Inilah Cara Terbaik Untuk Balikan Sama Mantan Pacar

Putus cinta tetapi tidak dapat melupakan mantan? Itu artinya kamu masih menyayanginya. Jika demikian yang terjadi, maka balikan adalah solusi yang paling tepat. Akan tetapi, apakah hal serupa juga diinginkan olehnya? Karena balikan hanya bisa dilakukan jika kedua belah pihak merasa masih saling membutuhkan satu sama lain.

Balikan Sama Mantan

Untuk itu, agar keinginan untuk balikan bersama mantan dapat diwujudkan, maka kamu harus bisa membuatnya merasa masih membutuhkan kamu dengan cara membangkitkan kembali rasa cinta yang ada di hatinya. Apa sajakah hal-hal yang harus dilakukan untuk membuat semua itu terjadi? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Tetap Beri Perhatian

Perlu digaris bawahi bahwa memberi perhatian kepada mantan tentu saja tidak sama dengan memberi perhatian kepada pacar. Contoh sederhana perhatian yang bisa kamu berikan terhadap mantan adalah tersenyum manis ketika bertemu dengannya. Namun itu belum cukup, untuk kembali merebut hatinya kamu perlu melakukan sesuatu yang lebih besar dari itu.

Sesuatu tersebut adalah, pertama, buang jauh-jauh perasaan jaim (jaga image) dari hati kamu, kedua, mulailah melakukan pendekatan kembali seperti dulu sebelum kamu jadian dengannya dan yang ketiga, selalu menjaga penampilan agar tetap menarik terutama saat berada di hadapannya.

2. Minta Maaf / Memaafkan

Tidak akan ada asap jika tidak pernah ada api. Semua hal terjadi karena adanya faktor dan hukum dari sebab akibat. Pastinya kamu masih ingat apa yang menjadi penyebab dari berakhirnya hubungan cinta kamu dengannya bukan? Saatnya berpikir jernih, jika semua itu disebabkan oleh kesalahanmu sendiri, maka segeralah untuk meminta maaf kepadanya dan tunjukkanlah rasa penyesalan jika kamu telah melakukan suatu kesalahan sebelumnya.

Namun sebaliknya, jika kesalahan yang mengakibatkan hancurnya hubungan kalian justru berasal darinya, mungkin saat inilah waktu yang tepat untuk menguji kedewasaanmu dalam mengatasi masalah. Berbesar hatilah dengan mencoba untuk memaafkan kesalahannya, mungkin ini sedikit sulit, namun demi sebuah harapan dapat kembali menyatukan hubungan, maka mau tidak mau kamu harus melakukannya.

3. Perbaiki Kesalahan

Poin ini merupakan lanjutan dari poin kedua dengan catatan jika kesalahan yang mengakibatkan berakhirnya hubungan tersebut berasal dari diri kamu. Kita semua tahu bahwa menyesali perbuatan dan meminta maaf kepada seseorang itu lebih mudah dari pada ia yang mencoba untuk memaafkan kesalahan orang lain, artinya, disini kamu dituntut untuk dapat membuktikan jika antara ucapan dengan perbuatan harus dapat berjalan secara selaras.

Hal ini bisa menjadi keuntungan serta peluang bagi kamu untuk mendapatkan kesempatan kedua. Berjanjilah kepadanya jika ia mau menerimamu kembali, maka kamu akan berubah dan tidak akan pernah mengulang kesalahan yang sama.

4. Sentuhlah Dia

Banyak orang tidak menyadari betapa hebatnya the power of touch atau kekuatan dari sebuah sentuhan. Saat berbicara berdua dengannya, cobalah untuk menyentuh atau menggenggam tangannya secara perlahan dengan tujuan untuk mengirimkan pesan bahwa sebenarnya kamu masih sangat mencintainya. Jangan menyentuh bagian-bagian tubuh tertentu yang hanya boleh dilakukan oleh seorang pacar, ingatlah bahwa saat ini posisi kamu adalah mantan.

Jika sentuhan awal mendapat respon baik atau ia tidak mencoba melepaskan genggamannya, maka lanjutkanlah dengan mendekatkan tubuh kamu sedekat mungkin dengannya hingga akhirnya tubuh kalian berdua saling bersentuhan. Meski terlihat sederhana, namun sentuhan semacam ini mampu membangkitkan perasaan hati seseorang yang paling dalam.

5. Katakan Keinginanmu

Mengatakan keinginan untuk balikan, lebih mirip seperti menembak orang yang sama untuk kedua kalinya namun memerlukan cara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Cara termudah yaitu dengan mendatangkan kembali kenangan indah yang pernah dilalui bersama. Misalnya dengan mengucapkan kata-kata berikut, “Kamu masih ingat nggak, dulu kita… “. Setelah suasana dramatis tercipta, segera ungkapkan keinginanmu, misal, “Aku tidak menyangka jika hubungan kita harus berakhir seperti ini, bagaimana kalau kita jadian lagi saja?”. Setelah itu, biarkan ia yang memutuskan jawabannya.

Itulah cara terbaik dan paling bijaksana dalam mengajak mantan pacar untuk balikan. Jika semua langkah berjalan dengan lancar serta akhirnya kamu jadian lagi dengannya, maka jangan lupa untuk meninggalkan hal-hal buruk yang dulu pernah kamu lakukan kepadanya.