Inilah Tanda-Tanda Pacar Kamu Setia

Kesetiaan adalah harga mati dalam menjalin hubungan. Tanpa adanya kesetiaan, dapat dipastikan bahwa hubungan tidak akan berlangsung lama. Meski banyak orang telah mengetahui konsekuensi terhadap tindakan tidak setia, namun faktanya perselingkuhan masih tetap tumbuh dengan subur.

Setia

Kondisi tersebut akhirnya membuat orang-orang dengan karakter setia menjadi sesuatu yang sangat dicari, bahkan jika kesetiaan dapat ditukar dengan materi tentu saja nilainya tak terhingga dan tidak dapat dijangkau oleh siapa pun. Lalu seperti apakah tanda-tanda orang yang memiliki sifat setia ini? Secara umum kesetiaan seseorang sulit dilihat namun dapat diketahui dengan cara memahami lebih dalam tentang diri mereka. Berikut penjelasannya:

1. Mau Menerima Kekurangan

Orang setia selalu dapat menerima kondisi pacarnya apa pun itu keadaannya. Dia tidak akan memandang dari keluarga seperti apa kamu berasal. Dengan senang hati ia akan mendorong dan memberikan motifasi kepada kamu selaku pacarnya agar dapat meraih mimpi atau masa depan yang lebih baik.

2. Tidak Menuntut Dan Mengatur

Jika pacar kamu memiliki kebiasaan menuntut bermacam-macam permintaan dan kerap mengomentari sesuatu pada diri kamu yang menurutnya tidak sesuai, yakinlah bahwa dia tidak termasuk dalam kategori pacar yang setia, sebab, jika permintaan atau tuntutannya tidak dapat terpenuhi bukan tidak mungkin ia akhirnya akan berpaling hati.

3. Selalu Bersikap Jujur

Ada dua jenis kejujuran yang senantiasa akan dijaga oleh orang berkarakter setia, yaitu kejujuran ucapan dan perbuatan. Ia berusaha mencintai kamu secara tulus tanpa sedikit pun memiliki niat buruk apalagi berusaha untuk memanfaatkan. Baginya, kamu adalah belahan jiwa yang harus dijaga serta disayangi sepanjang waktu.

4. Tak Peduli Untung Rugi

Banyak orang tidak tertarik membicarakan hal ini, namun faktanya pacaran memang membutuhkan materi. Tak memandang jenis kelamin, ada orang yang sifatnya perhitungan namun ada juga yang tidak. Pacar setia beranggapan bahwa tidak ada hutang piutang dalam cinta dan ia akan melakukan apa pun untuk membuat pacarnya bahagia tak peduli berapa besar harus berkorban.

5. Tidak Ingkar Janji

Bukan hal yang asing lagi jika kebiasaan mengingkari janji kerap dilakukan oleh orang-orang yang tidak setia terhadap pasangannya. Mereka dengan mudahnya membuat janji kemudian mengingkarinya sendiri. Kejadian semacam ini tidak akan pernah dilakukan oleh orang yang setia karena menurut mereka, janji adalah sesuatu yang sakral dan wajib dipenuhi.

6. Berusaha Untuk Menghargai

Perbedaan pendapat yang terjadi saat berpacaran adalah hal yang biasa, namun sayangnya tidak semua pasangan kekasih dapat menyikapi perbedaan tersebut secara bijak. Jika pacar kamu termasuk orang yang dapat menghargai perbedaan argumentasi, maka selamat, berarti ia adalah seseorang yang setia dan peduli terhadap kepentingan orang lain.

7. Memberi Kenyamanan Dan Kebahagiaan

Berpacaran dengan orang setia biasanya membuat kehidupan seseorang menjadi berubah, hari-hari yang dilewati akan terasa indah karena dengan segala cara ia akan membuat pacarnya merasa bahagia dan nyaman ketika menjalani hubungan dengannya.

8. Sabar Dan Pengertian

Kita tentunya pernah membuat kesalahan, baik terhadap orang lain, sahabat atau juga kepada pacar kita. Pacar yang baik dan setia akan dengan mudah memaafkan dan mengerti kesalahan yang kita perbuat selama kita menyesali tindakan tidak benar itu. Dengan sabar ia selalu mencoba membimbing kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Itulah beberapa ciri dan tanda jika seorang pacar memiliki sifat setia. Hal-hal baik diatas biasanya ada pada diri orang-orang berkarakter setia namun sebaliknya tidak terdapat pada orang-orang yang kerap melakukan tindakan perselingkuhan.