Tips Jitu Bagi Yang Sulit Mendapatkan Pacar

Tak kunjung memiliki pacar bukanlah persoalan yang perlu diratapi, akan tetapi harus dihadapi agar tidak menjadi konflik hati yang berkepanjangan. Segera atasi permasalahan tersebut dengan cara mengikuti beberapa saran kami berikut ini:

Tidak Punya Pacar

1. Mulailah Untuk Peduli Dengan Penampilan

Orang yang sudah punya pacar masih rutin berdandan dan terus memperindah penampilan diri mereka, apalagi kita yang belum punya pacar? Jika ingin memiliki pacar, cobalah untuk tidak cuek bebek dengan berpenampilan seadanya. Ambilah sisir, cari pakaian terbaik dan keluarlah dari rumah karena anda tidak akan pernah bisa mendapatkan pacar apabila terus-menerus berada di dalam kamar.

2. Tidak Membandingkan Diri dengan Siapapun

Jangan membiasakan diri menganggap orang lain memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan diri anda. Misal, “Temanku tidak sulit untuk mendapatkan pacar karena dia memiliki wajah yang menawan, sementara wajahku hanya biasa-biasa saja”. Rendah diri dengan cara selalu membandingkan dengan orang lain merupakan tanda bahwa anda tidak mencintai diri sendiri. Jika tidak bisa mencintai diri anda sendiri, bagaimana mungkin mau mencintai orang lain? Hidup akan lebih bermakna apabila kita dapat selalu optimis terhadap semua hal yang ingin kita raih.

3. Bangkit dan Tanamkan Rasa Percaya Diri

Mempunyai rasa percaya diri berarti yakin pada kemampuan yang dimiliki oleh diri sendiri. Tidak perlu berkecil hati dengan keadaan anda saat ini karena pada hakikatnya semua orang adalah sama. Jangan takut bersaing, jangan ragu melangkah, segera ambil posisi dan beraksi untuk menemukan pasangan hati. Dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi maka akan membuat anda terlihat lebih menonjol sehingga semakin dekat dengan kesuksesan meraih sosok pujaan hati.

4. Perluas Pergaulan dengan Cara Menjalin Sosialisasi

Rubah gaya hidup sebagaimana biasanya anda kerap mendekam diri di dalam rumah dengan kegiatan baru yaitu berkumpul bersama teman-teman. Lambat laun secara tidak sadar pergaulan yang anda jalani akan semakin luas dengan sendirinya. Anda bertemu dengan teman baru, sahabat mereka menjadi sahabat anda dan begitu seterusnya.

5. Memanfaatkan Peranan Kehadiran Media Sosial

Dunia maya dengan dunia nyata hanya berjarak sejengkal atau lebih tepatnya berada dalam jangkauan sebuah genggaman tangan. Satu-satunya alasan dunia maya semakin dekat dengan kita adalah karena hadirnya media sosial yang membuat semua orang dapat terhubung satu sama lain dengan begitu mudahnya. Disisi lain, anda dapat memanfaatkan media sosial tersebut untuk mendapatkan kekasih. Jika anda termasuk orang yang sulit untuk mendapatkan kenalan di dunia nyata, maka sosial media adalah solusinya. Caranya, buatlah akun medsos kemudian upload foto profil terbaik anda lalu mulailah menjelajahi profil orang lain dan selanjutnya berinteraksilah dengan mereka.

6. Jangan Menutup Diri Karena Trauma

Menjadi jomblo tidak selalu disebabkan karena kita tidak pernah melakukan usaha untuk mendapatkan pasangan, akan tetapi bisa juga disebabkan oleh seringnya mendapatkan penolakan cinta dari lawan jenis. Beberapa orang menganggap penolakan adalah hal yang luar biasa menyakitkan hati dan bahkan tidak menutup kemungkinan membuat orang tersebut menjadi trauma melakukan tindakan serupa untuk yang kedua kalinya kemudian ia akhirnya memilih untuk menutup diri berhubungan dengan lawan jenis. Percayalah bahwa cinta itu akan indah pada waktunya. Jika kita tidak terus berusaha mencoba meraih cinta, maka kita tak akan pernah mendapatkan keindahan itu.

7. Lakukan Penelitian Terhadap Target

Agar sebuah penolakan cinta tidak kembali menimpa, maka sebelum melakukan pendekatan kepada seseorang kita harus melakukan berbagai penelitian terlebih dahulu. Pertama adalah cari tahu apakah si dia telah memiliki pacar atau belum, kemudian dilanjutkan dengan mencari tahu pasangan seperti apa yang disukai oleh target. Setelah mengetahui semua jawabannya, saatnya bagi anda untuk bertindak menjadi apa yang paling dia inginkan.

Demikian beberapa tips untuk siapapun yang saat ini belum memiliki pacar karena berbagai alasan yang mungkin tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Namun pada dasarnya, intinya cuma satu yaitu jika ingin mendapatkan sesuatu maka kita semua juga harus melakukan sesuatu.