Inilah Cara Terbaik Menghadapi Orang Tua Pacar

Pengalaman bertemu dengan orang tua pacar bisa jadi hal yang paling mendebarkan. Akan tetapi, jangan sampai hal itu membuat kamu menjadi salah tingkah, karena kesan pertama di hadapan calon mertua adalah sesuatu yang sangat penting. Mengapa begitu? Sebab, diterima atau tidaknya kelak kamu jadi menantu ada di perjumpaan pertama. Tidak perlu takut, karena alasan itulah artikel ini dibuat untuk membantu kamu menaklukkan hati calon mertua.

Menghadapi Orang Tua Pacar

1. Ramah Tamah

Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang berkarakter ramah tamah, sehingga orang tua pacar tidak khawatir jika anak kesayangannya berpacaran denganmu. Hal termudah dalam menunjukkan sisi keramahanmu adalah dengan banyak tersenyum. Yakinkan ortu pacar kamu bahwa kamu adalah calon menantu yang bakal mampu membuat putra atau putrinya tersenyum bahagia sepanjang waktu. Jika kamu berhasil memikat hati mereka, bahkan jika kamu putus dengan pacar kamu, ortunya akan terus menanyakan keberadaanmu.

2. Siapkan Bahan Obrolan

Sebelum bertemu, pastikan kamu sudah mendapatkan informasi yang cukup tentang karakter mereka. Hal ini bertujuan untuk menyusun bahan obrolan yang disukai oleh orang tua pacar. Misal, orang tuanya suka dengan burung, maka kamu harus menggali banyak informasi tentang jenis-jenis burung, harga dan semua hal tentangnya. Jika orang tua pacar merasa cocok saat mengobrol dengan kamu, apalagi menyangkut hobinya. Jangan tanya lagi, bisa jadi mereka juga malah ikut jatuh hati sama kamu, buktikan!

3. Gunakan Pakaian Rapi

Kalau mau berpenampilan cakep, jangan hanya saat bertemu dengan pacar saja, tetapi juga perlu dilakukan ketika kamu bertemu dengan ayah dan bundanya. Tapi jangan sampai salah kostum ya! Kamu harus bisa menyesuaikan pakaian dengan momen yang ada. Intinya semua harus terkonsep dengan baik, misal: Pertemuan dengan ortu pacar dirumahnya, gunakanlah pakaian santai namun harus terlihat sopan dan juga rapi. Jika pertemuan terjadi pada acara keluarga, maka pakaian kamu harus disesuaikan dengan acara tersebut. Berpakaian secara rapi dan baik saat bertemu dengan calon mertua, itu berarti, secara tidak langsung kamu telah menghormati mereka sebagai orang tua dan biasanya mereka akan memberikan nilai plus terhadap calon menantu seperti ini.

4. Tunjukkan Sikap Sopan

Terkadang ortu pacar akan menanyakan hal-hal yang mungkin kamu anggap itu tidak pantas jika ditanyakan oleh teman sebaya terhadapmu, misal: Siapa orang tuamu? Apa pekerjaan orang tuamu? Bagaimana kamu menjalani kehidupanmu? Jawablah semua pertanyaan tidak menyenangkan tersebut dengan jujur, sopan dan santun. Jangan sekali-kali kamu menunjukkan rasa tidak suka mendapatkan pertanyaan semacam itu, karena bagaimanapun juga, mereka pasti akan bertanya hal-hal demikian dan kamu pula wajib menjawabnya. Hindari juga berbohong terhadap mereka karena suatu saat pasti akan ketahuan, saat itu terjadi maka tamatlah sudah, mereka tak akan pernah mempercayaimu apalagi sampai merestuimu.

5. Jangan Bersaing

Jika kamu memiliki kelebihan, apa pun itu bentuknya, maka kamu tidak perlu menunjukkan hal itu kepada ortu pacar secara langsung, karena suatu saat mereka pasti akan mengetahuinya sendiri, baik itu lewat pacar kamu atau orang lain. Jika kamu menunjukkan kelebihan secara langsung kepada mereka, hal yang terjadi justru kamu akan di cap sombong atau yang paling buruk, dianggap sedang berusaha menyaingi mereka, meski cuma salah faham, nyatanya fatal sekali bukan? Belum lagi jika dari sisi tertentu kamu memang benar-benar mengalahkan mereka, tentunya akan membuat perasaan mereka bertambah semakin tidak nyaman. Jalan satu-satunya adalah tetap rendah hati dan membiarkan mereka mengetahui lebih dalam tentang kamu jika sudah waktunya.

6. Jalin Keakraban

Anggaplah ortu pacar kamu seperti orang tuamu sendiri. Mereka bukanlah orang yang perlu ditakuti atau dihindari, melainkan orang yang harus kamu hormati, itu saja! Cobalah untuk berbicara lebih santai agar suasana terasa cair dan tidak kaku seperti halnya kamu sedang berbicara kepada orang-orang yang lebih tua dari kamu siapa pun mereka. Tips buat kamu, pembicaraan paling menyenangkan bagi para calon mertua biasanya adalah pembicaraan tentang anak mereka sendiri. Pujilah pacar kamu dihadapan mereka agar pacar kamu senang dan mereka sebagai orang tuanya juga ikut senang.

Itulah beberapa uraian tentang cara paling jitu menghadapi orang tua pacar agar kamu dapat merebut hati mereka setelah sebelumnya kamu berhasil mendapatkan hati anaknya. Dengan tetap menjaga perilaku baik, maka niscaya hubungan kamu bersama keluarga besar pacar akan tetap terjaga selamanya.

loading...