10 Ciri Pria Sejati Yang Belum Banyak Diketahui Wanita

Siapa dan seperti apa sebenarnya pria sejati itu? Apakah keberadaan mereka benar-benar ada di muka bumi ini? Benarkah pria sejati itu hanyalah mitos, simbol atau dongeng yang datang dari sosok seorang pria yang sangat diidam-idamkan oleh kaum wanita berkat semua keistimewaan yang dimilikinya? Anda tidak akan pernah dapat menemukan jawaban dari semua pertanyaan diatas hingga akhirnya anda bertemu langsung dengan salah satu dari mereka.

Bahagia Bersama Pria Sejati

Pria sejati bisa saja lelaki biasa yang ada disekitar anda namun memiliki kepribadian luar biasa yang hanya bisa diketahui saat anda mengenalnya lebih dalam. Lalu, seperti apa sebenarnya ciri-ciri lelaki yang mana ia adalah seorang pria sejati? Simak baik-baik penjelasan tentang berbagai tanda pria sejati berikut ini:

1. Memperlakukan Pasangan Secara Hormat dan Sopan

Seorang pria sejati menganggap pasangannya sebagai seseorang yang sangat istimewa. Dengan segala upaya ia akan selalu menjaganya agar terhindar dari rasa sedih, kekecewaan maupun air mata. Ia juga senantiasa mencintai pasangannya dengan tulus dan akan memperlakukannya dengan sabar, halus, lembut serta santun dan sopan. Menurutnya, seorang wanita adalah sosok yang harus dihormati karena pria sejati menyadari bahwa dirinya terlahir dari rahim seorang wanita.

2. Mendahulukan Kepentingan Pasangan Daripada Dirinya Sendiri

Pria sejati akan merasa senang manakala dirinya bisa melihat pasangan wanitanya bahagia, begitu pula sebaliknya, ia akan sangat sedih tatkala mendapati pasangannya dirundung kesedihan. Apapun akan dilakukan oleh pria sejati agar dapat membuat wanita yang dicintainya kembali tersenyum. Pria sejati tidak egois dan lebih mementingkan pasangannya diatas kepentingannya sendiri. Ia juga tidak segan mengorbankan apa pun miliknya demi hal kecil ataupun besar untuk orang yang disayanginya. Baginya, cinta adalah anugerah yang harus diperjuangkan dengan segenap jiwa raga walaupun harus dibayar dengan pengorbanan sebesar apapun juga.

3. Berkarakter Setia dan Jauh Dari Tindakan Tercela

Hanya pria pecundang yang melakukan tindakan perselingkuhan karena bertindak selingkuh merupakan tanda seorang pria tidak mampu menguasai suatu bentuk godaan yang menghampirinya. Pria sejati mencintai sepenuh hati pasangannya serta tidak akan menyakitinya, merendahkannya, apalagi hingga membuatnya menderita karena pria sejati dilahirkan jauh dari perbuatan-perbuatan yang tercela.

4. Mencintai Pasangan Apa Adanya Baik Suka Maupun Duka

Tidak heran jika hampir setiap wanita mendambakan memiliki pasangan pria sejati di dalam hidupnya karena pria tersebut saat ini tidak mudah ditemui. Jika hanya sekedar pria tampan rupawan dan mapan mungkin tidak akan sulit bagi para wanita untuk menemukannya, tapi tentu saja kriteria tersebut tidak cukup untuk menjamin dapat memberi kebahagiaan seutuhnya kepada wanita. Pria sejati bukan soal penampilan namun karakter yang terbangun di dalam hatinya serta bagaimana cara dia memperlakukan wanita dengan baik dan penuh kasih sehingga wanita yang menjadi pasangannya merasakan kebahagiaan lahir dan batin.

Pria sejati adalah pria yang menganggap kekurangan pasangannya sebagai suatu kelebihan sehingga tidak ada alasan lagi bagi pria sejati untuk tidak mencintai pasangannya dikarenakan sebuah kekurangan. Pria sejati tidak mencintai pasangannya dengan kedua matanya melainkan dengan menggunakan hatinya sehingga ia tidak melihat adanya fisik yang berubah atau umur pasangan yang semakin bertambah tua. Itulah sebabnya pria sejati memiliki cinta yang tidak akan pernah berubah dari waktu ke waktu.

5. Seorang Pembicara Sekaligus Pendengar Yang Baik

Pembicara yang baik memiliki arti bahwa ia memegang teguh semua kata-kata yang pernah keluar dari mulutnya, ucapan serta perbuatan yang selaras dan tidak menyuarakan hal bohong dalam kondisi apapun. Sementara pendengar yang baik berarti bahwa dia dapat menghargai pendapat orang lain, memahami suara hati serta keinginan pasangannya dan dapat mendengarkan keluh kesah yang sedang dialami oleh orang yang disayanginya. Seorang pria sejati merupakan pendengar sekaligus pembicara yang baik karena pondasi suatu hubungan terletak pada bagaimana kedua pasangan dapat melakukan komunikasi sebaik-baiknya.

6. Memiliki Alur Kehidupan Semakin Baik

Tidak semua orang beruntung dengan memiliki kehidupan yang sempurna. Realitanya banyak orang yang masih berada dalam lingkaran kehidupan penuh perjuangan. Begitupun pula seorang pria sejati, ia bisa saja orang biasa yang berada dalam situasi tersebut. Namun ada satu hal yang membedakan antara pria sejati dengan beberapa pria lainnya, yaitu ia selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hasilnya, seorang wanita dapat melihat bagaimana sejarah hidup pria sejati yang terus berubah ke arah yang lebih baik.

7. Mampu Mengendalikan Ego Serta Amarahnya

Pria ditakdirkan terlahir memiliki ego yang kuat. Bukan tanpa alasan, hal ini merupakan salah satu dari seleksi alam yang mewajibkan setiap pria untuk mampu memimpin, terutama menjadi pemimpin bagi keluarganya sendiri. Akan tetapi, tidak semua pria dapat mengendalikan egonya tersebut dengan baik sehingga terkadang mereka bisa saja bertindak arogan menuruti amarahnya. Hanya pria sejati yang benar-benar mampu memegang egonya menggunakan kedua tangannya dan menutupinya dengan telapak tangannya sehingga tidak akan terlihat lagi. Itulah sebabnya seorang pria sejati adalah sosok idaman yang layak wanita impikan mengingat mereka hampir tidak memiliki sisi buruk sedikitpun.

8. Berusaha Membuat Pasangannya Bahagia dan Nyaman

Pria sejati dengan segenap kemampuannya selalu berusaha untuk membuat pasangannya merasa lebih tenang dan bahagia. Ia mampu meyakinkan pasangannya bahwa ia adalah pria yang dapat dipercaya tanpa menggunakan sepatah kata karena hal itu ia tunjukkan melalui bukti perbuatan. Pria sejati tidak melakukan coba-coba dalam menjalin hubungan karena baginya suatu hubungan merupakan hal yang harus dijalani secara serius dengan menggunakan komitmen yang matang agar pada akhirnya tujuan utama dari dirinya dan pasangannya dapat tercapai serta berakhir dengan kebahagiaan yang hakiki.

9. Mengerti dan Memahami Keinginan Pasangan

Setiap wanita mengharapkan dapat memiliki pasangan yang sangat mengerti dan memahami apa yang menjadi keinginannya. Terkadang keinginan wanita berada pada hal-hal yang terlihat sepele bagi pria namun bagi seorang wanita justru merupakan suatu hal yang begitu bermakna. Banyak pria yang tidak dapat memahami wanita dengan baik disebabkan oleh pola pikir antara pria dan wanita yang cenderung berbeda. Seorang pria sejati dapat mengerti apa yang wanita mau karena pria sejati selalu mencoba dan bisa berpikir mengikuti jalan pikiran wanita yang menjadi pasangannya. Hal itu merupakan salah satu tanda bahwa pria sejati tidak memiliki sikap egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

10. Mengorbankan Apapun Untuk Kebahagiaan Pasangan

Menemukan pria sejati saat ini memang tidak mudah, namun bukan berarti keberadaan mereka tidak ada. Jika sebagai kaum wanita anda bersedia lebih selektif dalam memilih pasangan pria, maka bukan hal yang tidak mungkin anda bisa mendapatkan pria sejati yang menjadi dambaan setiap wanita tersebut karena saat anda berhasil menemukan pria sejati dalam hidup anda, maka saat itu juga anda akan dapat mengucapkan selamat tinggal kepada kekecewaan, pengkhianatan dan hal-hal buruk lain tentang percintaan. Satu hal keistimewaan pria sejati yang tidak dimiliki oleh pria-pria lainnya, yaitu ia rela melakukan apa pun demi melihat pasangan yang dicintainya dapat selalu bahagia setiap waktu.

Itulah beberapa ciri pria sejati yang sebaiknya dapat diketahui oleh para wanita agar kelak tidak salah memilih pasangan hidup yang terbaik. Keluarga bahagia dimulai dari seperti apa pria yang ada didalamnya dan bagaimana ia bersikap terhadap keluarganya tersebut.