Pacaran Jarak Jauh, Ini Sisi Positifnya

Pacaran jarak jauh adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Rasa saling percaya merupakan pilar utama suksesnya menjalani LDR atau Long Distance Relationship ini. Butuh usaha ekstra agar hubungan jarak jauh tidak kandas di tengah jalan. Hanya mereka, pasangan yang benar-benar saling mencintai yang akan sukses dalam menjalani pacaran jarak jauh tersebut.

Pacaran Jarak Jauh

Ada beberapa hikmah positif yang dapat diambil dari LDR ini, beberapa diantaranya adalah:

1. Belajar Percaya

Mempercayai kekasih yang saat ini berada jauh diluar jangkauan kita bukanlah hal yang mudah. Butuh pikiran jernih serta hati yang lapang menghadapi keadaan seperti ini. Belajar memberikan kepercayaan penuh kepadanya adalah hal yang mutlak harus dilakukan, jika tidak, pikiran negatif justru akan terus menggerogoti kemudian mengakibatkan salah satu pasangan putus asa lalu menyerah.

2. Melatih Bermusyawarah

Yakinlah bahwa tanpa disertai komunikasi yang baik, pacaran jarak jauh tak akan bertahan lama. Segala rasa curiga harus segera diutarakan dan dicari titik terangnya. Musyawarah dan berdiskusi tentang sesuatu yang menjadi ganjalan salah satu pihak sangat penting dilakukan dalam menjalani hubungan semacam ini.

3. Menghargai Waktu

Saat anda dan kekasih menjalani kisah secara bersama-sama terkadang tak pernah terpikirkan bahwa waktu yang ada saat itu adalah hal yang sangat berharga. Setelah anda merasakan sang kekasih tak lagi dapat bersama dalam satu waktu, barulah menyadari jika waktu yang kita lewati ternyata lebih mahal dari apa pun.

4. Menemukan Cinta Tulus

Siapa pun pasangan kekasih yang berhasil melewati LDR, berarti mereka benar-benar telah mengerti dan mengamalkan cinta tanpa pamrih terhadap kekasihnya. Cinta tanpa pamrih berarti cinta tulus yang hanya ingin memberi dan tak mengharapkan apa pun selain melihat kebahagiaan atas kekasihnya. Sepertinya terlihat mudah, namun sebenarnya hal itu masih sangat jarang orang yang dapat melakukannya.

5. Menjadi Pribadi Tangguh

Menghadapi berbagai liku kisah cinta sudah menjadi hal biasa bagi mereka orang-orang yang menjalani LDR dengan kekasihnya. Dengan terbiasa menghadapi persoalan semacam itu, mereka secara tidak langsung terdidik menjadi pribadi tangguh yang tak mudah menyerah ketika menghadapi masalah lainnya.