Tari kipas serumpun berasal dari?ternyata dari daerah ini

Apakah anda sedang mencari tari kipas serumpun berasal dari mana?Semakin hari, budaya modern penuhi style hidup kita. Tanpa disadari, budaya wilayah kita mulai terlupakan serta dapat berujung punah. Sementara itu, budaya wilayah jadi harta, karakteristik khas, serta energi tarik negeri itu sendiri. Buat itu, diawali dari diri kita sendiri buat melestarikan budaya kita. Paling tidak dengan menaikkan pengetahuan menimpa budaya Indonesia supaya dapat kita ceritakan ke banyak orang ataupun bermacam negeri. Ayo, kenali kesenian wilayah yang satu ini!

Tari Kipas Serumpun ialah seni tari yang berasal dari Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Tari ini ditarikan oleh 8 penari serta seluruhnya wanita. Semacam namanya, tari ini memakai property kipas, dengan pakaian kurung yang didominasi corak keemasan bagaikan karakteristik khas Sumatera Selatan.

Tari Kipas Serumpun menggambarkan jalinan persahabatan antar warga. Banyuasin ialah kabupaten di Sumatera Selatan yang diketahui bagaikan wilayah yang ditempati oleh banyak suku serta agama. Tari kreasi inilah yang setelah itu diciptakan buat menyatukan mereka dalam kegembiraan.

Tari ini diiringi perpaduan bermacam perlengkapan musik tradisional, semacam kendang, perkusi, serta akordion. Pemakaian gitar serta bass elektronik jadi aksesoris buat menciptakan musik pengiring yang ciamik.

Tari ini memiliki arti berarti akannya gotong- royong antar sesama manusia. Perilaku gotong- royong yang berpadu dengan kegembiraan tergambar dalam sesuatu acara rakyat. Perilaku ini sangat berarti untuk masyarakat Banyuasin yang mempunyai perbandingan latar balik.

Tinggalkan Balasan