Inilah Cara Mengatasi Rasa Mual Saat Hamil Muda

Rasa mual yang terjadi pada awal kehamilan adalah hal yang dianggap wajar. Jika anda saat ini sedang mengalaminya, itu berarti sesuatu yang normal. Pemicu utama terjadinya mual atau morning sickness pada ibu hamil adalah karena perubahan hormon.

Hamil Muda Mual

Fungsi alat tubuh serta neuron mengalami gangguan akibat meningkatnya produksi hormon progesteron dan estrogen. Meskipun tidak berbahaya, rasa mual dan tidak nyaman tersebut dapat sangat mengganggu, bahkan mengurangi kualitas hidup sebagian wanita hamil, karena beberapa kasus yang terjadi, seorang wanita hamil mengalami mual dan muntah pada pagi hari serta berlanjut lebih parah di malam hari dan hal tersebut terjadi setiap hari.

Umumnya morning sickness terjadi pada satu bulan usia kehamilan kemudian memuncak hingga usia kehamilan yang ke 2 bulan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah mangga yang masih muda. Rasa asam yang ada di dalam buah tersebut, sangat ampuh menetralisir rasa mual.

Meskipun belum ada penelitian pasti mengenai manfaat buah mangga terhadap morning sickness, namun sudah banyak ibu-ibu hamil di Indonesia merasakan khasiat langsung buah asam ini. Mangga muda populer dikonsumsi wanita hamil di tanah air, mereka sangat yakin dengan mengkonsumsinya, segala permasalahan mual dan muntah akibat morning sickness ini dapat teratasi dengan cepat.

Kepercayaan terhadap khasiat mangga muda untuk mengatasi rasa mual dan muntah pada usia kehamilan muda sudah dipercaya secara turun temurun sejak zaman nenek moyang. Jika banyak ibu hamil yang sudah membuktikan khasiat mangga muda, mengapa anda tidak mencobanya?

Siapa tahu permasalahan anda benar-benar dapat diatasi dengan buah yang bisa dengan mudah anda temui di supermarket atau pasar-pasar tradisional ini.