10 Tanda Pria Serius Mengajak Wanita Menikah Yang Harus Diketahui

Tidak semua pria tahu bahwa kita sebagai wanita selalu ingin diyakinkan mengenai keseriusannya dalam menjalin hubungan. Sebagian besar pria lebih memilih mencintai wanita dengan cara mereka sendiri sehingga sulit bagi kita untuk membedakan apakah pria yang kita cintai tersebut benar-benar serius atau tidak. Jalan pikiran pria memang sulit untuk ditebak. Jadi, jangan percaya begitu saja ajakan pria mengenai keinginannya untuk bersanding bersama di pelaminan. Lihat terlebih dahulu keseriusannya melalui tanda-tanda berikut ini:

Pria Serius Menjalin Hubungan

1. Ia melibatkan anda dalam rencana masa depannya

Pria dengan komitmen yang kuat selalu memiliki pemikiran jauh ke depan. Tipe pria seperti ini cenderung mempunyai pola pikir yang matang sehingga lebih dapat untuk diandalkan. Ketika nama anda selalu ada dalam setiap rencana besar di hidupnya, maka hal itu berarti pria tersebut benar-benar serius menjalin hubungan dengan anda.

2. Ia mengenalkan anda dengan keluarga besarnya

Bagi seorang pria, keluarganya merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupannya. Saat pria tidak lagi merasa ragu untuk mengenalkan kekasihnya kepada seluruh anggota keluarganya, hal itu berarti pria tersebut sudah yakin bahwa anda adalah wanita yang tepat untuknya dan benar-benar telah menjadi pilihan hatinya.

3. Ia lebih banyak menggunakan kata ‘kita’

Kebiasaan penggunaan kosakata ‘kita’ yang sengaja maupun tidak sengaja diucapkan secara refleksional merupakan suatu wujud bahwa dirinya ingin menjadikan anda sebagai bagian dari hidupnya. Saat ia mulai sering menyebut hal-hal yang berhubungan dengan kalian menggunakan istilah ‘kita’ maka beruntunglah anda karena itu artinya ia tidak sedang bermain-main menjalin hubungan bersama anda.

4. Ia berusaha memperbaiki kondisi finansialnya

Pria yang benar-benar mempunyai tujuan ingin membahagiakan wanita di masa depan maka ia akan berusaha keras membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Salah satu bentuk kerja keras yang dilakukannya adalah ia tidak akan pernah merasa lelah memperbaiki kondisi finansialnya. Jika tanda tersebut muncul pada pria anda, itu artinya ia diam-diam tengah mempersiapkan masa depan untuk anda.

5. Ia tidak ragu menceritakan persoalan pribadinya

Tak seperti wanita, mencurahkan isi hati kepada orang lain merupakan suatu hal yang jarang dilakukan oleh pria. Para pria cenderung lebih tertarik menyimpan sendiri setiap persoalan yang sedang dihadapinya. Akan tetapi, kebiasaan tersebut dapat berubah ketika pria merasa telah menemukan seseorang yang tepat untuk berbagi. Jika orang tersebut adalah anda, maka artinya anda telah mendapatkan kepercayaan penuh darinya.

6. Ia pernah melewati masa sulit bersama anda

Masa sulit dapat mempersatukan suatu hubungan namun masa sulit juga bisa menjadi penyebab berakhirnya sebuah hubungan. Berhasil melewati masa sulit bersama pasangan merupakan suatu pertanda bahwa kalian adalah pasangan yang memiliki keteguhan hati yang kuat dan dapat menjadi bukti bahwa kalian teruji sanggup menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

7. Ia membicarakan keinginannya memiliki anak

Pria yang hanya ingin bermain-main dalam menjalin hubungan sangat alergi membahas persoalan tentang keinginannya untuk memiliki anak. Baginya, topik tersebut masih terlalu jauh dari angan maupun pemikirannya. Hal itu akan berbanding terbalik dengan pria serius. Pria yang serius justru sangat bersemangat membicarakan persoalan anak dengan anda. Tidak menutup kemungkinan, ia bahkan diam-diam telah menyiapkan nama untuk calon buah hati kalian.

8. Ia mengatakan anda satu-satunya yang…

Jika anda kerap mendengar ucapan darinya yang mengatakan bahwa anda adalah “satu-satunya orang yang…” maka hal itu merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa bersyukur karena ia telah memiliki anda sebagai pasangannya yang paling spesial. Ini berarti ia menganggap anda tidak seperti wanita lainnya. Untuk itu, mulai saat ini anda tidak perlu lagi memendam perasaan ragu padanya

9. Ia menganggap anda bagian dari dirinya

Ketika ia merasa harus selalu mengajak anda ikut serta dalam berbagai kegiatan yang ia lakukan maka hal itu berarti ia telah menganggap diri anda sebagai bagian dari kehidupannya. Sementara itu, jika ia juga senantiasa berusaha membuat anda tersenyum bahkan untuk hal-hal yang kecil maka beruntunglah anda karena pria seperti itu merupakan lelaki idaman yang telah siap sehidup-semati menghabiskan sisa waktu bersama anda.

10. Ia telah mempersiapkan segala sesuatunya

Cara terakhir untuk menilai apakah pria serius atau tidak ketika mengajak anda menikah adalah dengan melihat apa yang telah dilakukannya untuk membuktikan janjinya tersebut. Jika ia hanya berbicara tetapi tidak ada bukti nyata maka siapapun bisa melakukannya. Namun, apabila ia terlihat telah berbuat sesuatu untuk memenuhi janjinya itu, misalnya sudah menyisihkan tabungan untuk biaya pernikahan atau hal-hal lain yang menunjukkan keseriusannya, maka pria anda tidak sedang bermain-main dengan apa yang telah diucapkannya.

Demikian beberapa tanda pria serius ingin mengajak anda menikah. Menemukan pria yang benar-benar mau berkomitmen merupakan hal yang tidak mudah. Untuk itu, jangan sampai waktu berharga anda terbuang sia-sia dengan menjalin hubungan bersama orang yang belum siap mengarungi bahtera rumah tangga.