Punya Pacar Pendiam dan Pemalu? Ini Keuntungannya

Sebagian besar pria maupun wanita tidak begitu tertarik memiliki pacar dengan sifat pemalu. Dengan berbagai alasan, seorang pemalu dianggap kurang menarik. Sebenarnya hal itu wajar jika dibandingkan melihat orang dengan penuh kepercayaan diri tinggi yang terlihat lebih aktif secara apa pun.

Pacar Pendiam dan Pemalu

Namun anda sebaiknya justru lebih hati-hati manakala mempunyai kekasih yang memiliki rasa percaya diri tinggi. Selain menawarkan sesuatu yang menarik, akan tetapi mereka juga kerap membuat masalah dengan sifatnya yang penuh percaya diri itu.

So, si pemalu ini berarti tidak selalu menjadi pilihan buruk bukan? Ini keuntungan jika kita mempunyai pacar yang pendiam dan pemalu:

1. Senang Mendengarkan

Seorang pendiam cenderung lebih senang mendengarkan ketika sang pacar berbicara. Oleh karena itu anda dan pacar pendiam tidak akan saling berebut dan mendominasi percakapan ketika mengobrol. Asyik bukan, anda dapat mengutarakan apa pun isi pikiran anda dan ia dengan senang hati akan selalu mendengarkannya.

2. Tidak Suka Berbohong

Orang dengan sifat pendiam tidak suka berbohong karena untuk berkata jujur saja mereka sulit dalam mengutarakannya. Jika anda tipe orang yang sudah kapok sering dibohongi pacar, sepertinya menggaet pacar pemalu dan pendiam cukup baik untuk anda.

Mereka cenderung jujur dalam segala hal dan ini sangat bertolak belakang dengan mereka orang-orang berkepercayaan diri tinggi yang sering membual ketika merayu seseorang.

3. Hati-Hati Berbicara

Seorang pemalu memiliki kepribadian yang serba hati-hati, terutama dalam hal mengungkapkan sesuatu. Ia terlalu takut jika ucapannya salah dan justru akan menyinggung orang lain. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi kekasihnya.

Tentu saja berarti memiliki pacar pemalu tidak akan pernah mendapatkan perkataan yang menyinggung hati.

4. Tidak Akan Mengkhianati

Bagi seorang pemalu, memiliki satu pacar baginya lebih dari cukup. Hebatnya lagi, mereka bahkan tidak mengerti mengapa orang lain suka berselingkuh. ‘Untuk apa berselingkuh?’ kira-kira seperti itulah yang ada di benak mereka. Bagi siapa pun yang mendambakan pacar setia, orang-orang yang memiliki kepribadian pemalu dan pendiam sangat cocok dijadikan alternatif pilihan.

Itulah beberapa keuntungan jika kita memiliki pacar dengan kepribadian pemalu atau pendiam. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tinggal bagaimana cara kita mensyukurinya.