Inilah Ciri-Ciri Jika Si Dia Jodoh Kita

Ada tiga hal di dunia ini yang diyakini banyak orang bahwa itu adalah misteri. Hal-hal tersebut yaitu jodoh, rejeki dan juga kematian. Meski kita tidak dapat mengungkap misteri itu, namun setidaknya kita bisa melihat tanda-tanda awal semua misteri tersebut. Misalnya, seseorang yang akan mendapatkan kematian, tanda awalnya karena suatu penyakit yang sudah parah.

Tanda Jodoh

Selanjutnya, pada saat melihat seseorang yang akan mendapatkan banyak rejeki, tanda awalnya dapat diketahui dari karir atau usahanya yang terus meningkat dan mengalami kemajuan. Lalu bagaimana dengan misteri jodoh? Apa tandanya jika seseorang tersebut ternyata adalah jodoh kita? Berikut ulasan ciri-ciri orang yang kelak akan menjadi seorang jodoh bagi kita.

1. Terdapat Kemiripan Wajah

Ini adalah mitos yang sudah ada sejak lama, orang-orang pada jaman dahulu percaya jika pasangan kekasih yang memiliki kemiripan wajah biasanya mereka adalah jodoh. Meski hanya sebuah mitos, namun jika kita mengukur dengan logika hal ini tidaklah salah. Dua orang pasangan yang memiliki kemiripan wajah, maka ada kemungkinan pasangan tersebut juga memiliki karakter yang hampir sama, seperti hobi, kebiasaan, sifat dan sebagainya. Tentu saja dengan karakter yang tidak jauh berbeda ini, maka lebih mudah bagi mereka untuk bersatu atau disatukan.

2. Ikatan Batin Yang Kuat

Tidak semua pasangan kekasih dikaruniai sebuah ikatan batin yang kuat. Hanya mereka yang mempunyai indikasi kemungkinan berjodoh satu sama lain yang memiliki ikatan batin semacam itu. Seberapa pun besarnya cinta yang dimiliki, tidak akan pernah bisa menjamin kuat atau tidaknya ikatan batin seseorang. Contoh sederhana dari ikatan batin yang kuat adalah perasaan tidak enak ketika kekasih mendapat musibah tanpa sepengetahuan.

3. Menerima Kekurangan Masing-Masing

Hidup berdampingan, pasangan dituntut untuk dapat menerima kekurangan masing-masing dan menyatukan beraneka ragam perbedaan yang ada diantara mereka. Jika keduanya mampu melakukan itu dengan mudah, maka kemungkinan besar mereka berdua berjodoh. Berbeda halnya jika salah satu dari mereka mencintai karena melihat kelebihan dari salah satu pasangannya, maka hal tersebut merupakan bagian dari cinta sesaat yang mana bila kelebihan tersebut mulai tidak terlihat maka cinta pun akan luntur.

4. Nyaman Menjalani Hubungan

Pertanyaan singkat untuk anda, apakah anda saat ini merasa nyaman menjalani hubungan bersama kekasih? Jika dengan berbagai alasan anda menjawab tidak, mungkin saja si dia memang tidak ditakdirkan untuk anda. Segala hubungan yang berdiri diatas bentuk ketidaknyamanan adalah tanda bahwa kalian berdua bukanlah jodoh dan sedang berusaha dipisahkan oleh alam melalui perasaan gundah atau gelisah. Sementara lain halnya dengan jodoh, segala hubungan yang dijalani akan terasa nyaman, bahkan jika salah satu pasangan berkehendak berpisah pun, maka ada saja hal yang akan kembali menyatukan mereka.

5. Mampu Bertengkar Secara Sehat

Pertengkaran merupakan bumbu pada sebuah hubungan, setiap pasangan tentu pernah mengalaminya, jika tidak, hal itu justru suatu keanehan. Pertengkaran yang sehat akan menemukan titik solusi, bahkan tak jarang membuat hubungan menjadi lebih hangat daripada sebelumnya. Ciri pertengkaran sehat adalah adu argumentasi dengan tujuan untuk mendapatkan solusi. Sebaliknya, pertengkaran tidak sehat adalah sebuah pertengkaran dengan tujuan untuk memenangkan ego argumentasi masing-masing melalui cara apa pun. Tak jarang dalam pertengkaran jenis ini, kesan memojokkan dan kata-kata tidak pantas bertaburan pada saat kejadian berlangsung. Jika mereka memang berjodoh, tentu saja tak akan pernah melakukan hal-hal semacam ini.

6. Seperti Seorang Sahabat

Cinta itu bersifat sementara dan suatu saat jika sudah waktunya pasti akan padam, setelah itu baru dilanjutkan dengan kasih sayang. Seperti halnya dua orang sahabat sejati, mereka memiliki kasih sayang dan kecocokan terhadap banyak hal. Bedanya dalam jodoh, kedua pasangan dianugerahi satu kelebihan, yaitu mereka mampu melengkapi kekurangan satu sama lain, karena jodoh adalah cerminan diri.

7. Tidak Merasa Bosan

Banyak sekali hubungan yang harus berakhir dengan sebuah alasan yang sama, yaitu bosan. Itulah yang membuat perbedaan antara indahnya cinta bersama orang yang memang ditakdirkan menjadi jodoh kita atau tidak. Menjalani hubungan bersama seseorang yang kelak akan menjadi jodoh bagi kita terasa sangat berbeda dari semua hubungan yang pernah dijalani. Semua hal begitu menyenangkan, tidak ada sedikitpun perasaan bosan meskipun selalu hidup bersama setiap waktu.

8. Mudah Untuk Saling Terbuka

Jika anda merasa entah mengapa terhadap si dia anda bisa dengan mudah bercerita tentang segala hal dalam kehidupan pribadi anda, maka itu artinya ia merupakan orang yang tepat untuk berbagi atau mungkin saja dia adalah seorang jodoh yang selama ini anda nanti. Mampu bersikap saling terbuka merupakan salah satu dari bagian tanda penting adanya hubungan yang baik dan berorientasi positif untuk jangka panjang ketika suatu saat mereka akan menghadapi permasalahan pelik dalam bahtera rumah tangga.

Itulah uraian beberapa ciri jika si dia merupakan jodoh yang selama ini anda cari. Jodoh ada di tangan Tuhan, namun kita tetap diharuskan untuk dapat menemukannya sendiri, karena yang di Atas tidak akan merubah nasib seseorang bila orang tersebut tidak mau mencoba dan berusaha mencarinya. Menurut anda? Apakah kekasih anda saat ini merupakan jodoh yang akan ditakdirkan menjadi pendamping anda sampai akhir hayat kelak? Silahkan anda sesuaikan dengan tanda-tanda jodoh yang telah kami rangkum diatas.