Inilah 7 Ciri-Ciri Teman Diam-Diam Menyukai Kita

Benarkah persahabatan lawan jenis selalu berakhir dengan cinta? Iya, sebab 7 dari 10 orang yang menjalani hubungan persahabatan dengan lawan jenis biasanya akhirnya mereka akan menjadi sepasang kekasih. Hal itu terjadi karena tanpa disadari benih-benih cinta muncul manakala kedua belah pihak merasa cocok satu sama lain. Berawal dari hal tersebut maka kemudian muncul istilah ‘dari temen jadi demen’.

Teman Diam-Diam Suka

Apabila akhir-akhir ini kamu merasa ada yang berbeda dengan sikap salah satu temanmu, maka mungkin saja itu artinya ia diam-diam memendam rasa cinta kepadamu. Untuk memastikannya, berikut merupakan ciri-ciri seorang teman apabila ia diam-diam menyukai kita.

1. Munculnya perasaan cemburu

Perhatikan bagaimana ia bersikap ketika kamu dekat dengan lawan jenis. Apabila ia menunjukkan sikap cemburu atau setidaknya tidak suka terhadap apa yang kamu lakukan maka itu artinya ia menyukaimu. Hal pertama yang ia pikirkan untuk menjauhkan dirimu dari orang tersebut adalah dengan memberi peringatan kepadamu. Misalnya dirinya akan mengatakan, “jangan dekat-dekat dengannya karena ia orangnya enggak bener!”.

2. Mulai suka menginterogasi

Jika salah satu temanmu ada yang bertingkah seperti seorang detektif yang suka menginterogasi, maka kamu layak mencurigai apa maksud dibalik tingkah lakunya itu. Umumnya perilaku tersebut mencerminkan bahwa dirinya diam-diam ada rasa sama kamu kemudian dengan segala cara ia ingin mengetahui semua aktivitasmu. Contoh beberapa pertanyaan yang mungkin akan ia layangkan kepadamu, “kemarin kamu darimana?”, “malam minggu sama siapa?”, “hari libur kemana saja?”.

3. Tidak bisa jauh

Cinta yang bersemi di hati akan membuat seseorang merasa ingin selalu dekat dengan orang yang dicintainya. Jika perasaan cinta tersebut muncul pada salah satu temanmu, maka reaksi yang terjadi biasanya adalah ia akan bertingkah seperti hantu yang terus membayangi kemanapun kamu pergi. Akhirnya dengan berbagai cara teman kamu tersebut membuat alasan agar bisa selalu ada disisimu.

4. Khawatir yang berlebihan

Teman yang terlalu sering mengkhawatirkan keadaanmu merupakan tanda bahwa ia memiliki perhatian spesial terhadapmu. Sebagai seorang sahabat, khawatir yang berlebihan merupakan sesuatu yang seharusnya tidak perlu terjadi karena hal itu bukanlah kapasitasnya untuk berbuat demikian. Akan tetapi, jika hal tersebut memang terjadi pada temanmu, maka tidak menutup kemungkinan bahwa teman kamu tersebut memiliki perasaan suka terhadapmu.

5. Menempatkan diri sebagai pacar

Apakah diantara teman kamu ada yang bertingkah seperti layaknya seorang kekasih? Jika iya, itu artinya teman kamu memiliki asumsi hal itu memang benar-benar akan terjadi sehingga ia lupa bahwa saat ini statusnya masih seorang teman. Dengan kata lain, dalam waktu dekat ini dirinya akan merencanakan sesuatu untuk dapat segera meminangmu sebagai kekasih. Namun tentu saja keputusan untuk menerima atau tidak terhadap cintanya tersebut berada penuh dalam kendali tanganmu.

6. Berani mengajak berduaan

Saat teman kamu mulai berusaha memisahkan dirimu dari teman-teman yang lain dengan cara sering mengajak berduaan, maka biasanya hal ini menandakan bahwa ada rencana terselubung yang sedang ia kerjakan. Setidaknya mungkin saat ini dirinya sedang berusaha melakukan pendekatan terhadapmu hingga waktu yang tepat tiba untuk mengutarakan isi hatinya yang terdalam.

7. Memiliki intensitas menghubungi yang tinggi

Siapakah diantara teman kamu yang menempati urutan teratas dalam list daftar orang yang paling sering menghubungimu? Jika posisi teratas diisi oleh teman lawan jenis, maka kemungkinan besar teman lawan jenis kamu tersebut diam-diam menaruh hati kepadamu. Pasalnya, umumnya posisi teratas dalam kontak tersebut seharusnya diisi oleh teman dengan status sesama jenis.

Itulah beberapa ciri teman apabila ia secara diam-diam memendam perasaan cinta terhadap kita. Cinta sejati adalah pasangan hidup yang dapat menempatkan dirinya menjadi seperti seorang sahabat. Namun hal itu bukan berarti bahwa seorang sahabat akan selalu dapat menjadi cinta sejati di hidupmu.

loading...