Top 5 Ide Dekorasi Panggung Sederhana namun Elegan Untuk Ulang Tahun

Hari ulang tahun merupakan salah satu momen penting yang ditunggu-tunggu dalam hidup. Biasanya, hari lahir akan diperingati dengan mengadakan pesta atau perayaan. menyiapkan perayaan pesta serta dekorasi untuk ulang tahun ternyata cukup merepotkan sehingga tak sedikit yang memilih dekorasi sederhana. Namun, karena momen istimewa orang-orang akan mendekorasi tempat perayaan semenarik mungkin. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari ide untuk dekorasi panggung sederhana namun elegan untuk ulang tahun, simak  rekomendasinya berikut.

 

Balon warna-warni tema unicorn

Mayoritas anak perempuan pasti menyukai kuda poni. Tokoh dalam kartun “my little pony” tersebut didominasi warna-warna girly yang pastel. Dekorasi seperti ini sangat cocok untuk merayakan ulang tahun anak namun terkesan mewah dan tidak kekanakan. Terlebih jenis warna pastel ini mampu menarik perhatian banyak orang khususnya perempuan. Agar lebih ekonomis Anda bisa memadukan balon karakter unicorn dengan balon bulat biasa berwarna senada. Karena temanya unicorn, Anda bisa merangkai balon dengan warna warna pastel seperti pink, biru, ungu, hijau toska untuk membentuk layaknya setengah gapura istana kuda poni.

 

Kombinasi Balon dan foto

Jika umumnya hanya balon yang digunakan untuk konsep dekorasi untuk perayaan hari ulang tahun, ide dekorasi yang satu ini menawarkan konsep yang berbeda sekaligus unik. Dimana Konsepnya mengusung kombinasi dari balon dengan foto. Dimana balon – balon yang ada dimanfaatkan guna menggantung foto foto Anda. Sehingga, tercipta konsep dekorasi yang tak hanya unik dan berbeda namun juga manis. Terlebih jika foto yang Anda pasang merupakan rangkaian perjalanan selama usia yang telah Anda lewati.

 

Balon glitter dibalut kain

Kini, bentuk dan dekorasi balon semakin beragam dan menawan. Untuk saat ini memang sedang trend balon karakter huruf dan angka untuk pesta ulang tahun agar terkesan lebih ekslusif. Namun, Anda juga bisa mendapatkan dekorasi panggung sederhana yang elegan cukup dengan memodifikasi balon bulat biasa. Jadi meskipun identik dengan kesan ceria, balon juga bisa dijadikan dekorasi untuk pesta ulang tahun yang berkonsep formal. Contohnya seperti balon yang terdapat pada gambar diatas. Tak perlu membuat rangkaian balon dengan ukuran yang besar. cukup aplikasikan tiga buah balon glitter berbalut kain di meja utama dan satu balon yang sama di setiap meja lainnya sudah pas untuk membangun suasana yang asyik namun tetap formal, elegan dan mewah.

 

Banner, balon dan lampu neon

Siapa yang tidak kenal dengan princess elsa? Anak-anak pasti menyukai kartun frozen. Bahkan orang dewasa juga menyukai soundtrack lagunya yang berjudul “let it go”. Anda bisa memanfaatkan hal-hal kesukaan anak untuk memilih tema dan menghias banner ulang tahun. Tambahkan rangkaian balon berbentuk gapura mengelilingi banner untuk mendukung kemeriahan pesta. Meskipun tema yang diangkat adalah kartun anak-anak Anda tetap bisa menyelipkan kesan elegan dengan memberi lampu neon biru laut dan putih dibagian atas secukupnya.

 

Paper flower dan frame

Dekorasi menggukana Paper flower bisa diandalkan bagi Anda yang menyukai hal-hal minimalis. Paper flower bisa menyampaikan suasana bahagia yang berbunga-bunga. Meskipun lebih umum digunakan sebagai dekorasi engangement atau pertunangan, paper flower juga bisa dimanfaatkan untuk dekorasi panggung sederhana ulang tahun. Kesan elegan dari paper flower bisa dibangun dari pemilihan warna kertas yang dipakai. Selain itu, untuk dekorasi ulang tahun Anda bisa menambahkan frame dengan inisial huruf nama ataupun angka usia tepat diatas lengkung tatanan paper flower tersebut.

Tinggalkan Balasan