Inilah Fakta Sesungguhnya Tentang Cinta Pertama

Sebenarnya apa sih makna dari cinta pertama itu? Apakah rasa cinta yang pertama kali hadir di dalam hati kita untuk seseorang ataukah saat dimana kita jadian untuk yang pertama kalinya di dalam hidup?

Cinta Pertama

Sampai saat ini, dua jawaban diatas masih belum dapat ditarik kesimpulan mana yang lebih tepat untuk diartikan sebagai makna dari cinta pertama. Jadi, untuk sementara kita anggap keduanya adalah jawaban yang benar. Banyak orang memiliki anggapan bahwa cinta pertama adalah cinta yang paling besar. Apakah kamu setuju dengan anggapan tersebut, apakah kamu satu pendapat dan percaya jika tidak ada cinta yang lebih besar daripada cinta pertama?

Jika kamu menjawab setuju, mohon maaf karena saya termasuk orang yang tidak setuju dengan pendapat tersebut. Cinta pertama boleh jadi cinta tak terlupakan yang pernah hadir di dalam hidup kita, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika cinta ke 2, 3, 4 dan seterusnya memiliki kisah yang lebih dahsyat dari cinta pertama. Semakin dahsyat kisah cinta yang dialami oleh seseorang, maka semakin dalam bekas luka ketika mereka ternyata harus ditakdirkan untuk saling berpisah, begitu pula dengan kesan mendalam yang diakibatkannya.

Sekarang, apakah kamu setuju jika cinta semacam itu dikatakan lebih hebat daripada cinta pertama yang dahulu pernah kamu lewati saat pertama kali mengenal asmara? Faktanya, cinta pertama belum tentu merupakan cinta terindah yang pernah terjadi di dalam hidup, namun tentu saja, tanpa cinta pertama tak akan ada cinta kedua dan seterusnya. Jika ada pertanyaan, siapakah cinta keempat kamu? saya yakin kamu akan kesulitan menjawabnya, namun ketika kamu diberi pertanyaan tentang siapa cinta pertama kamu? maka dengan mudah kamu akan mengingat orang tersebut.

Itulah keistimewaan cinta pertama, sang mantan kekasih dengan berbagai kisah yang pernah dialami bersama masih begitu mudah untuk diingat. Saat itu merupakan tahap dimana seseorang mengenal diri sendiri dan orang lain dari hati ke hati, merasakan pengalaman pertama tentang perasaan cinta dan belajar menjadi seseorang yang berpikir lebih dewasa karena dituntut tak hanya peduli terhadap diri sendiri namun juga orang lain yang tak bukan adalah kekasih pertamanya tersebut.

Ketika pasangan mengikrarkan tali percintaan, sayangnya, salah satu dari pasangan terkadang bukanlah cinta pertama dari pasangan lainnya. Akan lebih baik lagi jika kedua pasangan merupakan cinta pertama antara satu sama lain. Mengapa demikian, karena dengan begitu akan terjadi sebuah pembelajaran penting antara kedua insan manusia dan bukanlah hanya sekedar saling dimabuk cinta. Hal-hal konyol dan tidak masuk akal terlebih akan menghiasi perjalanan cinta mereka.

Menurut saya, cinta pertama memang bukanlah cinta terindah, bukan pula cinta paling hebat yang pernah dialami oleh seseorang di hidupnya, namun cinta pertama merupakan cinta paling suci dimana itulah sebenar-benarnya terjadi dua orang saling mencintai, tak ada hasrat lain terselubung selain perasaan cinta dan cinta.

Mereka tidak memikirkan nafsu, tidak peduli harta dan tidak mengenal tahta, mereka hanya ingin mencintai pasangannya siang dan malam. Sebenarnya saya pribadi tidak begitu setuju dengan istilah cinta monyet dalam cinta pertama, bagaimana mungkin cinta suci dan tulus dengan penuh kepolosan yang ada diibaratkan dengan binatang seperti monyet. Sungguh ungkapan yang sangat tidak relevan..