Cara Menunjukkan Kita Masih Jomblo ke Orang Lain

Menjadi jomblo adalah hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena tinggal putusin pacar sekarang juga maka kamu akan segera menjadi jomblo, sedangkan susahnya adalah pacar mana yang mau diputusin, lah orang 5 tahun terakhir kayaknya nggak punya gebetan deh. Resiko menjomblo bisa dialami siapa saja, enggak pandang bulu kamu yang dibawah rata-rata (jomblo ngenes) atau mereka yang diatas rata-rata (high quality jomblo).

Jomblo

Takdir menjomblo juga bisa terjadi karena banyak orang takut mendekatimu dengan alasan mereka berpikir bahwa ” kamu telah memiliki pacar”. Untuk mengatasi hal tersebut maka sangat disarankan agar kamu bisa memberikan sinyal kepada semua orang bahwa statusmu adalah seorang jomblo dan bukanlah orang yang sudah laku, namun tentu saja harus dengan cara yang elegan dan tidak terkesan sedang mempromosikan diri.

Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini :

1. Tulis Single Pada Status Hubungan di Facebook

Untuk menunjukkan diri bila kamu adalah sosok yang belum laku maka cara termudah adalah dengan cara merubah status hubungan di profil facebook mejadi single. Cara ini cukup efisien guna memberitahu semua orang yang melihat profil kamu mengetahui bahwa sebenarnya kamu adalah orang yang belum punya pacar. Dengan melihat status hubungan kamu yang tertulis single maka hal tersebut akan memancing orang-orang untuk memulai melakukan interaksi tanpa takut melakukan kesalahan yaitu mendekati seseorang yang sudah mempunyai pacar.

2. Tidak Berjalan Berdua Dengan Lawan Jenis

Jika kamu tidak ingin terlalu lama menyandang status jomblo maka jangan membiasakan diri kerap berjalan berduaan dengan teman atau sahabat yang mana status dia adalah lawan jenis kamu. Hal ini dapat membuat orang-orang disekitar kamu menjadi ragu untuk mendekati atau sekedar mencoba berinteraksi, alasan yang paling masuk akal adalah mereka menganggap orang yang pergi bersamamu adalah kekasihmu, dengan begitu kamu akan menjadi banyak kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pacar baru hanya karena persoalan tersebut.

3. Jangan Terlalu Sering Bermain Ponsel

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat seseorang terutama lawan jenis yang sedang asyik bermain ponsel? Benar sekali, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah ia sedang berchatting atau bersms ria dengan kekasihnya. Padahal tentu saja hal itu belum tentu benar, bisa jadi orang tersebut hanya bermain game atau berselancar internet.

Agar tidak membuat orang berasumsi bahwa kamu sedang asyik berhubungan dengan pacar via ponsel, maka sebaiknya ketika ditempat umum hindari asyik sendiri yang berlebihan bersama gadgetmu.

4. Sering Hangout Bersama Teman-Teman

Jika kamu seorang jomblo dan sangat ingin mendapatkan kekasih akan tetapi tidak pernah melakukan apapun maka tidak ada pencapaian apapun juga yang akan kamu dapatkan. Secantik atau setampan apapun diri kamu apabila selalu berdiam diri di dalam rumah maka semua itu tidak akan ada artinya. Harus ada aksi dimana tindakan diperlukan agar orang lain mengetahui apa yang kamu butuhkan yaitu seorang kekasih.

Sesuatu yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mempererat tali pertemanan melalui tindakan berupa kerap hangout bersama mereka. Hangout dapat menambah wawasan serta kenalan-kenalan baru dan itu artinya pintu-pintu jodoh akan bertambah banyak. Disitu kamu dapat mempromosikan statusmu yang masih jomblo melalui bantuan sahabat dekat agar lawan jenis disekitarmu tertarik mendekati.

5. Mengutarakan Status Jomblo dengan Nada Bercanda

Saat ngobrol dengan orang yang menurut kamu menarik hati, maka utarakanlah status jomblo kamu kepadanya dengan nada bercanda agar tetap bisa jaim. Misal, “Beginilah nasib jadi jomblo, kalau malam minggu yang nemenin ya cuma nyamuk doang”. Kalau si dia merespon dengan nada melontarkan pertanyaan, “Masak sih kamu masih jomblo?”. Itu artinya, dapat dipastikan bahwa ia penasaran dan juga ada rasa sama kamu.

Itulah beberapa cara untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa kamu masih jomblo dengan tanpa terlihat jika sebenarnya kamu sedang berusaha mempromosikan diri. Akhir kata, jomblo itu harus diutarakan dan bukannya justru malah disembunyikan.

loading...