10 Cara Jitu Menolak Orang Meminjam Motor

Untuk menolak orang yang ingin meminjam motor kepada kita terkadang tidak semudah seperti yang dibayangkan, biasanya ada saja alasan yang digunakan oleh si peminjam untuk membuat mulut kita sulit untuk mengatakan ‘tidak’. Namun saat ini kamu tidak perlu lagi harus merasa khawatir karena kini kami telah memiliki solusi jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa cara paling ampuh yang dapat dimanfaatkan untuk menolak orang yang ingin meminjam motor dari kita.

Pinjam Motor

1. Mengatakan: Sorry, aku baru mau pergi

katakan kepada peminjam kalau kamu baru mau pergi dengan motormu. Jika dia terlihat tidak percaya atau justru malah ngeyel menggunakan alasan klasik cuma mau pinjam sebentar, maka lakukanlah langkah selanjutnya yaitu ambil jaket kemudian bawa kabur motor kamu ke warung kopi atau kemanapun yang penting dapat terhindar dari orang tersebut.

2. Mengucapkan: Emang kamu mau kemana, aku anterin aja

Menawarkan diri mengantar sampai tujuan merupakan cara paling halus dalam menolak orang yang ingin meminjam motor. Dengan cara seperti ini motor kamu juga akan aman, dalam artian aman dari kerusakan akibat cara berkendara orang lain yang tidak benar maupun aman dari kehilangan kendaraan karena bisa jadi orang yang meminjam diam-diam menduplikasi kunci motornya.

3. Katakan padanya: Mesin lagi trouble

Ketika si peminjam datang, segera beranjak dan berpura-puralah mengambil obeng serta peralatan service kendaraan lainnya. Buatlah situasi seolah-olah kamu sedang sibuk memperbaiki motormu. Kalau kamu tidak mengerti mesin maka gunakan cara lain yaitu dengan mengatakan kepada orang tersebut jika motor sedang ada masalah dan akan dibawa ke bengkel. Jadi, tentu saja siapapun tidak diijinkan untuk meminjamnya terlebih dahulu.

4. Bilang padanya: Bensin motor habis

Menggunakan alasan bensin habis merupakan cara jitu untuk membuat calon peminjam motor kamu mengurungkan niatnya, sebab orang yang memiliki kebiasaan meminjam motor orang lain biasanya mereka cenderung tipe orang-orang yang tidak mau keluar modal. Alasan tersebut akan membuat mereka berpikir bahwa motor kamu tidak akan bisa berjalan sebelum bahan bakarnya diisi terlebih dahulu oleh orang yang akan memakainya.

5. Katakan: Si ‘A’ tadi sudah mau pinjam duluan

Sekedar untuk menghambat niat orang lain yang ingin meminjam motor kita maka sedikit berbohong bukanlah hal yang buruk. Agar orang tersebut mengurungkan niatnya dalam meminjam motor maka kamu bisa mengatakan bahwa saat ini sudah ada seseorang yang lebih dulu ingin meminjam motor kamu. Misalnya dia adalah si A, si B, dll.

6. Bilang: Cicilan nunggak 3 bulan, hati-hati ketemu debt collector

Ceritakan padanya jika motor kamu sedang diincar oleh debt collector karena sudah tiga bulan lebih belum bayar angsuran. Takut-takuti dirinya dengan mengatakan apabila sampai motor benar-benar diambil gara-gara dipinjam olehnya, maka ia harus bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut.

7. Ucapkan padanya: Aku mau pergi tapi nunggu sms teman

Berikan sebuah penolakan dengan menggunakan alasan berupa suatu ketidakpastian agar ia tidak lagi berminat untuk meminjam motor kamu. Misalnya, katakan padanya jika kamu sedang bersiap-siap untuk pergi akan tetapi masih menunggu pesan singkat dari seseorang. Hal ini akan memaksa dirinya lebih memilih untuk membatalkan meminjam motor karena bingung menunggu keputusan yang tidak pasti.

8. Sindir: Cuma aku yang bayar cicilan tapi yang pakai kok banyak orang ya?

Kebiasaan meminjam motor yang dilakukan oleh seseorang terkadang dapat membuat perasaan serta suasana hati kita terusik. Jujur, motor kita bukanlah barang umum yang boleh dipakai oleh semua orang dengan sesuka hatinya. Agar orang yang berniat ingin meminjam motor kita merasa sungkan atau bahkan tidak enak hati maka sindirlah dirinya dengan mengatakan, “yang bayar cicilan cuma aku, tapi kok yang makai banyak orang yah?”. Setidaknya dengan kita mengucapkan kata-kata tersebut akhirnya ia tahu jika kita tidak suka dengan sikapnya yang gemar meminjam sepeda motor.

9. Gembosin ban sepeda motornya

Setelah motor selesai digunakan, langsung kamu gembosin bannya. Kalau ada orang datang meminjam motor maka katakan padanya jika ban motor kamu bocor. Tapi ingat, sebelum melakukan trik ini kamu harus memiliki pompa angin sendiri terlebih dahulu.

10. Menjauhi orang-orang yang mempunyai kebiasaan meminjam motor

Siapa bilang berteman itu tidak boleh pilih-pilih. Memilih siapa saja dan seperti apa orang yang akan menjadi teman kita merupakan suatu hal yang sangat penting. Memiliki teman dengan kebiasaan meminjam motor tidak pernah akan ada untungnya bagi kita. Jadi, jauhilah orang-orang seperti itu agar hidup kita menjadi damai sejahtera serta terhindar dari perasaan resah yang mengganggu.

Itulah beberapa cara jitu yang dapat dimanfaatkan untuk menghadapi orang yang akan meminjam motor kita. Manfaatkanlah semua cara diatas sebaik mungkin disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

loading...