Inilah Cara Agar Tidak Grogi Saat Bersama Pacar

Grogi dan deg-degan ketika bertemu pacar adalah hal yang lumrah bagi remaja yang baru mengenal cinta. Hal itu terjadi karena tubuh belum cukup kuat mengendalikan perasaan cinta yang dimilikinya. Jangankan ketika berduaan, bahkan mendengar nama pacarnya disebut saja jantung bisa berdetak secara kencang.

Pacaran Malu-Malu

Meskipun ini adalah hal yang wajar, akan tetapi itu cukup mengganggu kualitas hubungan kalian, terutama jika pacar kamu adalah orang yang sudah terbiasa dalam urusan cinta. Istilah dalam sebuah mainan anak yaitu naik jungkat-jungkit namun berat sebelah, jadinya ya sama-sama gak bisa merasakan enaknya bermain, satu amatiran yang satu sudah pengalaman.

Kalau tidak segera diatasi, bisa gak klik nih hubungan kalian, iya sih kalau pacar kamu orangnya pengertian dan memahami permasalahan kamu itu, kalau enggak? Maka bisa membahayakan hubungan kalian. Segera atasi persoalan ini dengan tips berikut:

1. Ciptakan Suasana Santai

Cobalah untuk lebih rileks atau santai. Kamu tidak perlu memaksakan diri berusaha menjadi sempurna di depannya karena seperti itu justru akan membuat perasaanmu menjadi tegang. Pejamkan mata sejenak, tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan, selanjutnya tatap mata dan wajah kekasih kamu dan katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu mampu menguasainya.

2. Tidak Berpikiran Macam-Macam

Jadi diri sendiri. Syukuri semua yang ada pada dirimu, jangan berpikir apa pun tentang kelemahanmu. Setiap orang pasti memiliki kekurangan atau kelebihan dan kamu tidak perlu memikirkannya karena saat ini semua itu tidak penting. Jangan pernah kamu merasa kurang ini atau kurang itu di depannya, sebab sebenarnya itu hanyalah sesuatu yang ada di pikiranmu saja, sementara pacarmu bahkan tidak memikirkannya sama sekali.

3. Buat Obrolan Basa-Basi

Untuk mencairkan suasana, beberapa pakar asmara merekomendasikan untuk melakukan gurauan atau bercanda sebagai pemecah suasana tegang. Namun jika melihat fakta, apakah mungkin hal itu dilakukan? Jangankan mengeluarkan ide humor, bicara saja lidah terasa kaku. Untuk itu, agar keheningan berjalan tidak terlalu lama, maka kamu bisa melontarkan beberapa pertanyaan basa-basi meski sebenarnya tidak penting, namun tentu saja hal itu lebih baik dari pada tidak bicara sama sekali.

4. Gunakan Kata ‘Karena’

Ketika ngegosip bersama teman, biasanya kamu memiliki banyak hal yang akan dijadikan bahan obrolan hingga lupa waktu. Namun giliran bersama pacar, entah kenapa kosakata di dalam pikiran berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali. Agar percakapan tidak terhenti atau membosankan, sisipkan kata ‘karena’, sebab kata tersebut membuat kamu menjadi lebih banyak bicara. Misalnya saat mendapat pertanyaan pelajaran favorit, kamu menjawab ‘Matematika’. Akan lebih baik jika jawabannya adalah ‘Matematika karena sejak dulu aku berbakat dalam hal hitung-menghitung’.

5. Jangan Berpikir Tidak Normal

Berdekatan dengan pacar kemudian terjadi reaksi gemetar, deg-degan, lidah kaku, wajah dan telinga memerah adalah hal yang normal terutama bagi mereka yang masih baru dalam mengenal cinta. Jangan pernah berpikir bahwa hal-hal tersebut adalah tidak normal. Banyak sekali orang lain yang memiliki permasalahan serupa denganmu, jika tidak, tentu saja artikel ini tidak akan ditulis untuk menjawab permasalahan kamu dan banyak orang lainnya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah terus memerangi semua permasalahan tersebut sekuat tenaga. Jika sudah waktunya, maka kelak kamu pun bisa menjadi pengembara cinta yang handal.

Demikian artikel mengenai cara supaya tidak grogi ketika berduaan bersama pasangan. Semoga tulisan ini dapat membantu kamu dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi tersebut.