7 Rekomendasi Kado Pernikahan Untuk Teman Yang Berkesan

Pernah nggak, anda merasa bingung ketika harus memilih kado guna ke acara pernikahan teman, saudara atau tetangga kamu? Biasanya yang nggak inginkan repot bakal memilih memberi dana yang dimasukan ke dalam amplop biasa begitu saja, yang sebetulnya menjadi urusan utama yang diinginkan dari si pemilik hajatan. Tapi, tidak sedikit juga diantaranya yang menginginkan hadiah berupa benda yang seringkali dibutuhkan saat mengawali rumah tangga. Apalagi andai pasangan pengantin baru akan mengawali rumah tangganya di lokasi tinggal sendiri (pisah dari lokasi tinggal orang tua) yang seringkali membutuhkan perangkat rumah yang baru. Hadiah-hadiah yang umum laksana penanak nasi, kompor gas, lemari pendingin, cawan set, perlengkapan memasak, peralatan santap dan dagangan lainnya yang seandainya sering menjadi kado pengantin baru.

  1. Tiket Pesawat
    Kado menarik untuk pernikahan yang kesatu ialah tiket pesawat. Mungkin gagasan seperti ini dikenal juga untuk beberapa orang. Tapi, tiket pesawat masih digolongkan unik sebab bukan adalahkado yang paling umum laksana gelas atau kompor gas. Kalau anda merasa ‘keberatan’ dengan harga tiketnya, kamu dapat patungan dengan teman-teman anda untuk melakukan pembelian tiket tersebut. Lagipula, kini sudah tidak sedikit tiket promo tertentu yang ingin jauh lebih murah daripada harga tiket biasa. Pilihlah tujuan yang memang unik dan sekiranya pantas dijadikan lokasi untuk mereka bulan madu di sana. Tapi, sebelum mem-book tiket, anda harus membandingkan jadwal libur mereka terlebih dahulu, ya! Jangan hingga tiketnya hangus sebab mereka atau di antara dari mereka tidak menemukan cuti. Bagi akomodasi dan sebagainya, biarkan mereka sendiri yang mencarinya. Kecuali, bila kamu mau menyerahkan tiket pesawat menyeluruh dengan kamar hotel dan transport sekitar berada di lokasi tujuan, sih, boleh-boleh saja. Dengan menyerahkan tiket pesawat sebagai di antara kado pernikahan guna teman, saudara atau tetangga kamu, ini bakal membuatnya mereka tentunya sangat bahagia dan bakal menjadi di antara kenangan estetis dalam perjalanan hidup mereka berdua dalam berumah tangga.

2. Buku Nasehat Pernikahan
Buku nasehat pernikahan adalahkado menarik selanjutnya. Sudah ada tidak sedikit buku nasehat pernikahan yang terdapat di pasaran. Seperti kitab tentang saran-saran dalam pernikahan bila menghadapi masalah, bagaimana mengatur finansial dalam lokasi tinggal tangga, cara-cara membahagiakan suami, cara-cara membahagiakan istri, teknik menggauli istri cocok dengan syariat agama dan masih tidak sedikit yang lainnya. Dengan memberikan kitab tentang pernikahan, dapat dijadikan simbol bila kamu mendoakan pernikahan mereka, menunjukkan mereka menjadi family yang bahagia, tidak sedikit rezeki dan tidak jarang kali diberkati. Dan, tidak boleh lupa, kamu dapat menyebutkan sejumlah kata selamat dan doa guna mereka pada sampul halaman depan. Dibanding dengan menyebutkannya di kartu ucapan, coretanmu di kitab tersebut akan tidak jarang kali mereka kenang.

3. Bingkai Foto
Bingkai potret mereka dari perkenalan, mula pacaran, hingga pre-wedding merupakan gagasan yang bagus dan menarik untuk dijadikan hadiah. Apalagi andai kamu menjadi di antara saksi hidup sejarah kesatu kali mereka bertemu, berkenalan, pendekatan, pacaran, hingga akhirnya lamaran dan mengarah ke pelaminan, kamu dapat membuat arsip foto yang komplit mengenai kebersamaan mereka. Kalau anda nggak dapat jadi paparazzi dengan mengambil potret mereka diam-diam, kamu dapat mencari di koleksi foto-foto anda yang terdapat mereka didalamnya, atau kamu dapat mengambil sendiri foto-foto kebersamaan mereka yang seringkali disimpan di laptop, handphone, atau sosial media mereka. Oh, iya, usahakan diam-diam ya, agar jadi kejutan! Setelah foto-foto itu terkumpul banyak, anda susun cocok urutan tanggal kejadian dari mereka kesatu kali bertemu hingga pre-wedding. Kamu dapat menempelkannya semenarik barangkali pada figura. Kalau anda masih punya tidak sedikit koleksi potret mereka, kamu dapat membuatkan album potret mereka dengan ekstra sedikit kisah tentang peristiwa yang terjadi didalam potret tersebut. Pastinya mereka bakal bahagia dan barangkali akan tersenyum-senyum sendiri sambil menilik keusilan kamu. Dan, pastinya figura atau album potret tersebut bakal menjadi memori seumur hidup yang indah.

4. Video Dari Teman-teman
Kalau kamu lumayan kenal dengan teman-teman, sahabat, atau bahkan barisan para mantan pacar mereka, kamu dapat membuatkan video rekaman yang mengandung testimoni dari orang-orang tersebut. Video simpel ini dapat jadi penyembuhan rindu andai kelak mereka andai tidak dapat bertemu dengan teman-teman maupun kawan mereka sebab tempat bermukim yang jauh atau sebab kesibukan mereka sesudah berumah tangga. Tapi, guna segmen komentar dari mantan pacar, usahakan anda pastikan terlebih dahulu apakah pasangan pengantin ini tergolong yang selow atau yang super cemburuan. Karena, andai ternyata pasangan itu atau salah satunya terdapat yang cemburuan, video dari anda malah dapat memperburuk suasana. Kamu nggak butuh sengaja beli kamera video yang baru untuk menciptakan kado ini, kamu lumayan menggunakan kamera pada smartphone anda saja atau kamera yang sudah anda punya. Dan, tidak boleh lupa, guna menambahkan testimoni anda sendiri di unsur terakhir video. Karena kadang sebab terlalu konsentrasi pada testimoni orang-orang, si pembuat videonya jadi tak sempat untuk menyerahkan pesan dan kesan. Kan, sayang banget, bila sampai terlewat! 5. Sketsa Gambar Kado menarik untuk pernikahan yang menarik yang ke-5 ialah sketsa. Kalau anda nggak punya potret mereka dan nggak punya lumayan waktu untuk menciptakan video, kamu dapat mencoba menciptakan sketsa gambar mereka berdua. Kalau anda nggak dapat menggambar, anda tidak butuh panik sebab sudah tidak sedikit jasa penciptaan sketsa yang harganya lumayan terjangkau. Lalu, tidak boleh lupa berikan frame yang unik juga, ya. Kamu dapat menggunakan potret mereka yang anda temukan lewat media sosial mereka. Berikan tema latar yang cocok dengan cerita didalam hidup mereka. Mungkin dapat pada saat mula pertemuan, jadian, lamaran maupun pre-wedding. Jangan tak sempat tanda tangan dan nama anda diujung sketsa, ya, agar mereka tidak jarang kali mengingat anda setiap kali menyaksikan sketsa tersebut. Sketsa ini tentunya akan dipajang selamanya ditempat bermukim mereka nantinya.

5. Voucher Menginap di Hotel
Buat anda yang mungkin memahami seberapa sibuknya mereka, yang barangkali saja tidak dapat honeymoon jauh-jauh. Kamu bisa, lho, menyerahkan kado berupa voucher menginap di hotel yang dekat dengan tempat tempat mereka tinggal. Berikan voucher guna kamar yang romantis guna mereka. Biasanya masing-masing hotel meluangkan paket honeymoon, nah, tersebut jauh lebih baik daripada kamar biasa. Pastinya mereka bakal senang sebab ada yang menyimak mereka dengan menyerahkan voucher menginap di hotel. Karena seringkali mereka bakal terfokus pada acara persiapan pernikahannya, dan mengesampingkan dahulu acara bulan madu sebab kesibukan mereka tersebut. Mereka dapat menikmati relaksasi sebentar selama sejumlah hari di hotel.

6. Voucher Belanja
Setelah acara pernikahan berlalu sejumlah hari, pasangan pengantin baru seringkali akan membeli keperluan hidup mereka. Kamu dapat juga ikut andil di dalam hal belanja-belanja ini. Yup, Kamu dapat memberikan voucher melakukan pembelian barang untuk mereka. Mereka tentu senang sebab dapat meminimalisir beban mereka yang telah mengeluarkan tidak sedikit dana untuk menggelar acara pernikahan mereka. Nominal vouchernya dicocokkan dengan budget kamu, ya. Sekarang telah banyak, kok, minimarket yang meluangkan voucher melakukan pembelian barang di minimarket tersebut. Jadi, anda tidak perlu menyerahkan voucher di supermarket yang mewajibkan teman anda pergi jauh dari lokasi tinggal untuk menggunakannya.

7. Makan Malam Romantis
Kalau anda tahu mereka suka keliling kota guna berkuliner, kamu dapat memberikan sensasi beda dengan menyerahkan reservasi santap malam romantis di restoran mewah yang barangkali belum sempat mereka kunjungi. Tapi, sebelumnya, anda harus menyaksikan sendiri menu apa saja yang dihidangkan. Jangan sampai di antara menu didalamnya ialah makanan yang akan menciptakan pasangan pengantin ini menjadi alergi atau makanannya tidak cocok selera mereka.

Tinggalkan Balasan