Inilah Penyebab Utama Perselingkuhan Terjadi

Tidak semua orang mendapatkan kesempatan indah ketika menjalin hubungan bersama pasangannya. Hal itu terjadi tak lain karena sucinya ikatan cinta justru ternodai oleh perselingkuhan. Sebenarnya, apa yang membuat seseorang tega melakukan hal tak terpuji ini kepada pasangannya? Berikut beberapa alasan utamanya:

Diselingkuhi

1. Bosan Terhadap Pasangan

Kebosanan umumnya terjadi karena kedua belah pihak tidak mampu merawat cinta yang ada dengan baik sehingga membuat hubungan menjadi hambar. Dalam kondisi ini, jika salah satu pasangan sengaja atau tidak sengaja bertemu dengan orang lain yang terlihat lebih menarik ketimbang pasangannya sendiri maka akan sangat mungkin terjadi perselingkuhan. Agar hubungan tetap langgeng, setiap pasangan harus dapat menjaga cinta yang ada di hati mereka senantiasa membara dan tidak membiarkannya redup walau sesaat.

2. Konflik Yang Berkepanjangan

Pertengkaran yang terjadi saat menjalin hubungan adalah hal yang wajar, akan tetapi jika itu berlangsung secara terus menerus dan menjadi konflik berkepanjangan, maka waspadalah karena ini perlu mendapat perhatian khusus. Jangan sampai saat-saat kebersamaan anda dengannya justru menjadi momentum yang tidak menyenangkan lagi. Usahakanlah bahwa setiap konflik dapat diselesaikan dengan cepat, jika tidak, perselingkuhan bisa menjadi pelarian dari salah satu pasangan yang merasa tidak sanggup bertahan dengan keadaan demikian.

3. Kurangnya Mendapatkan Perhatian

Baik pria maupun wanita keduanya sama-sama membutuhkan perhatian dari pasangannya, cinta tidak akan tumbuh hanya dengan ditanam saja, namun juga perlu dipupuk, disiram, dirawat dan diperhatikan setiap saat agar berbunga indah dan berbuah manis. Pasangan harus selalu diberi kasih sayang agar cinta tetap bersemi. Jika tidak, anda harus siap jika hal terburuk tiba-tiba menerpa kehidupan percintaan anda, misalnya, tanpa diduga ternyata ia memiliki seorang selingkuhan.

4. Balas Dendam Pernah Diselingkuhi

Beberapa orang merasa perlu melakukan perselingkuhan dengan alasan yang mungkin kurang begitu masuk akal yaitu untuk balas dendam karena tidak terima dulu pernah diselingkuhi oleh pasangannya. Alasan ini menurut sebagian orang mungkin tidak logis, namun faktanya banyak orang yang merasa tidak puas jika belum melakukannya.

5. Genetik Atau Sifat Bawaan

Bukan hal yang tidak mungkin jika seseorang memang terlahir dengan membawa sifat buruk yaitu selalu melakukan tindakan perselingkuhan ketika menjalin hubungan. Sifat ini telah mendarah daging di tubuhnya sehingga akan sulit sekali diobati atau bahkan tidak mungkin lagi dapat disembuhkan. Jika anda bernasib kurang baik memiliki pasangan dengan tipe ini maka jalan terbaik satu-satunya adalah tinggalkanlah dia atau anda akan menderita dan tersakiti selamanya.

6. Faktor X (Tidak Bisa Dijelaskan)

Selingkuh sebenarnya dapat terjadi dan bisa dilakukan oleh siapa pun serta dimana pun tempatnya bahkan hal itu berlaku bagi orang-orang yang tidak ingin melakukannya. Jerat perselingkuhan terkadang mengikat seseorang tanpa direncanakan dan sulit dilepaskan. Untuk itulah kita sebaiknya senantiasa menjaga pasangan sebaik mungkin agar ia tidak terjerumus dalam lembah perselingkuhan yang justru akan merugikan diri kita.

Itulah rangkaian tulisan tentang beberapa penyebab utama terjadinya sebuah perselingkuhan. Perselingkuhan dapat menimpa setiap orang tanpa memandang profesi bahkan status. Selalu bersikap waspada itu baik namun ingatlah bahwa jangan pernah menunjukkan rasa ketidakpercayaan anda terhadap pasangan jika ia belum atau tidak terbukti adanya indikasi melakukan tindakan perselingkuhan.