Cara membasmi kutu kucing

Kucing kesayangan pasti saja akan diasuh dengan baik. Bahkan, Anda barangkali sudah melakukan pembelian sejumlah perangkat grooming kucing supaya bisa mencuci kucing favorit di lokasi tinggal tanpa butuh membawanya ke salon. Menjaga kebersihan fauna peliharaan memang dapat meminimalisir risiko terjangkit kutu. Sayangnya, tidak jarang kali ada bisa jadi kucing kesayangan anda terjangkit kutu meskipun kita telah menjaga kesucian tubuhnya. Kutu kucing bisa menular dari satu kucing ke kucing lainnya. Bisa saja si manis favorit Anda terjangkit kutu ketika sedang berinteraksi dengan kucing beda di luar rumah. kita tak butuh khawatir sebab Bacaterus akan menyerahkan 7 teknik membasmi kutu kucing yang cepat dan efektif. 7 Cara Membasmi Kutu Kucing :

1. Shampoo Anti Kutu Saat ini, Anda dapat membeli shampoo kucing dari sekian banyak merk yang memang diformulasikan untuk memberantas kutu pada kucing. Shampoo ini barangkali tidak langsung memberantas kucing, tetapi andai Anda memandikan kucing yang kutuan dengan shampoo itu secara teratur, maka kutu-kutu di tubuhnya bakal segera mati satu persatu. Cara memberantas kutu kucing memakai shampoo anti kutu ini lumayan ampuh. Di samping itu, shampoo pun aman untuk kulit kucing sebab memang telah diformulasikan cocok dengan tubuh dan kulit kucing. Bagi rekomendasi merk shampo kucing yang bagus, Anda dapat membacanya di tulisan ini.

2. Minyak Telon Bukankah minyak telon biasa diaplikasikan untuk bayi? Ya, minyak telon memang biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi. Namun, tahukah Anda andai minyak telon juga dapat membasmi kutu-kutu di tubuh kucing? Oleskan minyak telon secukupnya ke semua tubuh kucing. Jangan tak sempat untuk memakai anti-scratch atau anti-lick pada kucing supaya ia tidak menjilat tubuhnya yang telah diolesi minyak telon. Minyak telon dipastikan dapat memberantas kutu kucing di lokasi tinggal Anda dengan paling cepat dan efektif.

3. Air Cuka Percayalah bahwa kutu bakal segera mati atau meninggalkan tubuh kucing sesudah mencium wewangian cuka yang paling kuat. Oleh sebab itu, Bacaterus merekomendasikan air cuka untuk memberantas kutu kucing. Rebus saja 1 liter air dengan 5 sendok santap cuka makan. Setelah hangat, pindahkan larutan air cuka ini ke botol semprot. Semprotkan air cuka ke semua tubuh kucing, namun hati-hati tidak boleh sampai terpapar mata atau masuk ke telinga kucing. Bila butuh pakaikan anti-scratch di leher kucing supaya ia tidak menjilat tubuhnya yang sudah dipancar air cuka.

4. Jus Lidah Buaya Mau menciptakan spray anti-kutu alami guna kucing Anda? Siapkan dulu sejumlah potong lidah buaya sebab kita bakal memanfaatkan tumbuhan tersebut sebagai bahan utama penciptaan spray anti-kutu guna kucing. Gel atau daging lidah buaya disisihkan dari kulitnya. Kemudian, campurkan sejumlah potong cabe rawit (jangan terlampau banyak) yang telah dihaluskan. Masukkan seluruh bahan ke dalam botol semprot dan campurkan dengan tidak banyak air. Selanjutnya, semprotkan spray anti-kutu dari lidah buaya dan cabe rawit ini ke tubuh kucing, maka dipastikan kutu-kutu langsung K.O. Akan tetapi, tidak boleh lupa guna turut memakai anti-scratch di leher si manis favorit Anda.

5. Kutu kucing bisa beralih dengan cepat di kulit manusia. Jika Anda telah mulai resah dengan eksistensi kutu kucing di rumah, segera atasi masalah ini dengan teknik membasmi kutu kucing sembari memanfaatkan buah lemon sebagai bahan utamanya. Kandungan asam sitrat di dalam lemon bisa memabukkan untuk kutu. Satu buah lemon dicukur menjadi empat bagian, lalu seluruh potongan lemon itu direbus hingga mendidih dan biarkan sampai semalaman. Angkat potongan buah lemon di dalam air rebusan itu dan saring airnya ke dalam botol semprot. Selanjutnya, semprot air lemon ini ke tubuh kucing atau kulit insan yang terinfeksi kutu kucing tersebut.

6. Sisir Bulu Kucing Ukuran kutu kucing paling kecil dan susah untuk dapat dilihat dengan mata telanjang. Namun, andai Anda lebih jeli, Anda dapat menyisir bulu kucing supaya kutu-kutu yang bersembunyi di dalamnya jatuh keluar. Setelah itu, kumpulkan kutu di dalam suatu wadah dan basmi dengan teknik dibakar atau dipancar dengan insektisida. Pastikan kucing kita benar-benar bebas dari kutu sesudah disisir secara teratur. Jangan lupa guna turut memandikan kucing dengan shampoo anti-kutu supaya hewan peliharaan kita bebas dari ancaman kutu.

7. Garam Ketika Anda menyimpulkan untuk memberantas kutu kucing, itu dengan kata lain Anda pun harus memikirkan bagaimana teknik membasmi larva dan telur-telur kutu yang telah berkembang biang di tubuh kucing. Setelah sukses membasmi kutunya, sekarang Anda mesti mulai aktif memberantas telur-telurnya supaya tidak menetas dan menciptakan kutu baru berkeliaran. Garam ternyata dapat melumpuhkan kutu dan mematikan kutu kucing.

Tinggalkan Balasan