5 Cara Melepas Rindu Dengan Suami dalam Hubungan Jarak Jauh

Bagaimana cara melepas rindu dengan suami yang sedang bekerja nun jauh disana? Bagi seorang istri, tentunya hal ini cukup menguras emosi dan air mata. Terutama bagi pasangan yang belum lama menikah. Akan menjadi ujian yang berat jika harus berpisah dengan suami yang bertugas di kota, pulau atau bahkan negara lain.

Hubungan yang juga populer dengan sebutan long distance relationship memang bukan perkara mudah. Banyak kaum wanita yang belum benar-benar paham bagaimana cara menyikapinya, selain dengan mencari kesibukan lain. Namun, kerinduan tentu tidak bisa dielakkan secara terus-menerus. Apalagi jika Anda sedang sendirian. Di bawah ini adalah 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk melepas rindu kepada suami, ketika berada dalam situasi hubungan jarak jauh.

  1. Komunikasi Teratur

Salah satu cara sederhana yang dapat Anda lakukan ketika rasa rindu sedang melanda adalah menghubungi suami Anda. Sebagai istri, tentunya Anda sudah tahu kapan suami Anda sibuk dan tidak sibuk. Oleh sebab itu, sering-seringlah menelepon suami pada waktu senggangnya. Aktivitas ini meskipun tidak bisa menghilangkan rasa rindu namun bisa menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan kerinduan. Sebab dengan menelepon, Anda bisa bertukar kabar, berbagi informasi dan juga saling mengutarakan isi hati masing-masing.

  1. Bertukar Foto

Cara melepas rindu dengan suami ketika sedang berada dalam long distance relationship adalah dengan rajin bertukar pesan dalam bentuk visual atau foto. Hal ini akan memberikan penghiburan kepada masing-masing pihak karena bisa mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh pasangannya. Selain itu, mengirim foto-foto kocak atau selfie dengan mimik lucu pasti akan memberi rasa senang tersendiri. Karena dengan melakukan aktivitas bertukar foto konyol, Anda bisa merasa lebih intim dan dekat dengan pasangan meskipun sedang tidak bersama. Bukan hanya itu, dengan berkirim foto juga Anda bisa menghilangkan rasa saling curiga karena merasa tahu kegiatan yang dilakukan oleh pasangan.

  1. Mengirim Emoticon

Perkembangan teknologi digital saat ini memang telah mengantarkan manusia ke era yang serba praktis dan juga mudah. Hal ini juga turut mempengaruhi keharmonisan pasangan yang sedang berada di lingkaran hubungan jarak jauh. Dengan aplikasi chatting saat ini, Anda akan lebih mudah dalam mengekspresikan perasaan Anda. Salah satunya adalah dalam bentuk emoticon. Setiap aplikasi chat memiliki ciri khasnya sendiri, sehingga Anda bisa memilih menggunakan emoticon yang beragam. Atau bisa juga dengan mengirimkan sticker yang bisa menjadi media mengungkapkan perasaan rindu. Jika pasangan Anda kemudian akan membalas dengan emoticon serupa, maka setidaknya sedikit rasa rindu Anda bisa terobati. Karena meskipun cara ini sangat sederhana, namun wanita adalah makhluk yang bisa dibahagiakan dengan cara mudah.

 

  1. Video Call

Adanya fitur video call dalam aplikasi chat memberikan kemudahan kepada semua orang. Terutama bagi yang sedang dalam long distance relationship. Karena dengan fitur ini, dimanapun Anda selama memiliki gadget dan kuota internet maka bisa ngobrol secara langsung alias bertatap muka dengan pasangan. Tentunya hal ini sangat menggembirakan.

  1. Mendoakan Pasangan

Cara melepas rindu dengan suami yang terakhir adalah dengan mendoakan suami Anda. Tidak peduli seberapa banyak ungkapan cinta yang Anda berikan, berdoa adalah cara yang paling tulus dalam mencintai seseorang. Dengan berdoa maka pikiran akan menjadi tenang karena Anda yakin bahwa Tuhan juga turut menjaga hati suami Anda.