Cara Cepat Menggemukkan Badan (Tanpa Efek Samping)

Memiliki tubuh langsing menjadi impian banyak orang, akan tetapi, memiliki tubuh yang terlalu kurus justru akan menjadi sebuah persoalan tersendiri. Banyak orang merasa tak percaya diri manakala dirinya dihinggapi permasalahan kekurangan berat badan, dimana masalah tersebut muncul ketika tinggi badan, umur, serta berat badan seseorang tidak proporsional dengan standar yang ada.

Cara Menggemukkan Badan

Terlalu gemuk tidak baik untuk kesehatan, begitu pula terlalu kurus, justru tubuh akan semakin rentan terhadap berbagai macam serangan penyakit. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan berbagi solusi untuk mengatasi permasalahan anda mengenai berat badan yang tak kunjung bertambah padahal berbagai upaya untuk menggemukkan badan telah dilakukan.

Stop mengkonsumsi obat kimia untuk menambah berat badan, selain bahan kimia tidak bagus bagi tubuh kita, obat yang biasanya anda dapatkan di apotek tersebut juga hanya berfungsi untuk menambah nafsu makan saja. Untuk itu, menggunakan cara natural adalah hal paling aman dan ampuh untuk menggemukkan badan.

Sebelum kami lebih lanjut menjelaskan cara-cara tersebut, ada baiknya anda mengetahui beberapa hal penyebab tubuh menjadi kurus, berikut rinciannya:

1. Faktor Genetik

Genetik kemungkinan merupakan faktor terbesar yang mengakibatkan seseorang memiliki tubuh kurus. Silsilah keluarga atau keturunan menjadi penting untuk ditelusuri guna mendapatkan jawaban pasti mengapa seseorang memiliki tubuh kurus dibawah standar. Dilahirkan dari orang tua gemuk, namun memiliki silsilah kakek atau nenek yang berperawakan kurus, tetap tidak menutup kemungkinan anak-anak mereka terlahir menjadi orang-orang kurus seperti sang kakek ataupun nenek.

Memiliki tubuh kurus akibat genetik bukan berarti tidak bisa diatasi. Tetap bisa, namun sedikit butuh perlakuan ekstra. Tenang saja, semua solusi yang kami hadirkan disini tak ada yang memiliki efek samping sedikit pun.

2. Kekurangan Gizi

Kekurangan asupan gizi akan membuat seseorang menjadi kurus. Pada kondisi demikian, ia sebaiknya mulai mengurangi konsumsi makanan seperti camilan, karena camilan akan membuat perut kenyang sementara kadar gizi di dalamnya termasuk sangat kurang. Tubuh tidak hanya membutuhkan kalori, tetapi juga memerlukan asupan berbagai gizi yang diperlukan. Tubuh kurus disertai kondisi badan lemas dan lemah adalah salah satu tanda seseorang mengalami gizi buruk.

3. Banyak Pikiran

Memiliki banyak pikiran, termasuk didalamnya adalah stres dapat mengakibatkan terjadinya penurunan berat badan secara signifikan. Cobalah untuk menjalani hidup lebih rileks, percayalah, permasalahan di dunia ini tak semenakutkan itu. Hadapi semua permasalahan dengan hati tenang dan berserah kepada yang diatas.

Kurangi pikiran dan beban yang ada, jika perlu, sekali-kali anda membutuhkan diri untuk melakukan liburan bersama sahabat ataupun keluarga tercinta, jika tidak dengan keduanya, mengapa tidak anda liburan sendiri, siapa tahu di tempat tersebut anda menemukan seorang kenalan baru.

4. Aktivitas Berlebih

Pernahkah anda merasa telah mengkonsumsi makanan secara teratur namun tubuh yang anda miliki masih tetap saja terlihat kurus? Jika iya, anda tidak sendiri, banyak sekali orang lain yang memiliki permasalahan sama. Melakukan aktivitas apa pun dengan cara berlebih akan membuat berat badan turun drastis meskipun seseorang berusaha mengimbanginya dengan makan besar dalam jumlah banyak. Kurangi aktivitas anda agar tubuh tidak terlalu terbebani oleh kegiatan anda tersebut.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan tubuh kita kurus karena berat badan yang cenderung terus menurun. Agar berat badan anda menjadi lebih ideal, sebisa mungkin hindarilah berbagai penyebab diatas dan lakukan tips-tips dibawah ini untuk mengatasi beberapa permasalahan tadi. Berikut adalah cara menggemukkan badan secara alami tanpa efek samping:

1. Tingkatkan Porsi makan

Meningkatkan jumlah porsi makanan yang dikonsumsi memang tidak dapat menjamin seseorang bisa bertambah berat badannya dalam waktu singkat, akan tetapi, dengan melakukan hal tersebut peluang untuk memperoleh berat badan yang baik akan lebih memungkinkan terjadi daripada kita hanya makan dalam porsi yang lebih sedikit.

2. Tidur Cukup

Istirahat dengan cara tidur yang berkualitas disinyalir sangat ampuh untuk menaikkan berat badan. Beberapa orang berpendapat tidur yang berkualitas tidak terpaut dengan berapa lama waktu yang digunakan untuk memejamkan mata. Namun tentunya, semakin lama waktu tidur yang kita luangkan maka akan semakin baik dan berpotensi membuat tubuh kita bertambah gemuk.

3. Konsumsi Lemak

Kegemukan identik dengan banyaknya lemak yang tertimbun dalam tubuh. Jadi secara logika, jika kita ingin gemuk maka harus mengkonsumsi banyak lemak. Perlu diperhatikan, bahwa lemak ada dua macam, yaitu LDL atau lemak jahat dan HDL atau lemak baik. LDL akan menciptakan plak dan menghambat aliran darah, sementara HDL sebaliknya yaitu membersihkan plak di dalam pembuluh darah yang diciptakan oleh LDL. Agar gemuk kita sehat, maka sebaiknya kita mengkonsumsi lemak HDL yang biasa terdapat pada biji-bijian atau ikan air.

4. Mengunyah Halus Makanan

Hanya makanan halus yang akan terproses secara sempurna di dalam usus. Menelan makanan yang masih kasar akan membuat usus tidak dapat menyerap sari makanan dengan baik. Usahakan mengunyah makanan sehalus mungkin sebelum anda kemudian menelannya.

5. Cukupi Kebutuhan Protein

Protein dan berat badan memiliki hubungan yang sangat erat. Itulah sebabnya sejak dahulu banyak mitos yang mengatakan jika ingin gemuk atau menambah berat badan kita harus banyak minum susu. Mengapa demikian? Protein berbeda dengan nutrisi lain, jika anda mengkonsumsi protein sebanyak 250 gram maka saat itu juga berat badan anda akan bertambah 250 gram pula.

Itulah beberapa cara menggemukkan badan tanpa efek samping yang dapat kami uraikan. Semoga penjelasan diatas dapat memberi pencerahan bagi anda yang saat ini memiliki persoalan berat badan kurang yang cukup mengganggu. Semoga dengan tips yang telah kami tulis ini dapat memberi manfaat untuk anda.