Inilah Cara Terbaik Menolak Cowok Yang Nembak

Mengutarakan cinta kepada seorang cewek bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh para cowok. Sebelum melakukan itu, mereka harus mempersiapkan mental terlebih dahulu dengan baik karena mengutarakan isi hati tidak dapat dilakukan begitu saja tanpa persiapan. Untuk itu, buat kamu para cewek yang mungkin saat ini baru saja ditembak oleh seseorang, maka, hargailah tindakan yang telah ia lakukan tersebut dengan cara menanggapinya baik-baik karena ia pun sebenarnya tidak pernah berniat buruk, yaitu hanya ingin menjadikan kamu sebagai seorang kekasih.

Menolak Cinta Cowok

Namun sebaliknya, sebagai cewek kamu pun berhak mengambil keputusan sesuai keinginanmu yaitu menerima atau menolaknya, sebab apa pun alasannya, cinta tidak dapat dipaksakan. Lalu bagaimanakah cara menolak cinta secara halus agar ia yang kecewa tidak semakin terluka? Berikut adalah beberapa ucapan kata penolakan yang baik dan benar:

1. Aku Ingin Fokus Sekolah / Berkarir

Jawaban penolakan dengan cara mengatakan bahwa kamu ingin fokus terhadap pelajaran jika kamu masih sekolah dan fokus terhadap pekerjaan kalau kamu sudah bekerja merupakan jawaban yang klasik namun cukup baik karena hal tersebut mudah dimengerti serta dimaklumi oleh seorang cowok. Biasanya cowok yang bersangkutan merasa takut jika dirinya justru akan disalahkan karena menjadi pengganggu konsentrasi cewek yang sedang mencoba meraih mimpinya. Dengan sangat terpaksa, ia pun berusaha menjauh dan tidak akan mengganggumu lagi.

2. Aku Masih Ingin Sendiri

Jika kamu memang tidak suka dengan orang yang telah menembak kamu, maka menolak cintanya adalah hal yang tepat. Tenang saja, menolak cinta seorang cowok bukanlah tindakan yang berdosa karena hal itu masih lebih baik daripada menggantungkan cintanya. Baiklah, jawaban kedua untuk menolak cinta dari cowok adalah dengan cara memberi pengertian kepadanya jika saat ini kamu belum tertarik untuk menjalin asmara dengan siapa pun karena masih trauma terhadap masa lalu. Kamu boleh beralasan jika sakit yang ada di hati kamu hingga saat ini bahkan masih belum hilang.

3. Aku Lebih Senang Menjadi Temanmu

Untuk jawaban yang satu ini bisa disampaikan jika cowok yang menembak adalah teman kamu sendiri. Jelaskan kepadanya bahwa pertemanan lebih baik dari pada menjalin hubungan cinta karena pertemanan adalah abadi sementara hubungan percintaan dapat berakhir sewaktu-waktu dan akhirnya justru akan merusak pertemanan baik yang sudah terjalin selama ini. Jika cowok tersebut terus menyangkal jawaban kamu, maka kamu pun harus tetap mempertahankan argumentasi tersebut dengan setegas-tegasnya.

4. Aku Bukan Orang Yang Tepat Untukmu

Setiap orang memiliki berbagai macam perbedaan baik itu karakter, kondisi sosial, tingkat ekonomi dan sebagainya. Tanpa berniat untuk membeda-bedakan status, kamu pun dapat memanfaatkan keadaan ini. Saat menolak cintanya, pilihan pertama, jelaskan kepadanya bahwa dia terlalu baik untuk menjadi pacar kamu yang saat ini memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan dirinya. Perlu diperhatikan, ini hanyalah alasan agar ia tidak mengharap cintamu. Pilihan kedua, jelaskan kepadanya bahwa kamu tidak menyukai cowok yang misalnya, ia memiliki terlalu banyak teman cewek, sering dekat dengan orang-orang tidak baik, dll. Masih seperti yang pertama, ini hanya sebagai alasan penolakan juga. Jawaban-jawaban tersebut bukanlah hal naif untuk diutarakan jika pada kenyataannya kejujuran memang harus diutamakan, yaitu kamu tidak dapat menerima cintanya.

5. Aku Sudah Punya Kekasih

Jawaban ini merupakan alternatif terakhir dalam menolak cinta. Sebisa mungkin hindari mengucapkan kata ‘Aku Sudah Punya Cowok’ kecuali memang diperlukan, sebab, ucapan tersebut akan membuat perasaannya tersakiti. Bukan tidak boleh, hanya saja kata-kata semacam itu sangat sensitif terhadap hati seorang cowok jika ia memiliki perasaan cinta terhadapmu. Mengapa sebaiknya kita tidak menyakiti orang lain? Jika kamu percaya dengan karma, maka itu adalah alasan utamanya.

Itulah beberapa tips untuk menolak cinta seorang cowok dengan cara baik-baik tanpa harus membuatnya menjadi benci terhadapmu. Penolakan adalah hal yang paling tidak diinginkan seorang cowok karena hal itu berhubungan dengan perasaan dan juga harga dirinya. Jika kata penolakan telah diucapkan, maka jangan pernah lagi untuk memberinya harapan palsu.