12 Tanda Suami Selingkuh Hati & Fisik Dengan Wanita Lain

Tidak akan ada yang membantah kenyataan bahwa suami selingkuh memang sangatlah menyakitkan. Namun hal ini bukan berarti anda harus selalu mencurigai gerak-gerik suami tanpa alasan. Saat suami benar-benar telah memutuskan untuk berselingkuh maka biasanya akan selalu diiringi dengan beberapa perubahan yang terjadi pada dirinya. Berikut adalah beberapa tanda suami selingkuh yang harus anda ketahui:

1. Mengalami gejolak finansial

Selingkuh membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan cenderung lebih besar jika dilakukan oleh seseorang yang telah menikah. Biaya tersebut biasanya digunakan untuk acara kencan, menyewa penginapan, atau memberi hadiah sebagai tanda cinta. Apabila anda mendapati keuangan suami kian carut-marut dengan alasan yang tidak jelas, maka saatnya bagi anda untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya.

2. Mempunyai kebiasaan berbeda dalam menggunakan ponselnya

Perhatikan bagaimana suami menggunakan ponselnya belakangan ini:
~ Apakah akhir-akhir ini suami anda begitu protektif dengan telepon genggamnya?
~ Apakah ia tidak pernah lagi mau meletakkan ponselnya begitu saja selama berjam-jam?
~ Apakah suami kerap membawa ponselnya ke kamar mandi?
~ Apakah ia sering menerima panggilan telepon dengan cara sembunyi-sembunyi?
Jika salah satu dari empat pertanyaan diatas jawabannya adalah “Ya” maka sekarang anda boleh panik karena kemungkinan besar suami anda saat ini memang benar-benar telah berselingkuh.

3. Kehangatan yang semakin berkurang

Saat suami benar-benar mencintai istri seutuhnya maka sikapnya akan menunjukkan kehangatan dan penuh kasih. Mungkin anda sebagai istri pernah merasakan hal tersebut. Namun jika kehangatan itu tidak lagi anda temukan dari dirinya maka mungkin saja sesuatu telah terjadi dengannya. Salah satu penyebab hilangnya kehangatan dari sosok suami adalah karena kehadiran orang ketiga di rumah tangga anda. Meski berkurangnya kehangatan tidak selalu disebabkan oleh adanya wanita lain dihidupnya, akan tetapi tidak ada salahnya anda selalu mawas diri terhadap situasi terburuk yang mungkin saja terjadi.

4. Ia menuduh anda yang berselingkuh

Mengapa orang yang berselingkuh justru sering menuduh pasangannya melakukan selingkuh? Hal itu terjadi karena ia berpikir dirinya dapat dengan mudah menyembunyikan perselingkuhannya sehingga akhirnya ia pun menyimpulkan bahwa pasangannya juga melakukan hal serupa seperti yang ia lakukan.

5. Mendadak peduli terhadap penampilannya

Perilaku selingkuh yang dilakukan oleh seorang pria selalu diikuti dengan aktivitas berupa kebiasaan memperhatikan penampilan diri secara intens. Dengan kata lain, pria yang selingkuh akan menjadi lebih fashionable daripada sebelumnya. Ia mungkin akan memakai wewangian yang mencolok atau bahkan menjadi sangat tertarik untuk membeli baju-baju yang baru. Hal itu dilakukan olehnya dengan tujuan untuk membuat wanita lain merasa terkesan.

6. Lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman

Mengatakan ingin pergi keluar bersama teman merupakan cara termudah bagi suami untuk mengelabui istrinya. Jangan mudah percaya apabila suami mulai sering beralasan ingin pergi bersama teman karena bisa jadi ia sebenarnya pergi dengan wanita lain. Namun juga bukan berarti aman apabila anda mengetahui suami benar-benar pergi bersama temannya. Tidak menutup kemungkinan mereka telah bekerjasama satu sama lain dan saling menutupi rahasia dari istri temannya. Persahabatan antara pria terkadang memang sungguh menyebalkan jika para wanita dapat mengetahui yang sebenarnya.

7. Suasana hatinya kerap berubah-ubah

Masalah diluar bersama kekasih gelap terbawa pulang ke rumah akan membuat suami menjadi moody atau suasana hatinya berubah-ubah. Pada akhirnya hal itu akan membuat anda sebagai istri menjadi bingung. Ketika hubungannya bersama selingkuhan mendapatkan suatu masalah maka suami bisa menjadi semakin sering marah-marah. Begitupun sebaliknya, saat suasana hatinya bahagia maka suami menjadi sangat baik terhadap anda.

8. Memiliki “Teman Dekat” di tempat kerja

Seringnya menghabiskan waktu bersama dengan teman wanita di kantor kerap membuat seorang pria tergoda untuk berselingkuh. Tren kebiasaan selingkuh sesama rekan kerja menjadi gaya hidup memprihatinkan yang kian meningkat dari waktu ke waktu. Benih-benih cinta yang muncul diantara teman kerja seolah menjadi hal yang lumrah terjadi meski masing-masing telah memiliki pasangan. Waspadai apabila suami kerap menceritakan seorang wanita di kantor yang biasa ia panggil dengan sebutan teman dekat.

9. Lebih betah berada diluar rumah

Saat suami memiliki wanita idaman lain maka akan ada 1001 alasan yang ia gunakan untuk bisa keluar dari rumah. Tak lain dan tak bukan, tujuan utamanya adalah untuk bertemu dengan wanita simpanannya. Jangan abaikan intuisi anda karena kecurigaan seorang istri biasanya cenderung benar. Seorang suami yang memiliki selingkuhan akan menjadi lebih sering keluar rumah dan tak segan meninggalkan istrinya berada dalam kesendirian tanpa kasih sayang.

10. Ketika bepergian sulit dihubungi

Waspadai apabila suami mempunyai kebiasaan ponselnya sulit dihubungi ketika dirinya berada diluar rumah. Bukan berniat berburuk sangka, namun hal tersebut biasanya merupakan indikasi bahwa suami dengan sengaja tidak ingin diganggu oleh siapapun. Lalu, aktifitas seperti apakah yang dilakukannya hingga istrinya sendiri tidak diijinkan mengetahui?

Suami pada umumnya selalu ingin membuat istrinya merasa bahagia. Mereka akan melakukan apapun hanya untuk melihat istri tercintanya tersenyum. Namun, jika anda merasa sikap tersebut tidak lagi ada pada pada suami anda, maka mungkin saja ada sesuatu tidak benar sedang terjadi. Telusuri sejak kapan suami mengalami perubahan sikap, bisa jadi waktu tersebut adalah awal dari suami mulai meninggalkan kesetiaanya pada anda.

12. Anda kehilangan dirinya yang dulu

Ketika suami melakukan tindakan perselingkuhan maka secara emosional anda akan merasa dirinya menjadi semakin jauh sehingga sosoknya yang dulu kian menghilang. Sangat mungkin terjadi hal itu disebabkan karena sikap suami yang terus berubah seiring dengan semakin dalamnya hubungan mereka. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri atas perbuatan perselingkuhan yang dilakukan oleh suami karena suami yang baik seharusnya dapat selalu menerima kekurangan istrinya apapun bentuknya dan bukan justru memilih berselingkuh dengan wanita lain.

Demikian beberapa tanda suami selingkuh yang harus anda ketahui. Hampir semua suami yang berselingkuh pernah punya riwayat melakukan tindakan tersebut setidaknya satu kali ketika dirinya masih berpacaran.