7 Cara Memanjakan Istri yang Sedang Hamil Supaya Terus Bahagia

Cara memanjakan istri yang sedang hamil sangat wajib untuk diketahui oleh kaum pria. Terutama bagi Anda yang istrinya sedang dalam masa hamil anak pertama. Hal ini sangat penting mengingat moment kehamilan adalah masa yang sangat rawan. Jika wanita hamil merasa stress sedikit saja, maka bisa memberikan dampak besar terhadap kehamilan istri Anda. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana caranya membuat istri Anda tetap merasa happy dalam melaluinya.

Moment hamil adalah saat paling membahagiakan, karena kehadiran pewaris keturunan merupakan sesuatu yang diharapkan oleh semua pasangan yang sudah berumah tangga. Namun, moment ini juga tidak selalu membawa kenyamanan bagi wanita. Terutama seiring dengan perkembangan janin akan memberikan efek tertentu seperti morning sickness ketika hamil muda. Yang mana wanita akan merasa pusing, mual dan muntah hanya karena mencium bau tertentu.

Selain itu, pada sebagian wanita masa hamil juga akan mengakibatkan rasa lelah, letih dan lesu yang amat sangat. Tentu akan sangat repot jika pria tidak tahu bagaimana cara mengatasi hal ini. Oleh karena itu, beberapa tips di bawah ini disediakan khusus untuk pria yang sedang bingung tidak tahu harus melakukan apa untuk membuat bahagia istri yang sedang hamil.

  1. Membantu Pekerjaan Rumah

Ketika istri Anda hamil, jadilah seorang suami yang siaga. Salah satunya adalah dengan berinisiatif untuk membantu pekerjaan rumah. Saat hamil, wanita pasti akan mengalami keterkejutan fisik Dan psikis yang membuatnya akan menjadi lebih labil. Selain itu, deraan rasa sakit seperti morning sickness juga bisa menyebabkan wanita mengalami hari yang buruk. Oleh karena itu, maka berilah bantuan kepada istri untuk meringankan pekerjaannya.

  1. Membuat Suasana Rumah Lebih Nyaman

Cara memanjakan istri yang sedang hamil bisa juga ditunjukkan dengan membuat suasana rumah lebih nyaman. Kenyamanan merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh wanita hamil. Hal ini untuk membuat istri merasa lebih tenang ketika ingin tertidur, berbaring atau sekedar bersantai di rumah.

  1. Memberikan Perhatian

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita hamil membutuhkan perhatian ekstra, terlebih dari sang suami. Perhatian ini bukan hanya diwujudkan dalam bentuk menyiapkan sarapan dan pergi berbelanja menggantikan istri saja, tapi juga memberikan motivasi positif supaya istri merasa lebih siap menghadapi hari persalinan.

  1. Memberi Pijatan

Pada masa kehamilan, wanita akan sering merasakan nyeri pada area sendi dan ototnya. Memberikan Pijatan yang ringan dan lembut akan sangat membantu istri meredakan rasa sakit tersebut.

  1. Menemani Check up

Jadwal pekerjaan Anda mungkin sangat padat, namun Anda harus meluangkan waktu untuk menemani istri yang sedang hamil melakukan check up rutinnya. Selain sebagai perwujudan perasaan cinta, hal ini juga bisa menjadi cara untuk mengetahui segala informasi mengenai kehamilan istri Anda.

  1. Memberi Kejutan

Wanita adalah makhluk yang suka diberi kejutan atau hadiah. Dan Anda bisa memberikan hadiah kecil kepada istri yang sedang hamil. Perasaan bahagia yang dirasakan oleh istri akan membuatnya menjadi lebih relaks dan juga meminimalisir kekhawatiran akan kehamilan.

  1. Mengajak Refreshing

Mengajak refreshing dapat menjadi cara memanjakan istri yang sedang hamil. Ketika sedang mengandung, wanita memiliki tekanan emosi yang sangat besar. Sebagai suami, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk turun tangan dengan membantu mengatasi hal tersebut. Membawa istri keluar rumah untuk sekedar piknik di taman bisa membantu meredakan stress yang mendera wanita hamil. Karena jika hanya berkutat dengan kegiatan dalam rumah saja, bisa membuat istri merasa lebih depresi akibat tidak bisa menghirup suasana bebas.