Inilah Cara Mengetahui Perasaan Mantan Yang Masih Cinta

Putusnya hubungan kekasih bukan berarti cinta dan sayang yang ada juga akan terhapus begitu saja. Bukan rahasia lagi jika tindakan dan hati memang seringkali tidak sejalan. Kamu atau dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan akan tetapi pada kenyataannya di dalam hati masing-masing masih tersimpan perasaan cinta yang mendalam.

Mantan Pacar

Menyesal telah mengucapkan kata putus mungkin saja terjadi pada kamu ataupun dia. Namun ketika penyesalan yang hadir di dalam jiwa mulai memunculkan perasaan gundah dan gulana, maka itu artinya sebuah pertanda bahwa apa yang kamu lakukan tersebut merupakan hal yang keliru. Sekaranglah saatnya bagi kamu untuk membenahi semuanya. Balikan adalah satu-satunya cara untuk menebus kesalahan tersebut.

Akan tetapi, apakah sang mantan juga sejalan dengan pikiran kamu saat ini? Apakah ia akan menerima kamu lagi? Untuk itu, sebelum mengajaknya balikan, simak terlebih dahulu bagaimana cara mengetahui jika mantan masih memiliki perasaan cinta atau tidak terhadapmu. Berikut ulasannya:

1. Tampak Bahagia Ketika Melihatmu

Kamu dan dia pernah menjadi sepasang kekasih yang mana tentu kamu paham betul akan ekspresinya saat dulu ia sedih, bahagia, atau saat mendapat suatu masalah. Jika setelah putus kemudian akhir-akhir ini setiap dirinya bertemu denganmu lalu ia menunjukkan ekspresi wajah penuh kebahagiaan itu berarti ia sangat senang dapat bertemu denganmu. Ekspresi perasaan bahagia bertemu dengan orang yang masih disayangi atau dicintai tak akan pernah bisa ditutupi dengan cara apa pun.

2. Dekat Dengan Keluarga Atau Teman

Tanda-tanda lain jika mantan masih belum rela meninggalkan kamu adalah ia akan berusaha mendekati orang-orang terdekat kamu, bisa jadi teman atau bahkan keluarga kamu. Hal yang mendorong dia melakukan itu adalah untuk mendapatkan informasi terbaru tentang diri kamu. Baginya, kamu masih menjadi sosok orang yang penting, jika tidak, tentu ia tidak akan tertarik lagi berada dalam lingkaran kehidupan kamu.

3. Tidak Mampu Menghindari Perasaan Cemburu

Keputusan untuk mengakhiri hubungan berakhir dengan baik tanpa ada permusuhan? Bagus, itu artinya kamu dan dia bersikap dewasa dalam mengambil keputusan, atau justru saat ini kalian masih berteman baik antara satu sama lain? itu lebih bagus! Namun lihatlah hingga ada orang lain yang berusaha mendekati kamu, kalau dia masih menyimpan rasa terhadapmu, maka wajah penuh cemburu tak akan mampu ia tutupi, apalagi jika kamu terlihat merespon orang tersebut, jangan tanya, wajah mantan yang sebelumnya berseri pasti akan berubah menjadi berlipat-lipat.

4. Ia Masih Ada Disekitarmu

Setelah putus biasanya masing-masing pihak lebih nyaman untuk saling menjauhi satu sama lain. Namun jika dia justru lebih sering mencoba untuk menunjukkan keberadaannya di dekatmu, maka patut dicurigai jika si dia belum bisa move on sepenuhnya darimu. Selain itu, sikap tersebut juga bisa berarti sebuah pertanda bahwa ia ingin kembali padamu.

5. Memberi Ucapan Selamat Pada Hari-hari Penting

Memendam perasaan cinta merupakan salah satu hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu, ketika seseorang tidak sanggup lagi memendam perasaan tersebut, maka ia akan memilih untuk mengungkapkannya. Apabila mantan masih sering memberi ucapan selamat di hari-hari penting seperti hari ulang tahun, valentine atau bahkan hari raya, maka secara tidak langsung itu artinya si dia sedang berusaha mengungkapkan isi hatinya terhadapmu.

6. Tidak Lekas Mencari Pengganti

Merasa susah mencintai orang lain adalah salah satu ciri jika sebenarnya hatinya belum bisa move on dari kamu. Dengan kata lain, mungkin saja ia masih berharap ada kesempatan untuk kembali padamu. Jika hal ini yang terjadi pada mantan, bisa jadi ia memang benar-benar masih menyimpan rasa sayang yang besar padamu.

7. Mengawasi Secara Diam-Diam

Meski sadar bahwa kamu saat ini bukan lagi bagian dari hidupnya. Namun jika ia tetap bersikeras diam-diam mengawasi semua aktivitasmu, maka tidak salah lagi, ia pasti sedang mencari tahu apakah saat ini kamu telah berhasil mencari penggantinya atau belum.

8. Berusaha Berkomunikasi Di Sosial Media

Dengan hadirnya sosial media menjadi bagian dari kehidupan setiap orang, hal ini akan semakin mempermudah bagi mantan untuk mengetahui aktivitas kamu selama ini. Jika ia masih sering berusaha berkomunikasi melalui cara terselubung seperti diam-diam masih suka ngelike atau mention status kamu, kemungkinan besar ia masih memiliki rasa cinta dan mengharapkan kamu untuk kembali padanya.

9. Tidak Menyalahkan, Justru Memaafkan

Umumnya pasangan akan saling menyalahkan satu sama lain tentang siapa yang menjadi penyebab berakhirnya hubungan mereka. Namun apabila setelah putus kemudian si dia justru tiba-tiba datang kembali untuk meminta maaf, maka sudah jelas itu artinya ia ingin meminta kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki keadaan yang terlanjur terjadi.

10. Kerap Menggoda Dalam Canda

Pernahkah kamu mendapat pesan dari mantan yang berisi kata-kata menggoda seperti ini, “Katanya kamu sampai sekarang masih jomblo, gak bisa move on dari aku yah, he2..”. Dilihat dari cara dia mengirim pesan terlihat seperti sebuah ledekan, namun sebenarnya kata-kata yang ia ucapkan tersebut adalah perasaan hatinya sendiri yang mana justru dialah orang yang belum bisa move on dari diri kamu.

Itulah tadi serangkaian gambaran cara mudah mengetahui apakah mantan masih memiliki perasaan cinta yang tersimpan di dalam hatinya atau tidak. Mantan bukan hanya sepenggal kisah di masa lalu, akan tetapi ia adalah seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidup kamu. Baiklah, sampai disini dulu tulisan ini, semoga dapat menjadi jawaban dari semua pertanyaan dan rasa penasaran yang kamu alami.