Inilah Tanda-tanda Pacar Cuma Mau Manfaatin Kamu Saja

Pacaran akan berjalan dengan baik apabila kedua belah pihak mau melakukan hubungan timbal balik secara selaras dengan cara saling memberi dan menerima. Namun pada kenyataannya, bukan hal itu yang terjadi. Banyak orang dengan sengaja berusaha mengambil keuntungan dengan cara memanfaatkan pasangannya sendiri.

Dimanfaatin Pacar

Lebih parah lagi, beberapa orang mengaku tidak pernah menyadari jika dirinya ternyata sedang dimanfaatkan oleh pacarnya sendiri. Untuk itu, segera kenali beberapa ciri atau tanda jika sebenarnya si dia selama ini hanya berusaha memanfaatkan dirimu saja.

1. Bersikap Baik Jika Ada Maunya

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam menjalani hidupnya. Disisi lain manusia juga memiliki ego masing-masing untuk memenuhi kepentingannya sendiri. Jika yang ada di pikiran pacar kamu hanya menginginkan kebutuhannya sendiri saja yang terpenuhi maka itu artinya egonya lebih besar dari kesadaran sosialnya. Ciri-ciri orang berkarakter seperti itu adalah sering bersikap baik kepada orang lain saat ada maunya saja.

2. Tidak Malu Meminta Sesuatu

Kamu berpacaran dengannya bukan berarti apa yang kamu miliki boleh dimiliki olehnya ataupun sebaliknya. Hal ini sebenarnya sederhana, pasangan yang belum menikah tidak seyogyanya bertingkah seperti orang yang sudah menikah, contohnya meminta uang atau barang. Jika si dia meminta hal-hal itu dengan berdalih meminjam, maka pastikan terlebih dahulu bahwa ia sanggup untuk mengembalikan apa yang dipinjamnya tersebut.

3. Menghindari Membahas Masa Depan

Sebaiknya kamu mulai memperhatikan bagaimana kekasih menyikapi hubungan yang selama ini dijalani. Apakah si dia memasukkan agenda untuk mempertimbangkan masa depan atau tidak? Jika si dia tidak pernah menganggap penting masa depan kalian, maka sudah jelas itu artinya kamu perlu mempertanyakan dimana letak cinta yang seharusnya ada di hatinya

4. Menganggap Kamu Sebagai Obyek

Jawab pertanyaan berikut ini melalui hati kecilmu yang paling dalam. “Yang kamu rasakan sejauh ini, pasangan kamu menganggap dirimu sebagai apa?”, “Apakah ia telah memiliki sikap selayaknya kekasih yang benar-benar mencintai pasangannya dengan tulus?”. Jika selama ini kamu merasa diperlakukan seperti selayaknya sebuah obyek, maka waspadalah, bisa jadi ia menjadikanmu kekasih karena ada maksud tertentu. Jadi, cobalah telusuri itu.

5. Menjadi Benalu (Sering Bergantung Padamu)

Seorang pacar dianggap benalu ketika ia bersikap tidak sesuai dengan tanggung jawab yang seharusnya ia lakukan dan cenderung lebih sering merugikan pasangannya. Jika sikap tersebut ada pada pacar kamu, maka mulailah untuk mendiskusikan permasalahan tersebut dengan tujuan mengembalikan peran masing-masing sesuai hak dan kewajiban pasangan. Jika ia menolak, artinya ia berpacaran denganmu karena hanya ingin mendapatkan sari manfaat darimu.

6. Sering Menuntut Tak Mau Dituntut

Hati-hati bila pacar memiliki kebiasaan menuntut hal-hal yang tidak kamu senangi namun begitu disukai olehnya. Percayalah bahwa hal itu merupakan pertanda bahwa ia hanya menginginkan kebutuhan pribadinya terpenuhi dengan tidak memperdulikan orang lain. Jangan sampai kamu memiliki gelar pacar boneka yang bisa disuruh ini atau itu dengan sesuka hati oleh pacar kamu sendiri.

7. Hanya Ingin Bersenang-senang

Tujuan utama seseorang berpacaran adalah ingin mencintai dan dicintai dengan setulus hati oleh pasangannya. Namun bagi beberapa orang, berpacaran memiliki tujuan yang berbeda yaitu untuk bersenang-senang semata. Mereka yang menganggap pacaran sebagai media hiburan merupakan salah satu bentuk contoh bahwa orang-orang tersebut menjalani pacaran dengan tidak serius dan cenderung memegang prinsip habis manis sepah dibuang.

Itulah beberapa tanda apabila seorang pacar berusaha memanfaatkan kekasihnya sendiri. Cinta memang buta dan dapat membutakan hati seseorang sehingga orang itu tidak bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Jika kamu salah satu orang yang mengalami hal itu, maka tidak ada kata terlambat untuk segera membuka mata hatimu secepatnya.