Jangan Menikah Dengan Pria Seperti Ini Kalau Ingin Hidup Kamu Bahagia

Nasib dan masa depan seorang wanita sangat tergantung dari siapa dan seperti apa kelak pria yang akan menjadi suaminya. Jadi, sebagai seorang wanita kamu harus benar-benar selektif dalam memilih calon suami apabila kamu menginginkan memiliki masa depan yang baik. Agar kehidupan rumah tangga kamu kelak selalu dinaungi kebahagiaan maka jauhkanlah pilihan kamu dari pria dengan ciri-ciri seperti berikut ini:

Pria Tidak Layak Jadi Suami

1. Memiliki riwayat sering selingkuh

Apapun alasan serta dalihnya, percayalah jika pria yang memiliki kecenderungan sering mengatasi masalah asmaranya dengan cara selingkuh merupakan pertanda bahwa dia bukanlah pria yang baik untuk siapa pun termasuk untuk kamu. Maka dari itu, jangan sampai kamu salah memilih calon suami seorang pria dengan kebiasaan ini. Telusuri terlebih dahulu riwayat hubungan asmara yang pernah ia jalani bersama mantan kekasihnya dan cari tahu apa penyebab pria calon pilihanmu tersebut putus dengan mantan-mantannya.

2. Ringan tangan atau tidak segan menggunakan kekuatan fisiknya

Apabila saat berpacaran pria kerap melakukan tindakan kekerasan verbal berupa seringnya mengucapkan kata-kata kasar kepada kekasihnya, maka ketika telah menikah nanti biasanya pria tersebut akan berubah menjadi sosok suami yang ringan tangan terhadap istrinya. Ketahuilah bahwa tidak ada wanita manapun yang akan hidup bahagia menjalani rumah tangga dengan pria yang tidak segan menggunakan kekuatan fisiknya untuk mengatasi suatu masalah.

3. Pelit dan sangat perhitungan

Bisa berhemat itu bagus tetapi sangat perhitungan dan pelit itu lain ceritanya. Wanita pelit mungkin masih bisa ditoleransi tetapi pria pelit benar-benar tidak bisa dimaafkan. Filosofi di dalam rumah tangga menyebutkan bahwa uang suami adalah uang istri sementara uang istri tetaplah milik istri itu sendiri. Jadi, ketika ada seorang pria yang masih saja mempertahankan sikap pelit yang dimilikinya maka sampai kapanpun pria tersebut tidak layak menjadi suami.

4. Tidak memiliki rencana di hidupnya

Pria yang tidak mempunyai mimpi di hidupnya cenderung tidak akan memiliki masa depan yang baik. Sebuah mimpi dapat mendorong seseorang untuk berusaha atau berjuang keras. Semangat juang tersebut akhirnya dapat membentuk karakter pria menjadi sosok orang yang pantang menyerah dan memiliki sikap tanggung jawab tinggi.

5. Tidak memiliki iman kepada Tuhan

Tanpa berpegang teguh kepada aturan-aturan agama maka seseorang bisa berbuat apa saja sesuka hatinya karena ia tidak pernah merasa takut terhadap dosa. Iman memiliki peran yang penting dalam mengatur jalan hidup seseorang. Tanpa sebuah iman, bisa dibayangkan bukan bagaimana manusia akan berperilaku? Itulah alasan mengapa keyakinan yang teguh dan juga sebuah iman yang kuat menjadi salah satu syarat wajib dalam menilai layak atau tidaknya seorang pria untuk dijadikan calon suami.

6. Terlalu menggilai hobinya hingga lupa segalanya

Pria dan hobi yang dimilikinya memang seolah menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan sehingga banyak pria tidak bisa melihat garis batas antara hobi dan tanggung jawab kehidupannya. Hidup bukan sekedar untuk melakoni hobi sepuas hati namun lebih cenderung ada tanggung jawab besar yang harus dilakukan terutama karena pria adalah seseorang yang akan menjadi kepala di rumah tangganya kelak. Pria yang terlalu tergila-gila terhadap hobinya menandakan bahwa pria tersebut egois dan cenderung lebih senang mementingkan kepuasan diri.

7. Memiliki kebiasaan menggoda lawan jenis

Melihat laki-laki remaja menggoda anak gadis seusianya merupakan sesuatu yang biasa. Namun hal tersebut menjadi tidak biasa ketika dilakukan oleh pria yang telah dewasa. Pria dewasa seharusnya dapat memilah mana perbuatan yang perlu dan tidak perlu dilakukan. Jika bersikap benar saja tidak bisa, bagaimana ia mampu mengurus bahtera rumah tangganya?

8. Pria yang terobsesi ingin berpoligami

Ada namun sedikit sekali wanita yang dapat benar-benar merasa ikhlas ketika dirinya dimadu oleh sang suami. Jika kamu salah satunya, maka abaikan poin terakhir ini. Namun, jika kamu termasuk orang yang tidak mau mendapatkan perlakukan seperti itu maka jauhi memilih jodoh orang yang terobsesi ingin berpoligami. Bahkan sebelum menikahi kamu, pria-pria semacam ini cenderung sudah berencana untuk memiliki istri lebih dari satu.

Itulah beberapa ciri pria yang tidak disarankan untuk dipilih menjadi calon suami karena dengan berbagai alasan pria-pria tersebut tidak akan dapat membawa bahtera rumah tangga kamu berlabuh dalam muara kebahagiaan. Pilihlah pria yang tepat sebagai calon suami agar sisa hidup kamu tidak berakhir dengan penyesalan dan air mata.

loading...