Cara saya mengobati ruam merah pada pipi bayi 100% Berhasil

Sebagai ayah baru yang baru saja dikaruniai anak pertama bayi laki-laki, saya sungguh sangat excited karena inilah pengalaman pertama saya terjun langsung membantu istri saya ikut merawat bayi. Akan tetapi seiring waktu, ketika anak saya  memasukki usia 3 minggu, entah kenapa tiba-tiba di kedua pipi anak saya muncul bintik-bintik merah /ruam merah seperti jerawat, awalnya saya kira karena kepanasan, karena begitu saya hidupkan AC di kamar, bintik merah itu agak memudar, tapi secepat kilat bisa muncul lagi.

Tepat di usia sebulan, pipi bayi saya ternyata masih aktif dikunjungi ruam merah/exim, saya semakin bingung karena tak tahu harus diobati dengan cara apa, walhasil saya segera ke rumah sakit terdekat dari tempat tinggal saya (RSU Rajawali Citra, Pleret banguntapan, bantul). Berdasarkan diagnosa dokter anak di RS tersebut, kulit bayi saya mengalami hypersensitive, kemudian oleh dokter anak tersebut diberi sabun khusus mereknya lactacyd, yaitu sejenis sabun wajah untuk bayi dengan PH yang sesuai dengan kulit wajah bayi. Namun hasilnya sangat ZONK, lactacyd tidak cocok dengan kulit wajah bayi saya ,bukannya sembuh, ruamnya semakin banyak dan kering, bahkan membentuk pola di kedua pipi bayi, saya dan istri hampir putus asa, searching di internet bahkan sampai ke website alodokter pun belum menemukan jawaban yang pas untuk menyembuhkan exim/ruam di wajah anak saya.

Segala cara saya upayakan demi mengembalikan kulit  wajah bayi saya supaya kembali mulus, bahkan anjuran orang jaman dulu yang terdengar gak logis pun saya iyakan, misalnya ada beberapa tetangga yang menyarankan untuk mengolesi pipi bayi saya dengan air ludah sang ibu ketika bangun tidur, beberapa kali istri saya melakukan ini, tapi hasilnya nihil, yang ada malah saya jadi gak bisa cium anak saya karena pipinya bau wkwkkwkw.

Akhirnya, karena segala daya upaya selalu berakhir kegagalan, maka saya bawa anak saya ke rumah sakit dimana dia dilahirkan, yaitu RS Happyland, kota Yogyakarta, kebetulan disitu ada dokter anak terkenal yang sudah cukup senior, yaitu dr.setyo, Dokter ini memang diagnosanya mantul alias mantap betul, anak saya langsung didiagosa mengalami alergi atau bahasa kedokteranya adalah dermatitis atopic, perlu diketahui bahwa dermatitis atopic bukan disebabkan oleh makanan yang dimakan oleh ibu, dan juga bukan karena ruam susu alis terkena susu ketika menyusui, yang benar adalah dermatitis atopik adalah bawaan genetik sejak bayi dilahirkan. Dr setyo memberika resep obat krim oles, mereknya elox mometasone furoate, dr. Setyo memberi batasan 4 hari pemakaian, per hari diolesin ke pipi tiap pagi dan sore sesudah mandi, jika sampai 4 hari gak ada perubahan, maka akan dirujuk ke dokter spesialis kulit. Tepat hari ke-3, pipi bayi saya sudah kembali mulus, krim elox mometasone furoate sangat cocok dengan kulit bayi saya.

Tinggalkan Balasan