Cara Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Permanen

Tahukah anda bahwa orang yang memiliki permasalahan dengan bau badan hampir selalu juga mempunyai persoalan terhadap bau ketiaknya. Kedua hal tersebut seolah telah menjadi satu paket masalah yang cukup mengganggu diri sendiri dan juga orang lain disekitar anda. Karena berbagai alasan, jarang orang yang berani jujur mengatakan bahwa bau badan kita cukup membuat mereka terganggu.

Bau Badan dan Ketiak

Oleh karena itu, sudah seharusnya kita memiliki inisiatif sendiri untuk menghilangkan aroma tubuh yang tidak sedap tersebut agar orang-orang disekeliling kita merasa nyaman. Sebuah kesalahan jika anda berpikir bahwa menghilangkan bau badan itu sulit atau bahkan tidak mungkin karena beberapa hal dibawah ini terbukti dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau badan dan ketiak dengan hasil yang permanen.

1. Memanfaatkan Jeruk Nipis

Bau badan dapat dihilangkan dengan bantuan buah jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki manfaat untuk menetralkan aroma tidak sedap sekaligus mengurangi produksi keringat yang dikeluarkan oleh tubuh. Cara menggunakannya, pilih satu atau dua buah jeruk nipis ukuran sedang. Potong masing-masing menjadi dua bagian kemudian peras airnya diatas lepek.

Usapkan air perasan jeruk nipis ke ketiak dengan bantuan tisu atau kain yang bersih. Bagi beberapa orang, mungkin penggunaan jeruk nipis dapat mengakibatkan terjadinya iritasi dan hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Namun, jika iritasi terjadi berkelanjutan maka sebaiknya penggunaan dihentikan karena kulit anda tidak cocok bersinggungan dengan zat asam.

2. Memanfaatkan Tawas

Manusia memiliki dua jenis kelenjar pada keringatnya yaitu kelenjar dalam dan luar. Hampir semua penyebab bau badan pada tubuh kita dikarenakan oleh keringat yang dikeluarkan melalui kelenjar dalam. Kelenjar luar biasanya berada pada area kening, telapak kaki dan telapak tangan, sementara kelenjar dalam letaknya di daerah ketiak. Apabila keringat yang dikeluarkan melalui pori-pori oleh kelenjar dalam dibiarkan tinggal di kulit dalam waktu yang lama maka akan menjadi tempat nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak dan mengakibatkan bau ketiak atau badan semakin menyengat.

Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan tawas karena memang bahan yang satu ini sudah lama dikenal masyarakat sebagai deodorant alami. Cara menggunakanya, oleskan kristal tawas secara lembut ke ketiak setiap kali diperlukan, terutama saat terjadi keringat berlebih.

3. Memanfaatkan Cengkeh

Cengkeh tidak hanya memiliki aroma yang kuat, namun rempah-rempah asli Indonesia ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau keringat yang membandel. Selama masih ada pohon cengkeh ditanam maka bau badan atau ketiak tidak akan sulit untuk diatasi. Cengkeh memiliki dua manfaat yang unik dalam menghilangkan bau badan, pertama, cengkeh mampu membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap pada kulit seperti ketika orang-orang pada zaman dahulu memanfaatkan cengkeh sebagai obat sakit gigi, saat itu cengkeh berperan sebagai obat antibiotik yang membunuh seluruh bakteri di gigi.

Kedua, cengkeh memiliki aroma khas yang mampu menetralisir bau badan dengan baik tidak seperti saat anda menyemprotkan parfum ke tubuh yang akhirnya justru akan membuat bau badan bercampur dengan parfum dan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Cara menggunakan cengkeh sebagai media anti bau badan, ambil 7 buah cengkeh diutamakan yang kering kemudian masukkan kedalam gelas, isi atau seduh gelas tersebut menggunakan air panas dengan jumlah air seukuran seperempat gelas hingga buah cengkeh mengembang. Setelah dingin, gunakan seduhan air cengkeh tersebut untuk membasuh ketiak.

4. Memanfaatkan Cuka

Cuka memiliki rasa asam dan kerap digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan. Selain dapat menambah citarasa menjadi lebih nikmat, cuka ternyata juga memiliki manfaat lain sebagai penghilang bau amis, menangkal racun dan membasmi berbagai kuman termasuk kuman penyebab bau badan.

Untuk mendapatkan cuka sendiri bukanlah perkara yang sulit karena anda dapat dengan mudah membelinya di toko-toko sembako terdekat dan biasanya cuka dijual dalam bentuk kemasan berupa botol berisi cairan cuka. Cara membuat larutan cuka untuk ketiak berbau, buatlah campuran antara cuka dan air tawar dengan perbandingan 1:3 kemudian gunakan larutan tersebut untuk penghilang bau badan dengan cara mengusapkannya ke ketiak. Dalam waktu yang relatif singkat, yaitu beberapa menit saja maka kuman di ketiak akan musnah.

5. Memanfaatkan Jahe

Jahe merupakan rempah alami yang memiliki berbagai manfaat luar biasa, salah satunya adalah untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Dalam hal ini khasiat jahe akan bekerja lebih maksimal apabila digunakan secara oral atau melalui mengkonsumsinya langsung. Cara meracik jahe sebagai minuman penghilang bau badan, pilih jahe segar berkualitas baik kemudian cuci bersih lalu kupas kulitnya menggunakan pisau.

Parutlah jahe tersebut menggunakan alat parut biasa yang telah dilapisi kantong plastik dalam posisi horizontal. Saat mengangkat plastik, secara otomatis jahe parut yang sudah lembut akan ikut terangkat. Tanpa menunggu lama, anda dapat langsung merebus jahe parut disertai air dengan takaran sesuai selera. Konsumsilah minuman jahe tersebut 1 atau 2 kali sehari.

Itulah beberapa hal yang dapat digunakan sebagai media pengusir bau badan yang selalu mengiringi aktivitas sehari-hari kita. Untuk memperoleh hasil permanen, penggunaan berbagai penghilang bau badan diatas harus dilakukan secara rutin.