5 Cara Membahagiakan Istri yang Harus Diketahui Suami

Cara membahagiakan istri sudah seharusnya diketahui oleh pria. Bagi sebagian pria menikah, wanita merupakan makhluk yang amat unik. Pasalnya, suasa hatinya mudah berubah atau dalam bekennya moody. Banyak pria yang sudah berstatus sebagai suami namun masih sering kebingungan karena tidak tahu apa yang diinginkan istrinya.  Apalagi jika semakin diperhatikan, sang istri sering tersenyum sendiri tanpa alasan dan ketika ditanya malah ngamuk.

Mungkin ada juga pria yang berprasangka bahwa sang istri memiliki PIL atau pria idaman lain. Padahal bisa saja sang istri sedang PMS. Who knows? Jika Anda termasuk salah satu pria yang seringkali merasa bimbang karena tidak tahu bagaimana membuat istri menjadi lebih bahagia, maka beberapa tips di bawah ini layak untuk Anda coba.

  1. Menunjukan Cinta

Anda pasti sudah pernah mendengar lagu yang berisi kalimat seperti ini; “Hidup tanpa cinta bagaikan taman tak berbunga”. Hal tersebut memang benar adanya. Rumah tangga tanpa perasaan cinta memang akan terasa hampa. Sebab bagaimana mungkin dua orang yang tinggal di bawah satu atap bersikap dingin kepada satu sama lain? Oleh karena itu, meskipun terdengar sangat sepele, namun menunjukan rasa kasih sayang kepada istri adalah sangat penting.

  1. Quality Time

Jika selama ini sebagai suami Anda terlalu sibuk sendiri dengan aktivitas kerja Anda. Maka sekaranglah saatnya bagi Anda untuk segera menyadari hal tersebut. Bahwa wanita adalah makhluk yang sangat perasa. Mungkin ia terlihat baik-baik saja ketika Anda tidak memiliki waktu untuk sekedar mendengarkan keluh kesahnya, namun dalam hati pasti menyimpan rasa sedih dan tidak bahagia. Sebagai seorang suami, harusnya Anda tahu bahwa salah satu penyebab keretakan dalam rumah tangga adalah karena salah satu pihak merasa diabaikan.

  1. Menjaga Penampilan

Menjaga penampilan merupakan salah satu cara membahagiakan istri yang perlu diketahui oleh para suami. Sebagai seorang pria, Anda jangan hanya memperhatikan penampilan ketika akan berangkat ke kantor saja. Saat di rumah, Anda juga perlu menjaga penampilan supaya istri tidak merasa ilfeell melihat Anda.

  1. Memberikan Kejutan

Tidak perlu memberikan Kejutan yang serba wah, wanita tidak pernah melihat sebuah hadiah dari nilai atau harganya. Anda tidak perlu memberikan hadiah satu set diamond atau membeli sebuah villa khusus untuk istri Anda. Sebuket bunga atau sebatang cokelat saja sudah bisa membuat hati istri Anda berbunga-bunga. Sebab wanita memiliki kodrat sebagai makhluk yang senang dimanja dan diperhatikan. Memberikan sedikit kejutan tentu sudah akan membuatnya sangat bahagia.

  1. Memberikan Pujian

Kapan terakhir kali Anda memuji istri Anda? Pujian ini tidak melulu harus ditujukan terhadap penampilannya, namun juga hasil masakannya. Memberikan pujian sekecil apapun dapat memperbaiki suasana hati wanita. Apalagi jika hal itu diberikan oleh suami tercinta, tentu akan membuat wanita merasa lebih ddiharga dan dicintai. Oleh karena itu, sesibuk apapun Anda tetap jangan pernah lupa untuk memberikan sebuah pujian kepada istri supaya ia tahu bahwa Anda menghargai apapun yang dilakukannya.

  1. Mengajak Liburan

Salah satu cara membahagiakan istri juga bisa ditunjukkan dengan mengajak istri untuk liburan romantis. Setelah menikah, Anda berdua mungkin tidak memiliki banyak waktu luang untuk merencanakan aktivitas luar ruangan bersama. Oleh sebab itu, mengajak istri pergi liburan pasti akan membuatnya bahagia. Agar suasana lebih terasa berkesan, Anda bisa membawa istri pergi ke tempat yang sangat diidamkannya.