Inilah 6 Cara Pria Gentle Menolak Cinta Wanita

Wanita akan melakukan apapun demi bisa mendapatkan hati orang yang dicintainya, termasuk menjatuhkan harga dirinya dengan cara mengejar-ngejar orang tersebut. Sebenarnya tidak ada wanita manapun yang ingin berbuat seperti itu, namun karena dorongan rasa cinta yang begitu besar kepada seorang pria, maka dengan terpaksa ia melakukannya.

Pria Menolak Wanita

Tujuan wanita mengejar-ngejar pria idamannya adalah untuk mendapatkan perhatian sekaligus menyampaikan isyarat tentang perasaan hatinya kepada pria yang dicintainya. Lalu, apa yang harus dilakukan jika kita sebagai seorang pria ingin menolak cinta wanita tanpa harus melukai perasaannya? Para pria gentle melakukan 6 hal ini ketika mereka tidak ingin menerima cinta dari seorang wanita.

1. Mengatakan bahwa menjadi teman merupakan pilihan yang baik daripada berpacaran

Ada berbagai alasan yang dapat mendukung ungkapan bahwa pertemanan lebih baik daripada hubungan cinta, salah satunya yaitu tidak akan ada istilah ‘putus’ di dalam hubungan pertemanan. Kelebihan lain dari menjalani hubungan sebagai teman adalah pertemanan itu saling memberi sementara hubungan cinta itu penuh dengan pengorbanan. Selain itu, di dalam sebuah hubungan pertemanan atau persahabatan tidak ada seseorang yang akan ditinggalkan atau meninggalkan.

2. Mengatakan tidak ingin berpacaran karena sedang fokus terhadap pekerjaan atau pendidikan

Menolak cinta wanita dengan menggunakan alasan ingin fokus terhadap pendidikan atau pekerjaan merupakan hal yang mudah dipahami oleh kaum wanita. Umumnya cara ini cenderung berhasil membuat wanita mengerti dengan sendirinya apabila pria yang dicintainya saat ini tidak ingin diganggu karena sedang fokus meniti karir masa depannya. Biasanya, dengan besar hati akhirnya wanita memilih mundur dengan sendirinya tanpa merasa kecewa maupun terluka hatinya.

3. Mengatakan jika saat ini belum bisa jatuh cinta lagi kepada siapapun karena dulu pernah mengalami pengalaman cinta yang pahit

Bukan rahasia lagi apabila masa lalu bersama mantan merupakan salah satu kenangan di dalam hidup yang tidak mudah untuk dilupakan. Saat seorang pria menolak cinta wanita menggunakan alasan karena dirinya sama sekali belum memiliki minat menjalin hubungan kembali, maka hal ini sebaiknya dapat menjadi arahan bagi wanita dimana ia mau atau tidak mau harus menerima keputusan itu. Cinta itu saling mengerti dan bukan justru saling memaksakan. Jadi, jika wanita memang benar-benar mencintai seorang pria maka seharusnya ia dapat memahami apa yang pria inginkan.

4. Mengatakan “aku yakin ada orang lain yang lebih pantas mendampingimu”

Selalu bersikap rendah hati merupakan cara tepat untuk menjauhkan diri dari perilaku angkuh yang dapat menyakiti perasaan orang lain. Kita tidak boleh semena-mena terhadap orang yang memiliki perasaan cinta kepada kita walaupun sebenarnya kita tidak pernah merasakan hal serupa kepadanya. Alasan tepat untuk tidak bersikap buruk kepada orang yang berusaha mencintai kita adalah karena kita sendiri tidak ingin mendapatkan perlakuan serupa pada saat mencintai seseorang. Bersikap santunlah ketika menolak cinta dengan mengatakan bahwa kita tidak pantas untuknya dan tidak lama lagi ia pasti akan menemukan pendamping yang lebih baik.

5. Mengatakan “maaf saat ini aku sudah memiliki seorang kekasih”

Mengungkapkan kebenaran bahwa saat ini kita telah memiliki kekasih dihadapan orang yang berusaha mencintai bukanlah hal yang salah. Kesalahan umumnya justru terjadi pada saat kita menyampaikan hal tersebut. Perlu diketahui bahwa orang yang mencintai kita bukanlah seorang musuh yang harus dibenci. Jadi, perlakukanlah dirinya dengan cara yang baik. Misalnya, saat menolak cintanya dengan alasan kita telah memiliki kekasih, maka sampaikanlah hal tersebut dengan cara yang halus agar perasaannya tidak tersakiti.

6. Mengatakan alasan menolak dirinya dengan jujur secara baik-baik

Setiap pria memiliki alasan yang berbeda-beda mengenai penyebab mereka memilih untuk menolak cinta dari seorang wanita. Beberapa diantaranya disebabkan oleh karena telah memiliki pacar, sama sekali tidak ada rasa terhadap wanita tersebut atau justru ada orang lain yang terlebih dahulu telah bersemayam dihatinya. Apapun alasannya, cinta tidak bisa dipaksakan. Katakan semuanya secara jujur kepada wanita dengan cara yang baik mengenai beberapa alasan tersebut. Jangan lupa pula untuk memberi pengertian kepada wanita tentang perasaan kita yang sebenarnya. Selanjutnya, bukan salah kita apabila wanita kemudian merasa kecewa setelah mendapatkan penolakan cinta dari kita. Namun setidaknya kita sudah berusaha memberikan pengertian kepadanya secara baik-baik.

Itulah beberapa hal yang dilakukan oleh pria gentle untuk menolak cinta seorang wanita. Hargailah setiap orang yang memiliki perasaan cinta kepada kita karena sesungguhnya mereka tidak pernah berniat apa pun selain hanya ingin berbagi perasaannya bersama kita, namun demikian hal itu juga bukan berarti bahwa kita harus selalu menerima cinta mereka.