Arti Mimpi Menikah Menurut Ahli Tafsir & Primbon

Arti Mimpi Menikah Sesuai Ahli Tafsir

Mimpi menikah merupakan suatu isyarat adanya hal buruk yang akan menimpa anda dalam waktu dekat ini. Peristiwa buruk tersebut dapat terdiri dari berbagai hal, misalnya pertanda bahwa anda akan tertimpa musibah, kehilangan sesuatu, menderita sakit atau yang lainnya. Jangan menganggap semua hal tersebut sebagai bencana, namun anggaplah sebagai ujian untuk anda.

Mimpi Menikah

Kabar baiknya, anda dapat menghindari tanda kesialan tersebut dengan cara bersikap mawas diri terhadap situasi atau keadaan disekitar anda. Mimpi menikah sebenarnya termasuk dalam daftar mimpi yang jarang terjadi pada seseorang. Lalu, apa yang harus dilakukan saat mendapati mimpi ini? Keadaan buruk yang dapat menimpa anda karena isyarat dari mimpi langka ini bisa dihindari dengan beberapa cara sebagai berikut.

Pertama, jadilah pribadi yang tangguh. Awali dengan menyiapkan diri menjadi pribadi tangguh dengan cara mempertahankan nilai rasa kepercayaan diri agar tetap ada di dalam genggaman. Hidup anda sepenuhnya milik anda dan bukanlah bagian dari alur sandiwara yang disutradari oleh siapa pun. Jangan takut terhadap mimpi buruk karena hanya anda sendirilah yang berhak mengatur hidup anda. Lawan dan buatlah mimpi buruk takut mendekati anda.

Kedua, peka terhadap keadaan lingkungan. Hal buruk bisa berasal dari diri sendiri ataupun dari orang lain, maka dari itu penting bagi anda untuk selalu berusaha menjaga sikap diri agar tetap berada dalam kepribadian yang baik. Disisi lain anda juga harus memperhatikan bagaimana selama ini orang-orang disekitar anda bersikap terhadap diri anda. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana lingkungan menyikapi anda belakangan ini sehingga pada akhirnya anda mampu lebih siap ketika ada hal-hal tak terduga dalam bentuk apa pun datang kepada anda.

Ketiga, berdoa kepada Tuhan YME. Tidak ada kekuatan apa pun yang lebih besar daripada Kekuatan Tuhan dan tidak ada kehendak yang bisa terabaikan kecuali atas Kuasa Tuhan. Lalu kepada siapa lagi kita layak meminta pertolongan saat mendapatkan suatu masalah? Tentu saja kepada Tuhan Sang Pemilik Alam Semesta. Berdoalah kepada Tuhan jika anda ingin mendapatkan keselamatan di dunia maupun akhirat.

Jika anda lebih senang melihat sesuatu dari sisi positif maka sebenarnya anda akan mendapatkan pesan tersirat yang baik dari mimpi ini. Secara tidak langsung, mimpi menikah memberi perintah agar anda berubah menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Demikian penjelasan mengenai arti mimpi menikah sesuai filsafat dari para ahli tafsir. Namun, jika anda ingin mengetahui makna dari mimpi menikah melalui pandangan yang berbeda, misalnya menurut primbon, maka berikut telah kami sertakan beberapa ulasan lain tentang arti mimpi menikah yang telah kami rangkum secara lengkap.

Arti Mimpi Menikah Sesuai Primbon

Menurut primbon, mimpi menikah terbagi menjadi beberapa jenis. Untuk mengetahuinya, simak beberapa penjelasan arti mimpi menikah berikut ini.

1. Menikah Lagi Padahal Sudah Punya Pasangan

Sebuah peringatan bahwa anda sebaiknya mulai mengurangi ego yang terlampau besar. Jagalah hubungan baik terhadap orang lain karena tidak ada manusia yang dapat hidup sendirian. Semua orang disekitar anda lebih menyukai orang yang berhati lembut daripada orang yang berhati keras. Seseorang yang memiliki ego tinggi dan berhati kasar mungkin tetap bisa memiliki teman, tapi tidak akan pernah bisa mempunyai sahabat.

2. Menikah Dengan Pacar

Sesuatu yang buruk mungkin akan terjadi pada hubungan anda bersama pasangan. Kebalikan dari mimpi tersebut tidak menutup kemungkinan dapat menimpa anda dan juga si dia dalam waktu dekat ini. Mimpi menikah dengan pacar mengisyaratkan akan adanya perpisahan atau kepedihan yang mendalam dalam beberapa waktu ke depan.

3. Menikah Dengan Teman

Ada seseorang yang diam-diam menaruh hati kepada anda. Orang itu bisa jadi siapa saja dan sama sekali tidak terpaku pada seseorang yang ada dalam mimpi anda tersebut. Satu hal yang pasti, ia adalah sosok yang ada di dalam lingkaran hidup anda sendiri dan bukanlah orang lain yang tidak pernah anda kenal sebelumnya. Jadi, siapakah orang itu? Sebaiknya anda segera menelusurinya guna memastikan siapa sebenarnya penggemar rahasia anda tersebut.

4. Menikah Dengan Mantan Pacar / Suami / Istri

Kerugian besar akan menimpa anda. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua kerugian harus berbentuk materi. Untuk menyelamatkan diri dari situasi seperti ini maka anda harus mampu mempersiapkan diri menghadapinya. Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada orang lain apabila hal itu memang diperlukan.

5. Menikah Dengan Istri / Suami Sendiri

Derajat pasangan anda akan meningkat luar biasa. Akan tetapi anda disarankan untuk tidak berlaku congkak karena keberhasilan pasangan terwujud berkat bantuan dari orang lain juga seperti rekan, sahabat atau keluarga. Tidak ada salahnya apabila anda berniat sedikit memberi hadiah kepada mereka yang ikut andil dalam terwujudnya kesuksesan pasangan anda.

6. Menikah Tapi Gagal

Waspadalah karena peristiwa memalukan akan menimpa anda. Perbaiki tingkah laku apabila anda berharap dapat terhindar dari peristiwa tersebut. Jika tidak berhasil menghindari, peristiwa memalukan itu akan memberikan tekanan hidup dalam waktu yang relatif lama.

7. Menikah Dengan Orang Tidak Dikenal

Selamat, anda akan mendapatkan tambatan hati yang baru. Tentu saja hal ini hanya berlaku untuk anda yang masih sendiri atau belum mempunyai pasangan. Bagi yang sudah berpasangan, mimpi ini memiliki isyarat bahwa anda akan mendapatkan ujian yang menimpa bahtera cinta antara anda dengannya. Hal yang paling umum terjadi adalah akan adanya pihak ketiga yang berusaha menganggu kebahagiaan kehidupan anda bersama pasangan.

8. Menikah Dengan Istri / Suami Orang

Ada sebuah peristiwa yang mengakibatkan suatu perbuatan anda di masa lalu akhirnya membuat pikiran menjadi resah. Perasaan tidak menentu tersebut dapat berupa rasa bersalah atau menyesal karena sesuatu dari hasil tindakan itu ternyata menyakiti hati orang lain secara berkepanjangan. Merupakan suatu tindakan yang mulia apabila kemudian anda mau meminta maaf kepada orang tersebut secara tulus.

9. Menikah Dengan Orang Yang Disukai

Mimpi ini erat kaitannya dengan persoalan asmara khususnya bagi anda yang saat ini telah memiliki kekasih ataupun pasangan hidup. Perjalanan hubungan anda bersama pasangan akhirnya mencapai pada titik puncak kebosanan. Hal ini menimbulkan upaya atau niat salah satu dari kalian untuk membuat keputusan yang tegas yaitu mengakhiri hubungan.

10. Melihat Orang Menikah

Anda akan mendapatkan pengalaman krisis finansial yang cukup parah. Kendati bukan yang terburuk di dalam hidup anda, krisis tersebut cukup mampu mengguncang keadaan batin anda. Setidaknya dengan mengetahui isyarat ramalan dari mimpi ini lebih dini, maka anda dapat menghadapinya dengan cara mempersiapkan diri untuk bertemu hal yang paling buruk sekalipun.