Inilah Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat!

Kantung mata biasanya merupakan gangguan kesehatan ringan sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Meski demikian, keberadaan kantung mata cukup mengganggu penampilan dan dapat membuat kita mengalami krisis rasa kepercayaan diri. Sebenarnya, dengan beristirahat cukup serta banyak minum air putih, kantung mata dapat hilang dengan sendirinya. Namun, jika anda ingin menghilangkan kantung mata secara cepat, maka anda dapat melakukan beberapa cara seperti yang telah kami rangkum dibawah ini.

Menghilangkan Kantung Di Mata

1. Gunakan Mentimun

Cuci bersih sebuah mentimun yang masih segar kemudian iris mentimun tersebut dalam bentuk potongan bulat-bulat. Tempelkan potongan mentimun tersebut pada kedua mata anda dan biarkan selama 15 menit. Selanjutnya, setelah 15 menit, buang mentimun yang sudah digunakan tadi lalu ganti dengan irisan lain yang masih baru dan tempelkan ke mata anda lagi, namun kali ini waktu yang diperlukan yaitu 30 menit. Setelah selesai, cuci muka dan rasakan kesegaran di area mata anda disertai kantung mata yang telah banyak berkurang karena menyusut.

2. Gunakan Teh Celup

Siapkan dua kantung teh celup. Masukkan kedua teh tersebut ke dalam gelas yang berisi air es kemudian tunggu beberapa saat. Setelah itu, angkat dan tiriskan sebentar lalu tempelkan kantung-kantung tersebut di kedua mata anda selama 25 menit. Waktu terbaik untuk melakukan masker mata dari teh celup ini adalah sesaat setelah bangun tidur pada pagi hari.

3. Gunakan Putih Telur

Kantung mata umumnya memiliki bentuk menggelambir yang berada tepat dibawah mata, kadang berwarna hitam seperti mata panda namun kadang pula tidak. Agar kondisi menggelambir dari kantung mata tersebut dapat kembali seperti semula, maka perawatan menggunakan putih telur sangat disarankan dalam hal ini. Siapkan sebuah telur mentah kemudian ambil bagian putihnya lalu kocok telur tersebut seperti saat anda akan membuat telur dadar. Setelah putih telur terkocok sempurna, segera balurkan di kantung mata anda dengan disertai pijatan-pijatan lembut selama 30 menit. Jika telah selesai, cucilah wajah secara keseluruhan dan dapatkan kantung mata anda telah menyusut serta terlihat lebih kencang dari sebelumnya.

4. Gunakan Susu Bubuk

Selain baik dikonsumsi secara langsung, susu juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan serta kesehatan wajah. Salah satu manfaat dari susu tersebut adalah untuk mengatasi kantung mata yang mengganggu. Caranya, larutkan susu bubuk pada sedikit air sehingga terbentuklah bubur susu. Usapkan bubur susu tersebut tepat pada kantung mata anda dengan merata lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci atau bilas wajah anda dengan air bersih.

5. Gunakan Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung kadar vitamin A, E dan antioksidan tinggi. Selain dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah dengan cara dibuat masker, buah ini juga mampu mengatasi persoalan kantung mata. Caranya, lumatkan daging buah alpukat di sebuah wadah bersih, kemudian buah alpukat yang telah halus tersebut dioleskan pada kantung mata. Agar lebih cepat meresap, anda dapat menambahkan pijatan lembut bersamaan dengan itu.

Itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang telah kami rangkum untuk anda yang saat ini memiliki permasalahan kurang percaya diri karena memiliki mata terlihat berkantung, layu dan lesu. Semoga referensi-referensi dalam artikel ini dapat menjawab persoalan anda secara tuntas.