Inilah Cara Mencari Uang Lewat Internet Tanpa Modal

Seiring kemajuan teknologi informatika yang kian pesat, gaya hidup masyarakat kita pun mulai berubah. Dahulu kita menggunakan internet hanya sebagai sarana untuk mendapatkan informasi saja, namun kini, semakin banyak orang-orang kreatif yang juga menggunakan internet sebagai tempat untuk mencari uang atau penghasilan.

Mencari Uang Lewat Internet Tanpa Modal

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memulai bisnis online, namun disini kami hanya akan memberikan referensi bisnis yang bisa dijadikan usaha melalui internet dengan tanpa menggunakan modal sedikitpun atau gratis, apa sajakah itu:

1. Memasang Iklan Di Blog

Untuk bisa memasang iklan pada sebuah blog, hal pertama yang harus anda lakukan tentu saja adalah memiliki sebuah blog terlebih dahulu. Pertanyaannya, sudahkah anda memilikinya? Jika belum, anda bisa memulainya dengan membuat blog gratisan berplatform blogger, blog semacam ini memiliki subdomain blogspot. Selanjutnya, isilah blog anda dengan artikel-artikel yang bermanfaat agar dapat menjaring pengunjung dari mesin pencari Google, Bing, Ask, dll.

Setelah blog anda memiliki traffik harian yang baik dan stabil, anda bisa mulai menguangkannya dengan menyediakan space atau tempat bagi pengiklan yang ingin berpromosi di blog anda. Jika pengunjung cukup banyak, maka anda pun bisa mematok tarif harga yang lebih tinggi.

2. Bermitra Dengan YouTube

Banyak orang mengetahui jika YouTube adalah situs yang biasa digunakan untuk berbagi video. Namun sedikit orang yang tahu jika ternyata kita bisa mendapatkan uang melalui situs ini, bahkan mungkin beberapa orang tidak mempercayainya karena mereka belum pernah mencobanya. Perlu anda ketahui bahwa kita memang benar-benar dapat menghasilkan uang melalui video yang kita unggah ke YouTube.

Caranya adalah dengan mengaktifkan monetize pada akun YouTube kita sehingga akan terhubung dengan Adsense. Setelah monetize aktif, maka anda akan mendapatkan penghasilan dari setiap klik iklan yang terjadi pada video yang anda miliki di Youtube, cukup menarik bukan? Namun ada aturan main yang tidak boleh dilanggar jika anda tidak ingin akun monetize di YouTube anda dibanned. Beberapa diantaranya adalah video yang anda upload harus original dan milik anda sendiri, tidak menyertakan backsound menggunakan lagu berhak cipta, dsb.

3. Menjual Keahlian Pribadi

Setiap manusia itu unik, mereka memiliki keahlian yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Telusuri dan cari tahu sebenarnya apa keahlian yang ada pada diri anda kemudian cobalah untuk mengkomersialkan itu secara online melalui internet. Sebagai contoh, misalnya anda adalah seorang guru matematika di dunia offline. Dengan kemampuan tersebut anda tentunya tidak akan kesulitan untuk membuat ebook yang berkaitan dengan pelajaran matematika, misalkan sebuah ebook berisi rangkuman strategi berhitung dengan judul ‘Trik Jitu Menguasai Matematika Secara Cepat’.

Selain ebook tersebut dapat membantu orang lain, anda juga akan memperoleh keuntungan langsung berupa uang hasil penjualannya. Kunci sukses menjual ebook adalah bagaimana cara kita mengemas ebook tersebut sehingga menjadi sesuatu yang menarik dan membuat penasaran banyak orang.

4. Memasarkan Produk Afiliasi

Saat ini banyak perusahaan online yang menerapkan sistem afiliasi dalam memasarkan produknya. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kita yang menyukai bisnis online tanpa ingin mengeluarkan modal dengan menjadi seorang afiliator. Ada sebuah kegiatan timbal balik saling menguntungkan antara perusahaan afiliasi dengan afiliatornya.

Melalui sistem ini, perusahaan dapat memangkas lebih banyak biaya periklanan, sementara untuk para afiliator, mereka dapat menjalankan bisnis tanpa mendapatkan resiko berupa kerugian karena mereka hanya berperan sebagai perantara saja. Untuk mendapatkan penghasilan maksimal sebagai seorang afiliator, anda harus menguasai betul terhadap barang atau jasa yang anda tawarkan kepada konsumen.

5. Menjadi Reseller Dropship

Tidak seperti afiliasi yang sudah familiar terdengar di telinga kita, reseller dropship cenderung sedikit asing bagi beberapa orang. Sebenarnya apa itu dropshipper? Adalah sebuah cara penjualan produk dimana kita tidak perlu memiliki stock barang dan hanya mempunyai foto barang yang akan dijual.

Ada keuntungan lebih berbisnis dropshipper ketimbang afiliasi karena dalam reseller dropship, supplier akan mengirim barang ke konsumen atas nama dropshipper, hal ini sengaja dilakukan agar ketika konsumen ingin membeli barang lagi, mereka kembali menemui dropshipper dan tidak langsung lari menuju supplier.

Itulah tadi beberapa cara mendapatkan penghasilan di internet secara gratis. Meski bisnis tanpa modal, namun jika ditekuni secara sungguh-sungguh maka hasil yang didapatkan tentu saja bisa lebih menguntungkan daripada bisnis yang membutuhkan modal besar. Kunci sebuah kesuksesan dalam hal apa pun adalah tekun dan mau bekerja keras.