Inilah Solusi Putus & Punya Mantan Pacar Sekelas

Hal yang paling mengasyikkan adalah ketika kita memiliki pacar teman satu kelas. Bikin berangkat sekolah makin semangat dan merasa bahagia setiap hari. Jika teman sekelas yang lain menantikan hari minggu karena mereka ingin segera liburan, berbeda dengan kita, hari tersebut justru merupakan hari yang paling enggak diharapkan. Namun ketika kita putus dengannya, semua seakan berbalik.

 

Dahulu setiap orang selalu merasa iri dengan kemesraan kita saat masih bersamanya, kini kita tak lagi mampu membanggakan apa pun. Parahnya, mulai hari ini dan seterusnya akan menjadi masa-masa sulit karena kita sekarang memiliki seorang mantan pacar di kelas. Jangan khawatir, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Banyak orang yang memiliki permasalahan serupa dengan kita akhirnya berhasil melepaskan diri dari jeratan mantan satu kelas karena mereka melakukan tips-tips berikut ini:

1. Bersikap Seperti Biasa

Jangan sekali-kali menunjukkan perasaan sedih kita kepada teman satu kelas apalagi sama mantan. Anggaplah semua hal tidak pernah terjadi, artinya kita tetap menjalani aktivitas secara normal seperti dahulu sebelum jadian. Untuk mengurangi perasaan canggung karena kerap berpapasan, usahakan untuk selalu bersama minimal satu orang teman kemanapun kita pergi, baik itu didalam maupun diluar kelas.

2. Buang Perasaan Tidak Nyaman

Putus dengan pacar yang masih sekelas akan menimbulkan perasaan tidak nyaman dalam diri kita, hal itu wajar. Perlu diketahui, perasaan serupa juga dialami olehnya. Tanamkan dalam hati bahwa tidak seharusnya kita tetap menyimpan perasaan tersebut karena itu tidak penting seperti halnya dia yang tidak penting lagi buat kita.

3. Fokus Terhadap Pelajaran

Rasanya tidak sebanding jika hanya karena putus dengan pacar kemudian nilai akademik beberapa mata pelajaran kita harus jatuh. Tetaplah fokus dengan tujuan utama kita berangkat ke sekolah, yaitu menuntut ilmu. Satu hal yang pasti, apabila setelah putus namun ternyata kita memiliki prestasi yang bagus maka hal itu justru akan membuat dia merasa menyesal telah berpisah dengan kita.

4. Hubungan Selesai Masalah Selesai

Kita dengannya pernah menjadi pasangan kekasih, jika hubungan selesai maka masalah pun seharusnya juga selesai sudah. Rasanya bukanlah hal yang lucu jika setelah hubungan berakhir justru menimbulkan permasalahan baru. Hidup hanya satu kali, gunakanlah waktu yang ada untuk hal-hal bermanfaat. Hadapi segala sesuatu dengan santai maka hidup pun juga akan terasa lebih indah.

5. Cari Pacar Pengganti?gak usah

Mencari pengganti adalah cara klasik yang biasa digunakan oleh seseorang untuk melupakan mantannya. Banyak yang beranggapan cara tersebut betul karena dengan mendapatkan pengganti maka akan lebih mudah bagi kita untuk melupakan mantan. Hal ini juga berlaku jika mantan kita masih dalam lingkup satu kelas. Jika kita sudah punya pacar baru, bukankah menjadi hal yang biasa ketika kita harus sering bertemu muka dengan mantan meskipun ia satu kelas?

Solusinya adalah jangan pacaran karena pacaran itu mendekati zinah dan dilarang agama(islam). Belajar aja yang benar dan berdoa maka yakinlah bahwa persoalan yang saat ini kita hadapi akan segera selesai.

Tinggalkan Balasan