Inilah Cara Terbaik Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah

Selain ingin memiliki wajah yang senantiasa terlihat cantik, para wanita umumnya juga memimpikan mempunyai warna bibir yang merah merona meskipun tanpa menggunakan lipstik untuk menambah kesempurnaan kecantikan wajahnya.

Bibir Merah

Namun ternyata, tidak semua wanita seberuntung itu, banyak dari mereka mendapatkan kenyataan sebaliknya, yaitu dilahirkan dengan keadaan memiliki bibir yang berwarna gelap bahkan hitam. Tidak perlu putus asa, selalu ada jalan keluar untuk setiap permasalahan yang ada.

Dengan melakukan perawatan rutin terhadap bibir anda, maka keinginan untuk membuat bibir yang berwarna hitam menjadi merah bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi. Agar keinginan memiliki bibir berwarna merah dapat terwujud, maka anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang tidak begitu sulit kita temukan keberadaannya. Buah yang bisa dengan mudah kita jumpai di pasar tradisional dan supermarket ini memiliki kemampuan luar biasa dalam mengatasi persoalan bibir hitam. Kandungan minyak khusus yang melimpah dalam daging alpukat mampu membuat pigmen hitam di bibir berkurang. Cara menggunakannya pun terbilang sangat sederhana, anda hanya perlu melumatkannya, kemudian mengoleskan daging alpukat ke bibir disertai dengan pijatan lembut. Dengan melakukan terapi ini secara rutin, maka perlahan namun pasti, bibir gelap anda akan terlihat semakin terang.

2. Madu

Selain nikmat untuk dikonsumsi secara langsung, madu ternyata memiliki khasiat lain yang sangat banyak. Salah satu khasiat madu adalah untuk meremajakan sel-sel kulit pada bibir. Oleskan madu ke bibir anda setiap malam menjelang tidur secara teratur agar kulit pada bibir bagian luar lebih cepat berganti. Dengan cara kerja seperti ini, maka bibir yang semula berwarna gelap, lama-kelamaan akan berangsur memerah setelah pigmen hitam sedikit demi sedikit terkikis dan kemudian habis menghilang.

3. Jeruk Nipis

Bibir yang berwarna hitam bisa juga disebabkan oleh adanya sel kulit mati namun tidak terangkat. Atasi permasalahan ini dengan jeruk nipis karena buah tersebut dikenal sejak lama memiliki kemampuan mengangkat kotoran dan sel-sel rusak yang tidak bermanfaat pada bagian kulit luar tubuh kita. Usapkan irisan potongan jeruk nipis ke bibir secara merata, diamkan beberapa saat hingga menjadi kering, setelah itu bilas bersih menggunakan air hangat.

Itulah tadi tiga bahan alami yang sangat ampuh digunakan untuk membuat bibir menjadi merah. Pada saat dan setelah melakukan terapi, sebisa mungkin hindari pemicu yang bisa menyebabkan bibir kembali menjadi hitam, pemicu tersebut antara lain adalah merokok, paparan sinar matahari dan kebiasaan menjilat atau menggigit bibir.