Inilah Cara Mengatasi Perut Buncit Secara Cepat & Tepat

Seiring perkembangan jaman serta gaya hidup tidak sehat, perut buncit semakin lebih sering dialami banyak orang di usia yang lebih muda, alhasil, impian memiliki tubuh indah dan menawan menjadi sulit untuk diwujudkan. Lebih parah dari itu, terkadang memiliki perut buncit dapat membuat seseorang merasa minder, malu dan stres. Mungkinkah anda juga sedang mengalaminya?

Perut Buncit

Sebelum memahami lebih lanjut tentang bagaimana cara mengatasi perut buncit yang meresahkan tersebut, ada baiknya anda mengetahui beberapa sebab yang memicu terjadinya perut buncit, berikut ulasannya:

1. Terlambat Makan

Jika anda merasa lapar, segeralah untuk makan. Semakin lama anda menunda makan, maka akan semakin banyak porsi yang anda butuhkan untuk memberikan rasa kenyang terhadap perut anda yang akhirnya akan memicu terjadinya perut buncit.

2. Kandungan Gas Pada Makanan

Hindarilah makanan seperti soda, brokoli, permen karet, kopi dan ubi karena beberapa makanan tadi memiliki gas yang berkontribusi terhadap terjadinya perut kembung yang mengakibatkan perut tampak buncit.

3. Jarang Berolahraga

Olahraga sangat penting bagi kesehatan, selain itu olahraga juga berfungsi untuk membakar lemak-lemak berlebih dalam tubuh. Jika seseorang jarang bahkan tidak pernah berolahraga, maka besar kemungkinan, lemak di dalam perut akan semakin menumpuk.

4. Terlalu Lama Duduk

Pekerjaan kantor yang menuntut anda untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk sepanjang hari diatas kursi berpotensi membuat perut anda semakin membuncit, perbanyak olahraga untuk mengimbanginya.

5. Tidur Setelah Makan

Sesaat setelah makan tubuh akan mencerna makanan tersebut. Disaat waktu inilah anda tidak dianjurkan untuk tidur karena dapat mengakibatkan proses pencernaan makanan di dalam perut tidak sempurna.

6. Makan Malam Hari

Tidak pernah ada larangan bagi siapapun untuk makan di malam hari, namun makan dalam jumlah banyak pada waktu ini lebih berpotensi membuat perut buncit dibandingkan dengan siang hari. Mengapa demikian, penyebabnya di malam hari hampir tidak ada aktivitas yang akan dilakukan oleh seseorang, hal ini memicu kalori dalam tubuh hanya akan menumpuk di dalam perut.

Ulasan diatas merupakan beberapa faktor yang turut memicu penyebab terjadinya perut buncit yang perlu anda kenali satu per satu. Berikutnya, kami akan menjelaskan beberapa langkah-langkah serta solusi untuk mengecilkan perut yang buncit secara tepat dan cepat tanpa efek samping yang justru akan merugikan tubuh anda, karena cara yang akan kami bagikan adalah alami. Berikut rangkumannya:

1. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Makanan berserat baik untuk pencernaan, selain itu makanan ini juga memiliki peran mengikat lemak yang menempel di dinding usus dan sekitar pencernaan anda. Mengkonsumsi makanan berserat dengan teratur, secara langsung anda telah melakukan terapi pembersihan lemak di dalam rongga pencernaan. Lemak di dalam pencernaan bisanya diserap oleh tubuh dan ujung-ujungnya akan menumpuk pada bagian perut yang mengakibatkan terjadinya perut buncit.

2. Olahraga Dengan Teratur

Di era yang serba instan ini, aktivitas fisik berupa olahraga terkadang sering diabaikan. Padahal olahraga sangat penting bagi kesehatan, selain itu olahraga juga dapat membuat kita terhindar dari perut buncit. Aktivitas menggerakkan tubuh seperti berjalan, berlari dan bersepeda cukup ampuh bermanfaat untuk membakar kalori dan lemak yang ada di bagian tubuh kita termasuk perut.

3. Senam Khusus Perut

Senam perut adalah bagian dari olahraga namun lebih spesifik. Sit up merupakan salah satu senam khusus perut yang sangat efektif untuk mengecilkan dan mengencangkan perut yang buncit. Cara melakukan senam ini cukup sederhana, pertama, anda hanya perlu berbaring diatas matras dengan posisi menghadap ke atas, selanjutnya, letakkan kedua tangan di belakang kepala, untuk menjaga keseimbangan jangan lupa untuk menekuk kedua kaki. Jika semua sudah siap, segera mulailah senam ini dengan mengangkat bagian kepala ke atas kemudian turunkan kembali. Lakukan senam ini secara rutin sesuai dengan kemampuan anda, karena setiap orang memiliki kapasitas tenaga yang berbeda-beda.

Demikianlah uraian beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit yang selama ini cukup mengganggu rasa percaya diri seseorang. Sebenarnya, faktor utama seseorang mengalami permasalahan perut buncit itu adalah persoalan genetika atau bawaan. Jika ada alternatif cara yang menawarkan solusi mengecilkan perut buncit secara instan, itu adalah hal yang tidak mungkin dan merupakan suatu kebohongan. Lakukanlah tips-tips diatas secara teratur agar permasalahan perut buncit dapat berkurang secara bertahap.