Cara Menghadapi Suami Selingkuh Agar Kapok & Tidak Mengulangi Lagi

Setiap orang pernah berbuat khilaf, begitu pun pula dengan suami anda yang tak mungkin bisa luput dari perbuatan salah. Sebagai manusia biasa, berbuat salah merupakan sesuatu yang wajar terjadi, asalkan kesalahan tersebut bukanlah tindakan perselingkuhan!

Sedih Suami Selingkuh

Kami berharap saat ini anda tidak sedang mengalami hal tersebut, yaitu mempunyai suami yang selingkuh. Namun jika demikian yang terjadi, maka selain merasa turut prihatin, kami juga akan membantu anda memberi solusi terhadap permasalahan serius tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan ketika mendapati suami melakukan tindakan perselingkuhan.

1. Selidiki Kebenarannya Terlebih Dahulu

Mendapatkan bukti nyata akan tindakan perselingkuhan yang dilakukan oleh suami merupakan hal yang sangat sulit. Biasanya seorang istri hanya bisa mengungkap bukti-bukti semu yang menjurus kearah perselingkuhan tersebut karena bagaimanapun juga suami yang selingkuh tidak akan memberi celah kepada istrinya untuk bisa mengungkap perbuatan tak terpujinya itu.

Untungnya, para wanita diberi anugerah untuk dapat melihat hal-hal janggal yang terjadi pada suaminya, seperti hal-hal berikut: perubahan perilaku atau terjadinya sesuatu yang tidak biasa pada sikapnya, pengelolaan keuangan yang semakin tidak transparan, peningkatan pengeluaran biaya hidup diluar kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lagi hal-hal yang mengindikasikan suami memiliki wanita idaman lain. Maka dari itu jangan abaikan sekecil apa pun adanya tanda perselingkuhan yang dilakukan oleh suami di belakang anda.

2. Pahami Bagaimana Ia Berselingkuh

Sebelum memutuskan untuk berselingkuh, seorang suami biasanya cenderung akan tenggelam dalam dilema terlebih dahulu. Dilema tersebut berada pada keinginannya untuk mencintai orang lain lagi tetapi ia juga tidak ingin menyakiti hati istrinya. Dengan alasan tersebut, seorang suami umumnya memilih jalan tengah dengan cara mencintai wanita lain secara sembunyi-sembunyi.

Jika seorang suami selingkuh dengan cara sembunyi-sembunyi maka itu artinya di dalam hati kecilnya ia masih mencintai istrinya dan juga masih ada iktikad untuk tetap berusaha menjaga keutuhan rumah tangganya, sementara jika perselingkuhan tersebut dilakukan secara terang-terangan itu artinya ia benar-benar ingin meninggalkan anda.

3. Tanyakan Dengan Tegas Apa Maunya

Sebagian besar perselingkuhan suami dilakukan hanya untuk tujuan bersenang-senang. Meskipun ada, namun jarang terjadi perselingkuhan yang diniati untuk meninggalkan istri sahnya. Untuk menghadapi situasi seperti ini maka sangat dibutuhkan ketegasan anda sebagai seorang istri. Caranya, tanyakan langsung kepada suami anda apa maksud ia melakukan tindakan tersebut.

Katakan padanya, jika memang sudah tidak ingin melanjutkan hubungan rumah tangga bersama anda, maka sebaiknya semua diakhiri saja. Tentu dengan sikap tegas anda tersebut, hal itu akan membuat suami takut untuk melanjutkan perbuatan selingkuhnya.

4. Menyuruh Berjanji Tidak Mengulangi Perbuatannya

Mau memaafkan atau tidak terhadap perbuatan perselingkuhan yang dilakukan oleh suami merupakan hak penuh yang dimiliki wanita. Akan tetapi, anda sangat disarankan agar tidak gegabah dalam mengambil keputusan tersebut, ada berbagai pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika anda ingin mengambil keputusan yang tegas dalam situasi seperti ini, misalnya, apakah anda saat ini telah memiliki buah hati, apakah anda cukup mandiri untuk tidak menggantungkan hidup dari pemberian nafkah suami dan apakah anda telah siap dengan segala hal yang akan terjadi sesudah anda memutuskan tidak akan pernah memaafkan perbuatan suami.

Apabila anda masih mencintai suami dan ingin tetap mempertahankan keutuhan rumah tangga, maka tidak ada salahnya memaafkan dan memberi satu kesempatan kepada suami untuk memperbaiki diri, namun, tentu saja dengan berbagai syarat yang harus anda ajukan. Salah satunya adalah membuatnya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi suami yang selingkuh. Fenomena perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangga seseorang memiliki situasi dan kondisi yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Apa pun bentuk perselingkuhan yang menimpa kehidupan anda, cobalah untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan kepala yang dingin agar dapat memperoleh titik solusi yang paling bijaksana.

loading...