Ragam Manfaat Buah Zuriat Terutama untuk Anda yang Ingin Mendapatkan Keturunan

Buah Zuriat merupakan buah yang memiliki beragam manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Sebagian yang mengenal buah yang satu ini adalah para jemaah haji. Pasalnya buah Zuriat hanya ditemukan di daerah-daerah tertentu di penjuru dunia salah satunya di Mekah dan Madinah. Untuk daerah lain yang biasanya ditemui buah Zuriat adalah Mesir, Kenya, Sudan, dan Tanzania. Banyak pula sebutan untuk buah Zuriat yaitu buah Adam dan Hawa maupun buah Doum. Disebut sebagai buah Adam dan Hawa tidak lain dikarenakan manfaat buah Zuriat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang mengalami masalah pada keturunan.

 

Sebenarnya tak hanya manfaat buah Zuriat yang bisa Anda rasakan tetapi juga bagian lain dari pohonnya seperti ranting pohonnya bisa digunakan sebagai peralatan rumah tangga dan bahan konstruksi. Untuk daun dari pohon Zuriat sendiri bisa diolah kembali dan dibuat menjadi tikar, bahan pembuatan kertas, dan tali pengikat. Untuk Anda yang belum mengetahui seperti apa buah Zuriat, untuk ukuran ia seperti apel dengan bentuk yang lebih lonjong.

Buah ini memiliki warna kuning dan terkadang ada yang merah bersemu oranye. Dari segi rasa, buah Zuriat sedikit manis dan memiliki serat yang tebal dan kenyal saat dimakan. Tekstur yang dimilikinya ini tidak begitu jauh berbeda dengan jahe. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung maupun mencampurkannya dengan masakan. Untuk bagian biji dan kulit buah bisa diolah menjadi manisan maupun sirup.

 

Buah Zuriat memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan berguna bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Buah Zuriat sebagai penangkal radikal bebas karena kaya akan nitrogen reaktif dan antioksidan yang tinggi.
  2. Membantu menurunkan tekanan darah dengan cara mengunyahnya secara langsung terutama saat buahnya masih dalam kondisi mentah.
  3. Adanya kandungan antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, flavonoid, dan kumarin membuat siapapun yang mengonsumsinya bisa terhindar dari stres.
  4. Sebagai bahan yang mengandung antioksidan tinggi membuat buah Zuriat sebagai pencegah kanker yang baik.
  5. Membantu mengurangi risiko penuaan dini dengan mengonsumsinya secara rutin.
  6. Membantu mengatasi alergi yang menyerang tubuh.
  7. Meningkatkan peredaran darah sehingga bisa lebih lancar
  8. Buah Zuriat membantu Anda memperbaiki hormon tubuh terutama hormon kesuburan dan masih banyak lagi.

 

Salah satu yang paling dikenal adalah manfaat buah Zuriat untuk promil (program hamil). Dengan mengonsumsinya maka kesuburan baik pria maupun wanita bisa meningkat. Dari segi pria, buah ini mampu membantu meningkatkan produksi sperma. Sedangkan bagi kaum hawa, buah Zuriat dapat membantu memperkuat dinding rahim dan meningkatkan kualitas ovum. Sangat dianjurkan bagi Anda yang pernah mengalami keguguran, rasa sakit saat menstruasi, dan menstruasi yang tidak lancar untuk rutin mengonsumsi buah Zuriat.

 

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara mengonsumsinya dengan benar berikut penjelasannya.

  • Anda bisa mengambil buah Zuriat lalu siapkan palu atau benda tajam lain untuk membelah buah hingga menjadi kecil-kecil
  • Kemudian rebus dua buah Zuriat berikut kulit dan isinya dengan 6 gelas air putih hingga air mendidih dan berubah warna menjadi kecokelatan seperti teh.
  • Biarkan ia menguap hingga tersisa menjadi 2 gelas lalu minumlah bersamaan dengan pasangan di pagi dan malam hari.

 

Cukup sederhana untuk Anda bisa merasakan manfaat buah Zuriat terutama jika Anda konsumsi secara rutin. Sebenarnya tidak hanya untuk program hamil tetapi juga bisa Anda rasakan manfaat buah Zuriat untuk ibu hamil

Tinggalkan Balasan