Inilah Cara Ampuh Melupakan Orang Yang Kita Cintai Dan Sayangi

Kita semua diciptakan dari sebuah cinta, yaitu cinta antara ayah dan ibu kita. Untuk itu, tidak heran jika hidup kita selalu tak pernah bisa lepas dari permasalahan cinta. Tak ubahnya dengan masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Ketika mencoba untuk melupakan orang yang disayangi, namun yang terjadi justru sebaliknya, kamu malah semakin tak bisa lepas dari kenangan-kenangan indah ketika masih bersamanya dulu. Hal itu terjadi karena ada kesalahan dalam cara kamu melupakan si dia. Berikut adalah cara paling benar dan ampuh untuk melupakan orang yang pernah kita cintai atau sayangi.

Melupakan Mantan

1. Sibukkan Diri Dengan Beraktivitas

Lakukanlah aktivitas kamu seperti biasanya, jangan beri kesempatan waktu luang ada di hari-hari kamu untuk sementara ini. Ingatlah bahwa waktu luang dapat membuka potensi bagi pikiran kamu untuk membayangkan atau mengenang masa-masa indah yang pernah kamu lakukan dahulu bersamanya. Jika kamu pelajar atau mahasiswa, maka belajarlah dengan rutin. Selain dapat melupakan si dia, aktivitas tersebut juga sangat positif untuk meningkatkan prestasi akademik. Jika kamu pekerja, bekerjalah sesuai profesimu dengan baik. Melakukan aktivitas yang sudah biasanya dikerjakan setiap hari pada dasarnya merupakan cara ampuh untuk membuat kamu tidak lagi mengingat orang yang dulu pernah kamu sayang tersebut.

2. Jangan Berusaha Melupakannya

Semakin kamu terus mencoba untuk melupakannya, biasanya yang terjadi justru akan membuat kamu semakin tidak sanggup melakukannya. Berusaha melupakan itu sama artinya dengan kamu sedang memikirkannya. Biarkanlah semua berjalan sesuai dengan alur perputaran roda kehidupan karena membiarkan waktu berganti merupakan cara yang paling mudah untuk menghapus semua kenangan dan apa pun tentangnya yang selama ini selalu membelenggumu. Percayalah bahwa rasa cinta itu tidak selamanya, seiring perputaran waktu, perasaan tersebut akan dapat menghilang dengan sendirinya.

3. Cari Sifat Buruknya

Cinta itu buta sehingga membuat orang yang tenggelam di dalamnya tidak dapat melihat dengan matanya dan berpikir dengan otaknya karena hatinya telah tertutupi oleh perasaan tersebut. Karena cinta pula lah orang tidak lagi dapat membedakan mana yang benar dan yang buruk. Namun saat ini, ketika cinta bukan lagi milikmu, seharusnya kamu dapat melihat semua sisi buruk yang ada pada dirinya. Carilah sisi buruk tersebut pada setiap inchi tubuh dan kepribadiannya, sehingga kamu menemukan alasan bahwa dia memang tidak pantas mendapatkan cinta darimu.

4. Curahkan Perasaan Ke Orang Lain

Hal terberat di dalam hidup kita adalah ketika memendam permasalahan sendirian. Carilah orang terdekat yang kamu percaya dan biarkan ia tahu seluruh isi hatimu. Setidaknya, dengan mengungkapkan semua isi hati kepada orang lain, maka beban sesak di dada akan sedikit berkurang. Dilain pihak, orang yang kamu ajak curhat, mungkin dapat memberikan solusi tambahan atas persoalan kamu yang hingga kini masih terbayang sosok sang mantan. Dengan bicara kepada orang yang paling dekat denganmu, maka hati resah dan gelisah yang kamu rasakan dapat dibagi bersamanya.

5. Jauhi Kesendirian

Kesendirian adalah musuh besar orang yang menderita patah hati dan siapa pun juga yang sedang berusaha untuk melupakan mantan kekasihnya. Disaat sendiri, bayangan orang yang kamu cintai pasti akan datang bagaikan hantu yang akan selalu menghantui orang yang ketakutan. Penderitaan akibat patah hati juga akan semakin mengiris lebih dalam manakala telah masuk waktu senja. Disaat sore hari menjelang malam, kamu sebaiknya berkumpul dengan keluarga atau sahabat yang lain agar perasaan yang ada di hatimu tidak semakin menjadi-jadi.

6. Jangan Mencoba Mengingatnya

Pikiran berperan penting dalam sukses atau tidaknya kamu melupakan mantan. Saat bersamanya dulu, kenangan indah itu pasti ada , namun yang perlu kamu tahu saat ini, dulu dan sekarang semua sudah berbeda. Jika kamu berusaha mengingat saat-saat bahagia bersamanya dulu, itu berarti saat ini kamu seperti sedang melukai hatimu sendiri. Jauhkan semua barang atau apa pun yang bisa membangkitkan kenangan kamu bersamanya, contoh: Hapus sisa sms darinya di ponsel kamu, remove nomor kontak teleponnya, jangan datangi tempat-tempat yang kamu singgahi bersamanya dan buang atau simpanlah hadiah yang ia berikan kepadamu di tempat yang tersembunyi.

7. Saatnya Cari Pengganti

Jangan bayangkan ia bersama orang lain, karena sedalam apa pun kamu meratapi nasib, itu tidak akan dapat merubah apa pun yang terjadi. Yakinlah bahwa diluar sana banyak sekali orang yang memiliki nasib sama seperti kamu saat ini. Waktunya move on, kembalilah jadi diri sendiri lagi seperti dulu sebelum kamu mengenal mantan. Hidup kamu bukan milik mantanmu, bukalah hati untuk orang lain dan biarkanlah salah satu dari mereka mengukir kisah cinta baru bersamamu.

Itulah beberapa hal tentang cara melupakan mantan yang telah kami rangkum agar kamu mendapatkan pencerahan atas permasalahan yang sedang dihadapi. Jangan khawatir, seiring berjalannya waktu, sebenarnya tanpa melakukan apa pun, kamu tetap bisa melupakan mantan kekasih yang pernah kamu sayang dan cintai tersebut.