Cara Masak Nasi Rawon Dilengkapi dengan Video Demo Masaknya

Mungkin saat ini anda sedang mencari resep atau cara masak nasi rawon, maka bacalah artikel ini sampai selesai plus tonton video nya di akhir artikel. Rawon ialah masakan khas jawa timur, yang memakai bahan utama daging sapi. Meskipun demikian, ada pun rawon blonceng atau gabungan daging sapi dan blonceng. kita juga dapat menambahkan jenis sayuran ini andai suka. Masakan ini memang sedap dengan kuahnya, terutama andai disajikan dalam suasana panas.

Salah satu yang saya sukai dari menu ini merupakan, semakin tidak jarang dipanaskan, maka bakal semakin enak, dan dapat bertahan sejumlah hari hingga benar-benar habis. Tak mesti ke warung untuk merasakan nasi rawon, karena teknik memasaknya mudah, Anda juga pasti dapat meskipun tidak kawakan memasak. Oh ya, bumbu jadi juga tidak sedikit tersedia di warung-warung atau toko. Ibu-ibu dapat menggunakan bumbu jadi ini kalau hendak lebih praktis; tapi seringkali kita masih butuh menambahkan bumbu tambahan supaya rasanya lebih sesuai dengan selera kita.

Resep Cara Memasak Rawon Yang Mudah Dan Enak Bahan: 1/2 kilo daging sapi, dipotong-potong berukuran kira-kira 3x4x1cm atau agak tipis cocok selera, yang urgen motongnya melawan serat supaya empuk. 3 sdm minyak sayur guna menumis 2 cm lengkuas, dimemarkan 1 batang sereh dimemarkan 200 cc air Bumbu Yang Dihaluskan: 7 buah kluwek, dipungut isinya 8 buah bawang merah 5 siung bawang putih 2 buah cabe merah 1 ruas jahe 1 ½ sdt ketumbar, di sangrai 1 sdt gula merah, di iris/sisir halus Bahan Pelengkap: Taoge pendek Daun bawang merah, dirajang(jika suka) Jeruk nipis, diris tipis(jika suka) Sambal Terasi kerupuk Telur asin Cara Membuat : Panaskan air guna merebus daging, pakai api kecil sampai daging nyaris lunak. Panaskan minyak, lantas tumis bumbu halus, lengkuas, sereh, dan daun jeruk sampai mengeluarkan wewangian harum.

Masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging, lantas lanjutkan pulang memasaknya sampai daging menjadi lunak. Tambahkan air panas andai diperlukan, masak sampai kuah rawon menjadi tersisa 1 ½ liter. Hidangkan rawon bareng bahan pelengkap, dalam suasana masih panas.

Biar lebih mudah prakteknya,silakan tonton video cara masak rawon dibawah ini:

Tinggalkan Balasan