Inilah 6 Modal Dasar Menjadi Seorang Blogger

Inilah syarat penting jika seseorang telah bertekad bulat untuk menjadi seorang blogger dan menghabiskan lebih banyak waktu yang dimilikinya di depan layar monitor.

Seorang Blogger

Bekerja dalam tekanan dan tuntutan harus siap diterima dengan lapang dada, jika anda tidak siap dengan semua itu, lebih baik mundur dari sekarang karena nanti artinya anda tetap akan tumbang di tengah jalan. Lalu, apa dan bagaimana sebenarnya modal dasar yang perlu dimiliki seseorang untuk menjadi seorang blogger.

1. Semangat dan Tujuan

Sebelum meyakinkan diri anda untuk mengawali karir sebagai seorang blogger, pastikan bahwa anda memiliki tujuan jelas yang sudah terkunci, artinya jangan ubah tujuan itu dari awal hingga akhir. Dengan memiliki tujuan jelas maka akan timbul semangat kuat untuk meraihnya.

2. Pekerjaan Utama

Blog besar dengan traffik yang melimpah seperti sebuah tambang emas yang mana begitu mudahnya blog semacam ini dijadikan lahan untuk meraih penghasilan. Akan tetapi, untuk menjadi besar, sebuah blog harus dibangun dengan kerja keras. Pada fase kita membangun sebuah blog inilah kita jangan terlalu berharap banyak terlebih dahulu terutama dalam hal pendapatan. Karena pada saat membangun blog kita justru akan mengeluarkan banyak modal dan tenaga.

Untuk itu, kita harus memiliki pekerjaan utama sebagai penyokong secara materi, kecuali anda adalah seorang ibu rumah tangga dengan suami sebagai orang yang memberikan berbagai dukungan untuk kelancaran anda membangun sebuah blog baru.

3. Koneksi Internet

Profesi pekerjaan sebagai seorang blogger tidak dituntut memiliki sebuah kantor, namun wajib memiliki sambungan koneksi internet. Untuk mendapatkannya, banyak alternatif cara yang dapat dilakukan, misalnya melalui jaringan warnet bagi anda yang belum memiliki koneksi internet secara mandiri. Apa pun bentuknya, dimana pun letaknya, selama ada sarana disertai jaringan internet, seorang blogger tetap mampu melakukan pekerjaannya.

4. Mampu Menulis

Untuk menjadi seorang blogger anda tidak harus memiliki kemampuan menulis yang baik, akan tetapi lebih diutamakan dapat menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Namun jika anda dapat melakukan keduanya secara bersamaan, yaitu menulis sesuatu yang bermanfaat secara baik, tentu saja hal ini akan memberikan nilai tambah tersendiri untuk anda.

5. Bekerja Keras

Beberapa blogger terkadang tidak perlu bekerja keras untuk membesarkan blognya karena mereka melakukan trik-trik hitam untuk memanipulasi mesin pencari, namun sebaiknya anda tidak mengikuti mereka, karena lambat laun blogger semacam ini jika telah waktunya, mereka akan tumbang dengan sendirinya. Satu-satunya jalan agar profesi kita sebagai seorang blogger mampu bertahan untuk jangka panjang adalah dengan bekerja keras dan tidak melakukan hal-hal yang bersifat tidak benar.

6. Pantang Menyerah

Sikap pantang menyerah merupakan hal yang wajib ada dalam diri seorang blogger karena dalam perjalanannya menekuni pekerjaan ini, akan banyak sekali rintangan yang berhubungan dengan kemampuan anda menghadapi rasa putus asa dan ujian mental yang luar biasa. Seperti apa sajakah bentuk rintangan tersebut, setelah anda menjadi seorang blogger maka anda akan segera mengetahuinya.

Itulah tadi beberapa uraian tentang apa saja modal dasar yang dibutuhkan oleh seorang blogger. Jika kita menjadi seorang blogger dengan niat dan juga tujuan yang baik, maka kerja keras anda pasti akan terbayar dengan kesuksesan.

loading...