Cara Menghilangkan Varises Dengan Es Batu

Varises atau situasi melebarnya pembuluh darah di permukaan kulit ini tak hanya merusak penampilan saja, namun pun sering menimbulkan fenomena seperti sakit, gatal, maupun ketidaknyamanan lainnya. Ada yang bilang bahwa varises dapat dihilangkan dengan es batu. Wow, bagaimana cara menghilangkan varises dengan es batu?

Memang sih dengan kecanggihan teknologi medis zaman sekarang, kita dapat menyembuhkan varises dalam masa-masa singkat. Namun biasanya, upaya medis ini membutuhkan ongkos yang lumayan banyak. Oleh karenanya, sejumlah orang lantas lebih memilih mengobati varises dengan teknik alami. Uniknya, di antara bahan alami murah meriah yang disebut-sebut dapat menghilangkan varises ialah es. Benarkah es batu dapat menghilangkan varises? Sebelum memahami efektif-tidaknya teknik menghilangkan varises dengan es batu, terdapat baiknya anda simak lebih dulu apa saja guna kompres es itu.

Dinginnya es dapat meminimalisir bengkak, radang, serta menghentikan pendarahan. Suhu dingin dari kompres es bisa menghambat sirkulasi darah sehingga menciptakan area yang sakit menjadi kebas atau mati rasa. Di samping itu, es juga dapat mencegah timbulnya memar atau lebam. Lalu, apa kata beberapa berpengalaman soal teknik menghilangkan varises dengan es batu? Menariknya, berhubungan bisa-tidaknya es batu menghilangkan varises, jawaban para berpengalaman cukup beragam, sebagaimana dikutip dari doctorqa.com sebagai berikut: Berdasarkan keterangan dari Lindy McHutchison, MD, es batu dapat mengurangi atau menghilangkan varises, tetapi solusi ini hanyalah sedangkan saja. Efeknya hanya dapat dirasakan sekitar atau segera sesudah kompres es batu diaplikasikan.

Namun begitu kompres es tak lagi digunakan dan suhu tubuh normal lagi, maka varises akan hadir lagi laksana sebelumnya. Berbeda dengan kedua pakar di atas, Alan Kanter, MD, RVT, FACPh serta William D.Bowers, MD, FACs, RPVI kompak berasumsi kalau kompres dingin tidak dapat menghilangkan varises. Es melulu membantu meringankan sesaat saja. Sementara itu, hasil studi dari Medical University of South Carolina, menuliskan bila suhu dingin dapat membetulkan sirkulasi darah dan menangkal varises. Dalam riset tersebut, 30 partisipan dibalut kakinya dengan kompres dingin sekitar 30 menit, 2 kali sehari. Empat minggu kemudian, sirkulasi darah mereka merasakan peningkatan secara signifikan dibanding grup beda yang tidak diberi kompres dingin. Lantas, Bagaimana teknik menghilangkan varises dengan es batu? Terlepas dari kata ahli, bila Anda hendak tetap mencobanya, maka ikuti petunjuk teknik menghilangkan varises dengan es batu berikut.

Sebelumnya ayo kita pelajari lebih dulu bagaimana teknik membuat kompres es batu sendiri. Caranya mudah, Anda bermukim menyiapkan es (atau benda dingin dari kulkas pun boleh, contohnya telur, terong, dll), lap, air, kantong plastik, dan handuk. Masukkan es ke dalam kantong plastik. Atau bila tak terdapat es, basahi handuk dengan air dingin, kemudian masukkan tersebut dalam kantong plastik. Bekukan dalam freezer sekitar 15 menit. Basahi handuk atau kain lembut lainnya dengan air dingin, kemudian bungkus kantong plastik tadi dengannya. Tempatkan kompres ke kulit sekitar 20 menit. Keringkan kulit dengan handuk sesudah selesai. Di samping menggunakan kompres dingin tadi secara rutin, kita juga dianjurkan mandi air dingin supaya sirkulasi darah tetap sehat. Efek Samping Kompres Dingin Walau memakai kompres dingin merupakan teknik termudah guna menghilangkan varises, tetapi tetap terdapat efek sampingnya bila Anda tidak menggunakan kompresnya dengan benar.

Untuk menangkal komplikasi, hindari: Mengaplikasikan es langsung ke kulit tanpa alas, sebab dapat menempel dan menghanguskan kulit sehingga merangsang munculnya luka lain. Menempatkan kompres dingin terlampau lama di 1 area sebab dapat mengakibatkan radang dingin. Menggunakan kompres dingin guna luka serius (misalnya terdapat borok di dekat varises). Ingat, teknik ini akan bermanfaat mengecilkan pembuluh darah saat varises terlihat begitu meradang atau membesar. Bagi penanganan varises secara tuntas konsultasikan dengan dokter Anda.

Tinggalkan Balasan