Ini Lho Yang Dilakukan Cowok Ketika Patah Hati

Kira-kira apa ya yang dilakukan oleh para cowok ketika patah hati. Apakah mereka akan menangis? Hmm… kayaknya enggak deh. Mungkinkah mereka akan mengurung diri di dalam kamar seharian penuh? Wah.. ngeri juga ya kalau ada cowok kayak gitu. Daripada menebak-nebak yang enggak benar, mending simak saja penjelasan tentang hal-hal yang biasa dilakukan oleh seorang cowok saat ia mengalami patah hati berikut ini:

Cowok Patah Hati

1. Bersenang-senang Dengan Teman

Patah hati adalah salah satu hal yang dapat membuat kehidupan seseorang terguncang. Patah hati yang dialami seorang cowok akan lebih menyakitkan dibandingkan dengan cewek karena ketika menjalin hubungan biasanya cowok lebih dominan dalam melakukan pengorbanan serta rela mempersembahkan segalanya untuk wanita yang dicintai.

Cowok adalah makhluk ciptaan Tuhan yang senang berbagi, akan tetapi, ketika patah hati terjadi maka seorang cowok akan kembali fokus memikirkan dirinya sendiri. No woman no cry, cowok cukup pintar mengalihkan perhatiannya dari rasa sakit hati yang dialaminya dengan cara berbaur dengan teman-temannya untuk bersenang-senang.

2. Menjalankan Hobi Sepenuh Hati

Cowok dan hobi yang dimilikinya merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Ketika menjalani sebuah hubungan, terkadang wanita merasa terselingkuhi oleh hobi yang dijalani oleh cowoknya. Disisi lain cowok biasanya juga merasa terbatasi dalam mengekspresikan hobi karena adanya kehadiran seorang wanita didalam hidupnya. Oleh karena itu, ketika putus atau patah hati, maka kembali mencintai hobi dengan sepenuh hati merupakan pelarian yang paling masuk akal dilakukan oleh seorang cowok.

3. Menyingkirkan Segala Kenangan

Setelah putus, hal selanjutnya yang akan dilakukan oleh para cowok adalah merekonstruksi ulang hatinya. Dimulai dari menyingkirkan kenangan indah bersama mantan kemudian dilanjutkan dengan menata ulang apa saja yang akan dilakukan kedepannya. Itulah yang menjadi perbedaan jelas antara cowok dan cewek dalam menyikapi patah hati.

Cowok lebih cepat move on karena mereka berpikir secara realistis dan dapat menyadari bahwa kekasihnya sekarang sudah bukan lagi menjadi miliknya. Sementara berbeda dengan cewek, mereka cenderung senang mengenang berbagai kenangan indah ketika masih jadian bersama mantan kekasihnya, padahal semua itu sebenarnya adalah faktor penyebab utama sakit hati menjadi semakin dalam.

4. Mencari Kesibukan Baru

Cowok punya cara smart untuk melupakan mantan dengan cara menyibukkan diri. Setelah putus, biasanya ia akan kembali mulai menyambangi sahabat-sahabat yang pernah ditinggalkan karena adanya kekasih yang dulu menyita waktu bersosialisasinya. Welcome back, para sahabatnya pun dapat langsung menerima kedatangannya kembali dengan tangan terbuka.

Segudang rencana yang dapat memberi kesibukan baru untuknya pun langsung tersusun, mulai dari sekedar nongkrong bareng, makan-makan atau nonton bersama bisa membuat cowok cepat melupakan kesedihan akibat patah hati yang dialaminya.

5. Segera Membuka Hati

Beberapa cowok memiliki prinsip bahwa obat patah hati adalah dengan mendapatkan penggantinya lagi. Maka dari itu, setelah patah hati terjadi mereka tidak akan menunggu untuk berlama-lama menyandang status jomblo. Melakukan aksi lebih baik daripada hanya berdiam diri meratapi nasib. Para cowok cenderung tertarik ingin segera move on dari patah hati dengan cara mencari kekasih hati lagi dalam waktu sesegera mungkin.

Itulah beberapa hal yang umumnya dilakukan para cowok setelah tertimpa musibah patah hati. Putus cinta tentu saja tidak akan menyurutkan semangat mereka untuk tetap mencinta karena setiap hal yang terjadi memiliki hikmah tersendiri.