Arti Mimpi Bertemu Hantu Menurut Primbon & Ahli Tafsir

Mimpi merupakan bunga tidur yang memiliki makna beraneka ragam. Orang-orang pada zaman dahulu menyakini jika mimpi bukanlah sebuah khayalan bawah sadar semata melainkan suatu isyarat yang dapat diungkap maknanya dengan cara-cara tertentu. Misalnya ketika kita mendapati suatu mimpi yang tidak biasa seperti mimpi bertemu dengan hantu, maka makna dari mimpi tersebut akan memiliki beberapa tafsiran. Menurut buku primbon yang kami miliki, mimpi bertemu hantu mempunyai arti sebagai berikut:

Mimpi Hantu

1. Mimpi Bertemu Hantu Diluar Rumah

Sosok yang hadir di dalam mimpi kita bisa berwujud apa pun, tak ubahnya jika mereka adalah penampakan hantu yang menakutkan. Misalnya hantu perempuan, pocong, kuntilanak, atau hantu yang berwujud anak kecil. Selama mimpi penampakkan mereka hadir diluar rumah, maka inilah tafsirannya. Saatnya anda mengevaluasi diri serta memperbaiki hal-hal yang kurang baik pada diri anda karena mimpi bertemu dengan hantu diluar rumah menandakan ada orang lain yang sudah siap mengambil alih posisi anda, jadi waspadalah. Jaga hubungan baik dengan pasangan agar ia tidak tergoda dengan pihak ketiga atau rajinlah dalam bekerja agar tidak ada kesempatan bagi pihak lain untuk mencari muka terhadap atasan anda yang akhirnya berpotensi mengancam karir anda.

2. Mimpi Bertemu Hantu Di Dalam Rumah

Tidak seseram mimpi anda semalam, tafsir dari mimpi tersebut ternyata sebaliknya, hal itu adalah suatu pertanda bagus. Hasil kerja keras anda selama ini akan berbuah manis, sebagai contoh, jika anda sedang mengincar cinta seseorang, maka dalam waktu dekat ini si dia mungkin akan menerima anda. Contoh lain, jika anda adalah seorang pekerja, tidak menutup kemungkinan jabatan anda akan naik karena atasan anda puas dengan kerja cerdas yang anda lakukan. Makna positif dari mimpi ini bersifat umum, yang berarti bisa jadi kebaikan tersebut akan terjadi pada semua hal, baik itu asmara, karir, atau pendidikan.

3. Mimpi Bertemu Orang Sudah Meninggal

Saat seseorang tidur dan kemudian ia bermimpi bertemu dengan orang yang sebenarnya sudah meninggal, maka hal ini biasanya adalah sebuah isyarat yang baik. Seseorang yang bermimpi demikian akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh materi. Rezeki yang tidak disangka bisa jadi tiba-tiba akan datang menghampiri tanpa anda duga asal dan usulnya.

4. Mimpi Dikejar Hantu

Di dalam hidup, hampir setiap orang pasti pernah mengalami mimpi yang satu ini. Mimpi dikejar hantu kerap membuat orang tak sengaja terbangun di tengah malam karena perasaan takut. Mimpi ini terkadang seolah terasa nyata dan rasa takut pun biasanya masih melekat meskipun kita telah terbangun dari tidur. Lalu apa arti dibalik firasat mimpi ini? Menurut penafsiran, mimpi dikejar hantu menandakan bahwa kita akan membuat kesalahan besar ataupun kecil di kemudian hari, entah itu salah langkah atau pula salah dalam memutuskan sesuatu.

5. Mimpi Berkelahi Dengan Hantu

Anda tampaknya salah satu dari segelintir orang yang memiliki nyali diatas rata-rata. Meski hanya terjadi di dalam mimpi, namun aksi anda dalam berkelahi melawan hantu tersebut benar-benar membutuhkan keberanian yang nyata. Lalu, apa makna tersembunyi dari mimpi itu? Mimpi berkelahi dengan hantu menandakan bahwa anda mulai saat ini harus dapat menjalin hubungan yang baik dengan setiap orang karena dalam waktu dekat ini kebaikan besar akan datang menghampiri. Perlu diketahui apabila hal tersebut terjadi karena ada peran-peran dari orang lain yang menyukai sikap keramahtamahan anda.

6. Mimpi Berbicara Dengan Hantu

Mimpi yang hadir di dalam tidur kita bisa bersumber dari 3 hal yaitu pikiran kita sendiri, pengaruh makhluk halus, serta pesan dari Yang Maha Kuasa. Secara garis besar, mimpi berbicara dengan hantu mempunyai arti jika tidak lama lagi anda akan mendapatkan sebuah kerugian. Kerugian tersebut dapat berwujud dalam berbagai hal atau tidak selalu terpaut dengan materi. Oleh karena itu, mencoba untuk tetap mawas diri adalah kunci utama agar kerugian yang akan anda terima menjadi tidak terlalu besar.

7. Mimpi Menangkap Hantu

Mimpi ini erat kaitannya dengan persoalan asmara. Beberapa waktu kedepan anda akan menemui ujian yang cukup besar. Kekompakan antara anda dengan pasangan sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Umumnya masalah yang akan muncul adalah adanya pihak-pihak tertentu yang iri terhadap hubungan anda kemudian ia berusaha menebar fitnah dengan tujuan untuk menghancurkan cinta kasih anda yang telah terjalin baik dengannya.

Itulah penjelasan mengenai arti mimpi bertemu dengan hantu. Mimpi terkadang benar -benar dapat memberikan isyarat tertentu kepada seseorang, namun tak jarang, sebuah mimpi ternyata hanyalah bunga tidur semata. Apa pun mimpi anda, sikapilah semua dengan bijaksana.