Cara Meluruskan Rambut Permanen & Cepat Secara Alami

Beberapa orang beranggapan bahwa rambut yang lurus akan terlihat lebih menarik daripada rambut keriting. Dengan segala cara banyak orang berusaha untuk membuat rambut keriting mereka menjadi lurus, mulai dari penggunaan bahan-bahan kimia yang justru akan merusak rambut dalam jangka panjang hingga peralatan ekstrim yang juga bisa membuat rambut semakin tidak sehat.

Rambut Lurus Permanen

Namun apa yang mereka dapatkan? Nothing, dalam beberapa waktu rambut pun akhirnya akan kembali seperti semula dan bahkan lebih buruk lagi. Pertanyaan pun akhirnya muncul dalam benak mereka yang telah merasa lelah melakukan berbagai cara untuk meluruskan rambut. Adakah cara untuk meluruskan rambut secara permanen? Jawabannya, sampai saat ini tidak ada satu pun obat yang dapat meluruskan rambut secara permanen kecuali anda mau terus-menerus menggunakan obat pelurus rambut yang mana efek samping kerusakan dalam jangka panjang siap menanti.

Lalu apa yang harus dilakukan agar rambut dapat lurus permanen? Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan metode pelurusan rambut yang alami secara rutin. Mengapa harus menggunakan bahan alami? Tujuannya adalah agar rambut dalam jangka panjang tidak rusak namun justru semakin bertambah sehat. Berikut telah terangkum penjelasan lengkapnya:

1. Minyak Olive Dan Telur

Perpaduan antara campuran minyak olive dan telur sudah dikenal lama oleh masyarakat Mediterania sebagai bahan alami terbaik untuk meluruskan rambut. Cara menggunakannya pun cukup sederhana, anda hanya perlu mengocok dua buah telur yang telah dicampur dengan satu sendok makan minyak olive hingga merata, selanjutnya, jadikan bahan tersebut sebagai masker untuk rambut selama 30 menit. setelah kering, bilas dan bersihkan menggunakan shampo biasa.

2. Jeruk Nipis Dan Santan

Perpaduan dua macam bumbu dapur ini sudah pasti tidak begitu asing terdengar di telinga sebagian besar wanita Indonesia. Namun kemungkinan besar belum banyak wanita yang tahu jika bumbu dapur berupa jeruk nipis dan santan kelapa ini bisa dijadikan sebagai bahan alternatif alami untuk meluruskan rambut. Penggunaannya, pilihlah kelapa yang baik kemudian parut dan peras untuk mengambil santannya, anda boleh menambahkan sedikit air. Campurkan jeruk nipis ke dalam larutan santan masukkan ke kulkas hingga berubah menjadi krim. Oleskan krim ke seluruh bagian rambut lalu bungkus menggunakan handuk hangat selama 1 jam. Terakhir, bilas sampai bersih.

3. Susu Bubuk

Susu tidak hanya memiliki sejuta manfaat baik bagi tubuh namun juga untuk rambut kita, hal ini dibuktikan dengan kemampuan susu yang bisa digunakan sebagai bahan untuk proses pelurusan rambut. Caranya, buatlah masker rambut dari campuran air dan susu bubuk dengan perbandingan 1:1. Gunakan masker tersebut ke seluruh bagian rambut dengan bantuan sisir agar lebih merata. Supaya protein meresap ke rambut dengan baik, pastikan anda telah mendiamkan masker tersebut melumuri rambut kurang lebih selama 15 menit sebelum membilasnya untuk mendapatkan hasil lurus maksimal.

4. Daun Seledri

Beberapa shampo merek ternama menggunakan bahan dasar seledri untuk produknya karena memang rempah yang satu ini terkenal memiliki efek besar bagi kesehatan rambut. Tak hanya itu, daun seledri juga dapat digunakan sebagai alternatif bahan alami untuk meluruskan rambut yang keriting. Buatlah pasta dari daun seledri, caranya, haluskan seledri hingga lembut lalu beri sedikit air hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pasta seledri tersebut ke seluruh bagian rambut kemudian bungkus dengan kain selama satu malam. Saat bangun tidur, bilas dengan bersih lalu sisirlah dengan perlahan-lahan maka kala itu juga rambut akan terlihat lebih lurus dari sebelumnya.

5. Pisang Dan Pepaya

Buah-buahan yang hebat selalu kaya akan manfaat, diantaranya adalah pisang dan pepaya. Selain nikmat untuk dikonsumsi secara langsung, kedua buah ini juga memiliki manfaat terpendam yang mungkin belum anda ketahui selama ini, yaitu untuk meluruskan dan juga menghitamkan rambut. Untuk menggunakan buah tersebut sebagai bahan perawatan rambut sangat mudah, yang harus anda lakukan adalah melumatkannya secara bersamaan kemudian menambahkan mereka dengan sedikit madu. Balurkan ke rambut dimulai dari akar hingga ujungnya kemudian diamkanlah selama 1 jam, setelah itu bersihkan dengan air.

Itulah beberapa cara meluruskan rambut yang akan memberikan efek permanen karena anda dapat melakukannya secara terus-menerus tanpa membuat rambut menjadi rusak. Artikel ini tidak bermaksud melarang anda melakukan perawatan pelurusan rambut melalui salon kecantikan karena produk mereka juga baik asalkan anda menyikapinya secara bijak dimana tidak membiasakan diri menggunakan produk kimia buatan untuk waktu yang lama.