4 Ciri-Ciri Pria Idaman Wanita Sholehah

Memiliki pendamping hidup yang sholeh atau sholehah tentu merupakan dambaan setiap insan. Baik wanita maupun pria tentu menginginkan seseorang yang baik untuk mendampinginya selama hidupnya. Setiap pria selalu mengusahakan hal yang terbaik dari dirinya untuk mendapatkan wanita sholehah yang ia idamkan seperti materi, ataupun soal ketampanan.

Jika anda mendambakan seorang wanita yang sholehah menjadi pendamping hidup anda, ada baiknya anda mengetahui kriteria atau ciri – ciri pria idaman wanita sholeha. Menyoal tentang harta, pekerjaan ataupun ketampanan merupakan hal yang umum diinginkan oleh setiap wanita. Namun, wanita sholehah umumnya tidak terlalu mempertimbangkan harta, pekerjaan maupun soal ketampan. Setidaknya ada 3 hal yang perlu anda ketahui untuk menjadi pria idaman bagi sholehah:

  1. Sholat lima waktu di masjid

Uhmm..kenapa ya?, okey, penjelasannya sederhana saja. Pertama, pria yang sholat lima waktu di masjid menunjukkan bahwa pria tersebut sholeh. Kedua, menurut wanita sholehah, pria yang sholat lima waktu di masjid terlihat memiliki wajah yang berseri-seri dan juga memiliki kesan yang meneduhkan. Di sisi lain, anda juga pastinya sangat suka dengan wanita yang rajin menjaga waktu shalatnya bukan? Sama halnya dengan pria, wanita sholehah menginginkan pria yang selalu menjaga shalat lima waktunya di mesjid.

  1. Menjaga Pandangan

Salah satu kriteria yang diidamkan wanita sholehah dari pria yaitu bisa menjaga pandangannya. Menurut wanita sholehah, pria yang senantiasa menjaga pandangannya sangat menentramkan hati dan keren, atau istilah lainnya macho. Menurut wanita sholehah, pria seperti ini adalah ciri dari pria yang setia karena pria seperti ini tidak akan mudah berpaling kepada wanita lain, sehingga mampu membuat hati wanita menjadi tentram dan tenang.

  1. Berani dan bertanggung Jawab

Berani dan bertanggung jawab masuk dalam kriteria selanjutnya yang diidamkan bagi wanita sholehah. Berani disini maksudnya adalah berani dalam menegakkan kebenaran. Berani dalam menegakkan kebenaran ini pun bukan hanya semata-mata dikarenakan pria tersebut sekedar memiliki keberanian tinggi atau ingin berlagak sok pahlawan, namun juga dilandasi dengan rasa tanggung jawab besar. Misalnya, jika terjadi kesalahan atau kekeliruan yang ada ditengah – tengah masyarakat, pria yang berani dan bertanggung jawab akan menyuarakan apa yang sebenarnya, sehingga kesalahan atau kekeliruan tersebut dapat diluruskan di tengah – tengah masyarakat. Pria seperti ini tampak memukau bagi wanita sholehah.

 

  1. Memiliki wawasan agama yang luas

Kriteria terakhir yang diidamkan setiap wanita sholehah yaitu pria yang memiliki wawasan agama yang luas. Mengapa wanita sholehah menginginkan pria yang memiliki wawasan agama yang luas? Karena setiap wanita sholehah beranggapan pria tersebut dapat membimbing dan mengajarinya lebih banyak tentang agama, serta pria yang memiliki wawasan yang lebih luas dalam agama akan lebih dihormati. Rasa hormat yang timbul dalam diri wanita sholehah terhadap pria dengan wawasan agama yang luas menjadikan pria seperti ini akan menjadi idaman wanita sholehah

Keempat kriteria diatas merupakan kriteria pria idaman wanita. Terdengar berat? Bagi pria yang mengharapkan pendamping hidup yang sholehah tentu akan memperjuangkan segala cara demi menjadi yang terbaik. Namun, keempat ciri diatas bukanlah suatu hal yang mutlak. Hal yang paling penting untuk anda ketahui apabila anda menginginkan diri anda menjadi pria yang diidamkan wanita sholehah adalah tetap menjadi diri anda sendiri dan tetap mengusahakan yang terbaik dengan ikhlas. Jika anda belum dapat menjadi diri anda sendiri dan menerima diri anda sendiri, lalu bagaimana seseorang akan menerima anda?