Cara Melangsingkan Tubuh Paling Cepat & Efektif

Cantik itu relatif tapi ukuran tubuh tak bisa ditawar lagi. Tak ada cara lain untuk merubah bentuk tubuh selain dengan membuatnya menjadi lebih langsing. Fenomena tersebut faktanya banyak membuat para wanita merasa putus asa karena mereka tak bisa mengendalikan ukuran tubuhnya yang terus bertambah seiring dengan pertambahan usia.

Tubuh Langsing

Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, perlu anda ketahui bahwa musuh utama dari orang-orang yang memimpikan memiliki tubuh langsing hanyalah satu, yaitu lemak. Jadi, agar mimpi anda tercapai maka fokuskanlah pada satu hal, yaitu melakukan perlawanan maksimal terhadap lemak yang ada pada tubuh. Berikut adalah hal-hal yang dapat kita lakukan untuk memerangi lemak didalam tubuh agar kita bisa menjadi langsing dengan lebih cepat.

1. Rutin Minum Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan bernama polifenol yang berfungsi untuk mengatur tingkat penyerapan lemak yang dilakukan oleh tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi teh ini, metabolisme di dalam tubuh anda akan meningkat hingga 5% setiap hari. Selain itu, meminum teh tersebut juga bermanfaat untuk membakar kalori hingga 70 kalori dalam satu hari yang berarti kalori anda akan terbakar 3 kg lebih setiap tahun hanya dengan mengkonsumsi teh ini saja.

2. Lakukan Olahraga Melibatkan Oksigen

Tidak semua jenis olahraga efektif untuk membakar timbunan lemak yang bersarang dengan leluasa di tubuh kita, namun hanya olahraga-olahraga tertentu saja yang terbukti ampuh dalam melakukan hal tersebut. Olahraga yang melibatkan banyak oksigen seperti jogging, berlari, bersepeda, dll sangat aktif dan cepat dalam melelehkan timbunan lemak yang ada di semua bagian tubuh kita. Melakukan salah satu olahraga diatas selama 1 jam bermanfaat untuk membakar kalori antara 500-600 kalori. Jangan sampai anda melakukan olahraga yang salah karena justru hanya akan membuang tenaga anda saja dengan sia-sia sementara lemak tetap tidak berkurang.

Misalnya, anda memiliki lemak yang berlimpah di area perut sehingga perut anda tampak buncit, untuk mengatasi hal tersebut anda pun akhirnya melakukan sit up dengan tujuan ingin fokus menghilangkan lemak pada area perut. Nyatanya, olahraga sit up hanya akan membentuk otot pada daerah tersebut namun sama sekali tidak mengikis lemak. Hal serupa juga berlaku terhadap lemak-lemak yang berada di seluruh area tubuh kita. Kembali kami tekankan bahwa hanya olahraga yang membutuhkan banyak oksigenlah yang paling efektif dalam melenyapkan lemak membandel dalam tubuh. Tips ketika berolahraga, lakukan olahraga secara rutin dan teratur serta sesuai kemampuan agar anda tidak merasa olahraga merupakan suatu beban.

3. Menari Dengan Iringan Musik

Kalau boleh memilih, sebenarnya setiap orang ingin memiliki tubuh langsing tanpa harus berbuat apa pun apalagi melakukan olahraga. Banyak orang tidak tertarik berolahraga karena menganggap olahraga adalah sesuatu yang berat untuk dilakukan. Sementara perlu anda ketahui bahwa tidak ada cara yang lebih cepat dalam membakar lemak kecuali dengan menggerakkan tubuh. Jangan khawatir, ternyata ada jalan lain yang lebih menyenangkan dari pada berolahraga dalam melangsingkan tubuh, yaitu dengan menari enerjik. Sebagai dorongan motifasi semangat untuk bergerak, anda dapat menambahkan alunan musik bertempo sedang hingga cepat sehingga keringat dapat mengucur lebih deras. Dalam satu jam sesi menari enerjik, anda dapat membakar kalori 400-700 kalori, merupakan angka pembakaran kalori yang cukup besar untuk ukuran tindakan menyenangkan selain olahraga bukan?

4. Mengatur Pola Makan

Pola makan sembarangan dapat membuat bentuk tubuh anda semakin lebar diiringi berat badan yang berangsur naik. Untuk menghindari kegemukan karena terlalu banyak makan, beberapa orang memilih memangkas jadwal makan mereka, misalnya dengan makan hanya satu kali sehari, padahal hal ini juga tidak dibenarkan karena dengan mengkonsumsi makanan sekali dalam satu hari justru akan membuat metabolisme di dalam tubuh anda melambat, alhasil pembakaran kalori pun juga ikut melambat, belum lagi efek samping dari sisi kesehatan yaitu tubuh anda akan mudah sakit.

Jadi, seperti apa pola makan yang benar agar tubuh kita tetap sehat namun juga langsing? Yang harus anda lakukan adalah tetap menggunakan pola makan seperti biasanya yaitu sarapan pagi, makan siang, serta makan malam. Hanya saja, menu kali ini sedikit berbeda, konsumsilah makanan yang rendah lemak dan kalori, jangan lupa pula untuk menambahkan sayur atau buah-buahan dalam santap makan anda. Yang tak kalah penting, makanlah secukupnya dan tidak berlebihan, hindari ngemil terutama pada waktu malam hari.

5. Mengkonsumsi Air Putih Dingin

Anggapan yang menyatakan bahwa minumlah banyak air agar langsing itu merupakan hal yang kurang tepat, seharusnya, minumlah air putih secukupnya. Faktanya, kebutuhan akan asupan air putih setiap orang berbeda-beda. Orang gemuk lebih banyak membutuhkan air putih dari pada orang yang kurus. Cara mengkonsumsi air putih yang benar adalah 0,03 (liter) x berat badan (kg).

Misal, berat badan anda adalah 50 kg, perhitungan yang tepat dalam mengkonsumsi air putih adalah 0,03 (liter) × 50 (kg) = 1,5 liter. Jadi, banyaknya air putih yang baik dikonsumsi oleh orang dengan berat badan 50 kg adalah 1,5 liter perhari. Lalu apa hubungan minum air putih dingin dengan melangsingkan tubuh? Air putih terdiri dari nol kalori, baik itu dingin, hangat, maupun panas. Mengkonsumsi banyak air putih tidak akan membuat anda bertambah gemuk. Air putih bermanfaat untuk membantu metabolisme di dalam tubuh berjalan lancar serta membantu membuang sisa racun dan lemak yang berlebih melalui pembuangan air seni dan feses. Sementara air putih yang dingin memiliki manfaat lebih dibanding air putih biasa karena saat kita menelan air dingin, maka tubuh kita akan memanaskan air tersebut agar setara dengan suhu badan yaitu 30 derajat. Disinilah terjadi sebuah aktivitas pembakaran kalori yang dilakukan secara otomatis oleh tubuh kita.

6. Merubah Gaya Hidup

Salah satu faktor utama pemicu timbulnya lemak berlebih adalah gaya hidup yang kurang baik. Lemak dalam batas normal sebenarnya bagus karena lemak sendiri dimanfaatkan oleh tubuh untuk memmbantu menyimpan cadangan energi. Akan tetapi, kelebihan lemak selain membuat penampilan kita kurang menarik juga dapat membahayakan kesehatan. Umumnya, wanita lebih sering mendapatkan masalah kelebihan lemak daripada pria. Normalnya, lemak pada wanita berada pada kisaran 30% sementara pada pria adalah 25%, jika melebihi batas dari persentase tersebut maka pria atau wanita dianggap gemuk. Penumpukan lemak terjadi karena seseorang mengkonsumsi jumlah kalori lebih besar daripada yang dibakar atau diperlukan oleh tubuh.

Itulah sebabnya gaya hidup dianggap paling bertanggung jawab dalam hal ini. Asupan makanan tinggi kalori disertai kurangnya menggerakkan tubuh merupakan pemicu utamanya. Jika anda ingin memiliki tubuh langsing, maka mulai saat ini ubahlah gaya hidup anda dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori serta perbanyaklah bergerak agar pembakaran kalori lebih optimal.

Itulah beberapa cara efektif dalam melangsingkan badan sehingga anda akan mendapatkan tubuh ideal dalam waktu yang relatif cepat bila dibandingkan cara yang lainnya. Para pakar kecantikan tubuh juga merekomendasikan cara serupa dengan tulisan ini kepada klien mereka yang ingin mendapatkan tubuh langsing.