Inilah Olahraga Terbaik Untuk Orang Kurus Agar Gemuk

Banyak orang melakukan olahraga karena mereka merasa memiliki tubuh yang gemuk dan ingin mengurangi berat badannya dengan cara membakar lemak yang ada pada tubuh mereka agar menjadi lebih proporsional. Olahraga adalah aktivitas menggerakkan tubuh yang dapat dilakukan oleh semua kalangan, baik itu orang yang gemuk maupun kurus.

Angkat Beban

Selain menurunkan kadar lemak yang bersembunyi dibalik kulit di dalam tubuh, olahraga pun ternyata dapat berfungsi sebaliknya yaitu membuat orang yang memiliki tubuh kurus menjadi berisi sehingga terlihat lebih gemuk dari sebelumnya. Untuk itu, tentu saja ada perbedaan jenis olahraga yang harus dilakukan oleh orang yang kurus dan gemuk.

Orang gemuk fokus pada pembakaran timbunan lemak, sementara orang kurus fokus pada peningkatan masa otot. Jika anda tergolong orang yang memiliki tubuh kurus, maka beberapa jenis olahraga dibawah ini cocok untuk anda lakukan.

1. Angkat Berat

Olahraga angkat berat sangat baik untuk membangun jaringan otot yang kemudian akan tumbuh menjadi lebih besar dan kuat. Selain memberikan efek terlihat lebih gemuk, masa otot yang padat akan membuat berat badan anda bertambah secara alamiah. Dengan melakukan olahraga angkat beban secara teratur, bukan tidak mungkin, permasalahan anda berupa tubuh yang kurus akan dapat teratasi. Contoh olahraga yang melibatkan angkat beban adalah penggunaan barbel, beberapa posisi yang bisa dilakukan antara lain bent over, squats, chin ups dan bench press.

2. Push Up

Push up adalah olahraga sederhana yang memiliki banyak sekali manfaat. Olahraga ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan otot kekar pada tubuh bagian atas. Melakukan push up dengan disertai mengkonsumsi makanan bernutrisi secara rutin, maka akan memberikan efek yang lebih maksimal. Bagian tubuh yang langsung mendapatkan efek dari latihan push up adalah otot dada, bahu, lengan atas dan juga lengan bawah. Selain manfaat fisik yang besar, push up juga memberikan manfaat lain pada kardiovaskular anda, yaitu melancarkan peredaran darah dan juga metabolisme yang terjadi di dalam tubuh.

3. Anaerobik

anaerobik merupakan kebalikan dari aerobik yang berarti suatu olahraga tanpa melibatkan oksigen. Contoh anaerobik adalah angkat beban, lari jarak pendek dan bodybuilding, sementara itu, untuk contoh aerobik adalah bersepeda, jogging dan jalan kaki. Jika anda ingin melakukan olahraga dengan tujuan utama untuk mendapatkan berat badan yang meningkat, maka carilah segala bentuk olahraga yang lebih sedikit membutuhkan pernafasan, kecuali hanya sebagai sampingan saja.

4.Train To Failure

Istilah train to failure merupakan teknik rahasia yang biasa digunakan para binaragawan untuk membentuk otot-otot mereka. Train to failure adalah metode olahraga fisik yang dilakukan secara singkat menggunakan bagian tubuh tertentu secara berulang-ulang hingga otot yang melakukan kegiatan tersebut tidak mampu lagi melakukannya kembali. Train to failure yang baik dilakukan pada jenis otot yang berbeda-beda agar memberikan hasil yang maksimal pada tiap kelompok otot pada tubuh yang kita miliki. Dalam melatih kekuatan otot, anda tidak disarankan melakukannya setiap hari karena otot membutuhkan waktu untuk beristirahat dan membenahi diri. Latihan dua hari sekali lebih baik dari pada setiap hari.

Itulah beberapa ulasan mengenai contoh olahraga yang sesuai untuk orang yang memiliki tubuh kurus. Tidak ada sesuatu yang instan, lakukanlah olahraga diatas secara berkala untuk memperoleh tubuh ideal sesuai yang anda harapkan.